10 Nama Bayi Perempuan Terinspirasi dari Tata Surya dan Rasi Bintang

Pilihan nama unik ini ada yang jadi favorit Mama dan Papa?

5 Februari 2019

10 Nama Bayi Perempuan Terinspirasi dari Tata Surya Rasi Bintang
Pixabay/1041483

Sumber inspirasi untuk nama si Kecil memang bisa didapat dari mana saja ya, Ma. Salah satunya juga bisa dari nama tata surya dan rasi bintang.

Pilihan nama-nama dari tata surya ini sangat unik dan populer lho, Ma. Selain itu, semua juga memiliki makna tersendiri yang bisa menjadi harapan untuk sang buah hati.

Nah, berikut Popmama.com sebutkan beberapa pilihan nama untuk bayi perempuan dari tata surya dan rasi bintang yang bisa Mama pilih:

1. Ophelia

1. Ophelia
Pexels/Melina Engard

Ophelia adalah nama salah satu bulan kecil di planet Uranus. Bulan ini dinamai sesuai dengan karakter dalam drama William Shakespeare yang bernama ‘Hamlet’.

Nama Ophelia pernah dipakai sebagai karakter yang diperankan oleh artis Blave Lively dan Lee Curtis. Jadi, Mama mungkin mau menggunakan nama ini untuk si Kecil.

2. Titania

2. Titania
Pexels/Pixabay

Titania adalah salah satu nama dari tata surya yang elegan untuk anak perempuan. Nama Titania berasal dari salah satu bulan di planet Uranus.

Faktanya, Titania juga merupakan bulan ke-8 terbesar di tata surya, lho. Nama ini terinspirasi oleh ratu peri di drama ‘A Midsummer Night's Dream’ karya William Shakespeare.

Nama panggilan yang bisa dibuat untuk Titania misalnya adalah Tania. Nah, berniat menggunakan nama unik ini, Ma?

3. Astrid

3. Astrid
Freepik/Phduet

Astrid adalah salah satu nama populer yang banyak digunakan untuk anak perempuan. Tapi tahukah Mama bahwa nama ini juga berasal dari dunia tata surya dan rasi bintang?

Kata Astrid sering digunakan dalam bahasa Skandinavia yang berarti 'dewi cantik', nama ini sering digunakan oleh mikrosatelit Swedia untuk mempelajari berbagai fitur ruang angkasa.

4. Miranda

4. Miranda
Pixabay/Profile

Sama seperti Ophelia dan Titania, Miranda juga merupakan salah satu nama bulan di planet Uranus.

Para ilmuwan menamai bulan Miranda dengan nama pemimpin wanita dari drama ‘The Tempest’ karya William Shakespeare. Dalam drama itu, gadis kecil bernama Miranda dibesarkan dan dididik di pulau terpencil oleh sang ayah, Prospero.

Selain itu, nama Miranda juga populer disebut-sebut berasal dari kata Latin yakni Mirandus. Nama Mirandus memiliki arti 'dia yang dikagumi'.

5. Bianca

5. Bianca
Pixabay/Sylviebliss

Lagi-lagi, nama bulan kecil di planet Uranus bisa menjadi salah satu inspirasi Mama memberikan nama untuk buah hati. Kali ini adalah Bianca, ma.

Bulan ini diberi nama dalam salah satu karakter di drama William Shakespeare, ‘Taming of the Shrew’.

Nama ini cukup populer dan mulai banyak digunakan setelah tahun 1991-an. Aktor Jean-Claude Van Damme bahkan menamai putrinya dengan Bianca juga, Ma.

Editors' Picks

6. Aurora

6. Aurora
Pexels/Pixabay

Nama Aurora berasal dari fenomena alami di langit yang muncul seperti pancaran cahaya merah dan hijau.

Pancaran cahaya ini juga seringkali tampil bergerak-gerak seperti menari. Fenomena langit ini sering terjadi di dekat kutub magnet selatan dan utara.

Aurora juga merupakan salah satu nama dewi dalam Romawi, yakni dewi fajar alias goddess of dawn. Mereka meyakini bahwa embun pagi adalah air mata dari Aurora.

7. Elara

7. Elara
Pexels/Singkham

Selain planet Uranus, bulan di planet Jupiter juga bisa menjadi pillihan nama unik untuk si Kecil. Nama bulan ini adalah Elara, Ma.

Bulan ini dinamai seperti salah satu pasangan Zeus dalam mitologi Yunani. Nama ini telah meningkat popularitasnya sejak tahun 2013 lho, Ma. Jadi, apakah juga Mama mau menggunakan Elara sebagai nama untuk buah hati?

8. Luna

8. Luna
Pexels/Bruce Lam

Luna juga menjadi salah satu nama yang cukup populer untuk anak perempuan. Nama ini sendiri adalah bulan dalam bahasa Latin.

Luna juga menjadi salah satu karakter unik sekaligus teman dari Harry Potter, yaitu Luna Lovegood.

Bahkan aktris Penelope Cruz dan suaminya, Javier Bardem, juga memilih Luna sebagai nama dari putri mereka.

9. Lyra

9. Lyra
Pexels/Pixabay

Lyra adalah salah satu konstelasi bintang yang berbentuk seperti harpa di belahan bumi utara. Kata Lyra sendiri berasal dari mitologi Orpheus, yakni Lyre, yang berarti kecapi.

Meski pendek, namun nama ini cukup populer dan unik dijadikan sebagai nama anak perempuan kesayangan Mama, kan?

10. Alula

10. Alula
Pexels/J Carter

Alula adalah nama salah satu bintang kembar pertama yang ditemukan oleh peneliti. Nama ini pun cocok dijadikan sebagai salah satu nama untuk anak kembar Mama. Selain itu, Mama juga bisa menjadikan Alula sebagai nama panggilan yang unik dan elegan.

Nah, adakah nama yang menjadi favorit Mama dan Papa?

Mama juga bisa mencari nama bayi dengan cara yang lebih mudah sekarang, karena Popmama.com punya tools untuk membantu Mama mencari nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki laki.

Temukan juga pilihan nama bayi lainnya!

Baca juga: Daftar Nama Bayi yang Dipercaya Akan Memberi Keberuntungan

Baca juga: 15 Nama Bayi Perempuan yang Berasal dari Bahasa Jepang

Baca juga: 17 Nama Bayi Arab untuk Anak Perempuan yang Tren Tahun 2019

Baca juga: 10 Nama Bayi Perempuan yang Berasal dari Jenis-Jenis Bunga