Apa itu Prolacta for Mother, Manfaat dan Efek Samping Penggunaannya?

Cari tahu mengenai Prolacta for Mother yuk, Ma!

11 Februari 2019

Apa itu Prolacta for Mother, Manfaat Efek Samping Penggunaannya
halodoc.com

Ma, sudah pernah dengar mengenai Prolacta for Mother sebagai suplemen bernutrisi tinggi selama kehamilan?

Prolacta for Mother adalah sebuah suplemen makanan untuk ibu hamil dan menyusui. Suplemen pelengkap ini berisi nutrisi seperti minyak ikan, DHA dan EPA untuk membantu perkembangan otak janin serta memenuhi kebutuhan ekstra gizi bagi ibu hamil. Prolacta for Mother termasuk pelengkap setelah ibu hamil sudah memperoleh nutrisi utama dari makanan yang dikonsumsinya setiap hari.

Secara tidak langsung, Prolacta for Mother dapat mencukupi kebutuhan nutrisi kembali meningkat selama masa-masa kehamilan. 

Prolacta for Mother termasuk kategori suplemen atau vitamin yang mengandung minyak ikan tentu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan selama masa kehamilan. Minyak ikan memiliki peran yang penting karena memberikan banyak manfaat seperti:

  • Mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi.
  • Menjaga kualitas penglihatan serta perkembangan mata selama di dalam kandungan. 
  • Meningkatkan kecerdasan bayi karena DHA mampu membantu perkembangannya. 
  • Mengurangi risiko terjadinya kelahiran sebelum usia kehamilan matang alias prematur. 
  • Mengatasi masalah kulit karena minyak ikan dapat membantu dalam mencegah terjadinya radang kulit. 

Dari berbagai manfaat yang diberikan oleh minyak ikan selama masa kehamilan mampu membantu pertumbuhan serta perkembangan si Kecil, meskipun masih di dalam kandungan. 

Untuk kali ini Popmama.com akan berbagi beberapa informasi mengenai suplemen Prolacta for Mother. Semoga informasi di bawah bisa berguna selama masa kehamilan ya, Ma!

1. Kegunaan mengonsumsi Prolacta for Mother selama masa kehamilan

1. Kegunaan mengonsumsi Prolacta for Mother selama masa kehamilan
Freepik/yanalya

Prolacta for Mother sebagai suplemen pelengkap dapat memberikan cukup banyak manfaat, seperti: 

  • Menunjang perkembangan otak bayi. 
  • Menjaga perkembangan jantung tetap optimal.
  • Memenuhi kebutuhan gizi selama masa kehamilan dan menyusui.
  • Membantu perkembangan sistem saraf pusat bayi selama di dalam kandungan. 
  • Membantu perkembangan sistem imunitas tubuh, sehingga tidak mudah lesu atau terkena penyakit. 
  • Sebagai antioksidan untuk membantu mengurangi efek buruk dari pembentukan radikal bebas serta untuk membantu meningkatkan sel-sel sehat.

Meskipun memiliki banyak kegunaan saat dikonsumsi, namun Prolacta for Mother tidak disarankan untuk orang yang memilliki hipersensitif atau alergi terhadap kandungannya. Untuk perempuan yang tidak sedang hamil atau menyusui juga tidak disarankan mengonsumsi Prolacta for Mother.

Baca juga: Agar Tidak Lemas Saat Hamil, Konsumsi 7 Suplemen Ini!

Editors' Picks

2. Dosis serta cara pemakaian Prolacta for Mother

2. Dosis serta cara pemakaian Prolacta for Mother
goapotik.com

Prolacta for Mother banyak ditemui dalam bentuk kapsul. Dalam setiap kemasan Prolacta for Mother biasanya berisikan 6 trip yang terdiri dari 10 kapsul/strip. Setiap kapsul Prolacta for Mother mengandung DHA 214 mg, EPA 20 mg serta vitamin E dalam jumlah 10 mg. 

Dosis Prolacta for Mother yang dianjurkan yaitu sebaiknya dikonsumsi sebanyak 2 kali sehari. Hanya perlu mengonsumsi 1 kapsul pada pagi hari dan 1 kapsul pada malam hari.  Prolacta for Mother bisa dikonsumsi sebelum atau setelah makan dan mulailah mengonsumsi ini pada kandungan yang sudah berusia 6 bulan hingga proses menyusui. 

Penggunaan Prolacta for Mother di awal-awal kehamilan memang tidak memberikan efek samping apapun, namun pada usia kehamilan awal ini perlu sekali mengutamakan asupan vitamin atau suplemen yang mengandung asam folat. 

Selain Prolacta for Mother, ibu hamil juga perlu mengonsumsi vitamin lain serta terus makan makanan yang bergizi agar nutrisi di dalam tubuh tetap optimal. Perlu diingat kalau Prolacta for Mother hanya sebagai suplemen pelengkap selama masa kehamilan. Nutrisi utama dari makanan sehari-hari harus tetap dijalani sebanyak 3 kali sehari, lalu ditambah cemilan berupa buah atau makanan sehat lain sebanyak 2 kali sehari. 

Baca juga: Jangan Asal Konsumsi Suplemen, Ini Rekomendasi Terbaik untuk Ibu Hamil

3. Efek samping Prolacta for Mother

3. Efek samping Prolacta for Mother
Unsplash/rawpixel

Prolacta for Mother yang dikonsumsi secara normal dan tentunya sesuai aturan dapat terhindar dari segala efek samping. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan efek dari Prolacta for Mother dapat memberikan dampak buruk untuk kehamilan, seperti: 

  • Menimbulan efek alergi seperti mulai muncul ruam kemerahan, rasa gatal hingga terjadi pembengkakan pada area bibir. 
  • Terjadi pendarahan internal bahkan memicu pendarahan pada otak.

Prolacta for Mother dapat dibeli dengan atau tanpa resep dokter, namun ada baiknya tetap harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Bila saat mengonsumsi Prolacta for Mother terjadi sesuatu yang membuat kondisi tidak nyaman, segeralah memeriksakan kandungan serta berkonsultasi dengan dokter kandungan. 

Itulah penjelasan mengenai Prolacta for Mother yang bisa dikonsumsi selama masa kehamilan. Semoga beberapa informasi Prolacta for Mother kali ini bisa memberikan pengetahuan baru ya, Ma!

Baca juga: Apakah Minum Obat saat Hamil Berbahaya bagi Janin?

Baca juga: Ini yang terjadi pada Ibu Hamil ketika Mengonsumsi Vitamin Prenatal

Topic:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!