20 Nama Bayi Laki-Laki Korea Populer Tahun 2021, Banyak dari Drakor

Kumpulan nama bayi Korea ini bisa juga dirangkaikan dengan nama Indonesia, lho

26 Oktober 2021

20 Nama Bayi Laki-Laki Korea Populer Tahun 2021, Banyak dari Drakor
Unsplash/jasonsung

Nama bayi laki-laki Korea populer tahun 2021 bisa menjadi inspirasi untuk nama si Kecil yang akan lahir. Kumpulan nama bayi ini banyak terinspirasi dari nama aktor atau karakter di drama Korea. 

Untuk inspirasi nama bayi dari bahasa Korea punya arti yang baik dan bermakna. Nama bayi ini bisa menjadi doa agar anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang baik dan membanggakan orangtuanya.

Berikut Popmama.com rangkum 20 nama bayi laki-laki Korea populer tahun 2021 yang banyak terinspirasi dari drakor. 

1. I-Jun (Lee-Jun) artinya laki-laki yang tampan

1. I-Jun (Lee-Jun) arti laki-laki tampan
Popmama.com/Shania

Nama bayi laki-laki Korea populer tahun 2021 yang pertama, yakni I-Jun. Nama I-Jun juga menjadi salah satu karakter di drama Korea Home Town Cha Cha Cha

Dalam bahasa Korea, I-Jun terdiri dari dua konsonan. Jika dipecah, kata 'I' bisa berarti satu dan 'Jun' berarti tampan dan berbakat.

Untuk rekomendasi rangkaian nama I-Jun dengan nama bayi dari bahasa Indonesia, yakni I-Jun Palupi Yodha. Rangkaian nama tersebut artinya anak laki-laki tampan yang menjadi teladan untuk selalu berjuang.

2. Seo-Jun artinya berbakat dan baik

2. Seo-Jun arti berbakat baik
Popmama.com/Shania

Nama bayi dari bahasa Korea berikutnya, yakni Seo-Jun. Nama Seo-Jun atau dalam bahasa Sino-Korea biasa dilafalkan 瑞 舒. 

Rangkaian nama bayi ini memiliki arti yang bermakna. Kata 'Seo' sendiri berarti buka, terungkap, nyaman, dan mudah. Sementara itu, kata 'Jun' berbakat dan tampan.

Kedua nama ini dapat dibentuk oleh hanja serta kombinasi karakter dari bahasa Korea lain yang punya arti bagus. Jika dirangkaikan bersama, nama Seo-Jun memiliki arti laki-laki yang berbakat dan baik.

Rekomendasi rangkaian nama Seo-Jun dengan nama bayi dari bahasa Indonesia, yakni Wafiq Seo-Jun Sarfaraz. Rangkaian nama tersebut artinya  anak laki-laki yang sukses, baik dan berbakat serta menjadi pemimpin.

3. Ha-Jun artinya nama yang besar

3. Ha-Jun arti nama besar
Popmama.com/Shania

Nama bayi laki-laki bahasa Korea selanjutnya, yakni Ha-Jun. Dalam bahasa Sino-Korea Ha-Jun biasa ditulis 夏 准

Ha-Jun menjadi nama bayi laki-laki yang umum dipakai di Korea. Kata 'Ha' dalam bahasa Korea berarti musim panas dan besar. 

Sementara itu, kata 'Jun' yang dirangkaikan dalam nama ini berarti izin atau tanda persetujuan. Jika dirangkaikan bersama, nama Ha-Jun memiliki arti orang yang besar atau laki-laki yang lahir di musim semi.

Rekomendasi rangkaian nama Ha-Jun dengan nama bayi dari bahasa Indonesia, yakni Ophy Verdiansyah Ha-Jun. Arti nama itu orang yang tertarik dengan petualangan dan lahir di musim semi sebagai orang yang akan sukses.

4. Do-Yun artinya jalan penunjuk

4. Do-Yun arti jalan penunjuk
Popmama.com/Shania

Nama Do-Yun dalam bahasa Korea memiliki makna yang mendalam. Dalam Sino-Korea nama Do-Yun biasa ditulis 道 允.

Arti nama Do-Yun sendiri sangat baik dan bermakna. Jika dibedah, nama 'Do' memiliki arti jalan. Lalu, nama 'Yun' memiliki arti izin atau persetujuan.

Saat dirangkaikan, nama Do-Yun memiliki arti anak laki-laki sebagai jalan penunjuk. Menurut berbagai sumber nama bayi laki-laki Do-Yun ini memiliki karakteristik yang analitis, memahami pengetahuan, senang belajar, bermeditasi, dan penuh kesadaran.

Adapun rekomendasi rangkaian nama Do-Yun dengan nama Indonesia, yakni Giawan Do-Yun Verdianto. Ia memiliki arti anak laki-laki yang adil dan baik, menjadi jalan penunjuk bagi rezeki keluarganya.

5. Eu-Nu (Eunwoo) artinya berharga bak perak

5. Eu-Nu (Eunwoo) arti berharga bak perak
Popmama.com/Shania

Eu-Nu merupakan nama bayi laki-laki yang memiliki arti baik dan mengagumkan. Jika ditulis dengan hangul nama Eu-Nu yakni 은누.

Arti nama Eu-Nu yakni bisa diterjemahkan sebagai anak laki-laki yang berharga di keluarga. Nama 'Eu(n)' berarti perak dalam bahasa Korea. Sementara itu, nama 'Nu' berarti implikasi (keterlibatan).

Rangkaian nama Eu-Nu jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Viyoza Eu-Nu Fatchurrohman. Rangkaian nama tersebut artinya  perasa terhadap keadilan dan menjadi pemenang di keluarga. 

6. Si-U (Si-Woo) artinya orang yang besar

6. Si-U (Si-Woo) arti orang besar
Popmama.com/Shania

Nama Si-U bisa dijadikan nama anak laki-laki dari bahasa Korea dengan arti bagus. Nama ini cukup umum digunakan menjadi nama bayi laki-laki di Korea.

Nama Si-U bisa memiliki pelafalan asli Siwoo atau dalam huruf hangul ditulis 은우. Nama ini memiliki arti orang yang besar atau sukses.

Rangkaian nama Si-U jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Tubagus Hendy Siwoo. Rangkaian nama tersebut artinya anak laki-laki yang lembut dan sopan serta akan sukses. 

7. Ji-Ho artinya pikiran yang cerdas

7. Ji-Ho arti pikiran cerdas
Popmama.com/Shania

Selanjutnya ada nama Ji-Ho yang bisa dipilih sebagai nama anak bayi laki-laki. Nama Ji-Ho jika ditulis menggunakan hangul 지호

Nama Ji-Ho terdiri dari nama 'Ji' yang memiliki cerdas atau berhenti sejenak. Sementara nama 'Ho' memiliki arti parit atau danau. 

Nama Ji-Ho banyak dipakai oleh artis Korea lho. Sebab nama ini terbilang lebih mudah diingat dan umum dipakai di Negeri Ginseng sebagai nama anak laki-laki.

Rangkaian nama Ji-Ho jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Aswanda Ji-Ho Evantama. Rangkaian nama tersebut artinya anak laki-laki yang semangat, cerdas dan namanya akan sukses. 

8. Ye-Jun artinya masa depan cerah

8. Ye-Jun arti masa depan cerah
Popmama.com/Shania

Nama Ye-Jun menjadi nama bayi laki-laki Korea yang juga bisa dipilih. Dalam huruf hangul nama Ye-Jun bisa ditulis 예준.

Nama 'Ye' dalam bahasa Korea berarti contoh dan kejadian. Sementara nama 'Jun' artinya berbakat dan tampan. Jika dirangkaikan, nama Ye-Jun memiliki arti dapat meninjau masa depan.

Nama Ye-Jun menjadi salah satu nama boygrup dari E'LAST yang baru debut 2020 lalu.

Rangkaian nama Ye-Jun jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Januar Ye-Jun Nouva. Rangkaian nama tersebut artinya lahir di bulan Januari yang masa depannya akan cerah.

9. Su-Ho artinya pelindung keluarga

9. Su-Ho arti pelindung keluarga
Popmama.com/Shania

Nama Su-Ho banyak menjadi pilihan keluarga Korea untuk diberikan kepada anak mereka. Nama bayi Su-Ho jika ditulis secara hangul yakni 수호.

Nama Su-Ho memiliki arti pelindung atau guardian dalam bahasa Korea. Nama ini juga populer karena menjadi salah satu nama dari leader boyband Korea EXO Suho.

Rangkaian nama Su-Ho jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Su-Ho Wisnu Cikal. Rangkaian nama tersebut artinya anak laki-laki yang menjadi pelindung keluarga dan harapan kasih sayang di sekitarnya.

Editors' Picks

10. Yu-Jun (Yoo-joon) artinya lembut dan tampan

10. Yu-Jun (Yoo-joon) arti lembut tampan
Popmama.com/Shania

Selanjutnya ada nama Yu-Jun yang bisa digunakan untuk nama bayi laki-laki dengan menggunakan bahasa Korea. Yu-Jun juga bisa diambil dari nama Yoo-Joon yang dalam huruf hangul ditulis 유준.

Di Korea Selatan, 'Yoo' adalah varian Yu atau Yuu. Kata ini punya banyak makna dengan berbagai arti diantaranya kelembutan, malam, teman, keberanian, atau bantuan.

Lalu 'Joon' atau Jun punya makna yang berarti tampan. Jika dirangkaikan, nama Yu-Jun bisa memiliki arti anak laki-laki tampan dan berani.

Rangkaian nama Yu-Jun jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Yu-Jun Ubhaya Haris. Arti Rangkaian nama tersebut artinya anak yang tampan dan berani dan punya banyak cara untuk selalu menjaga keluarganya.

11. Ro-Un (Ro-Woon) artinya bijaksana dan berguna

11. Ro-Un (Ro-Woon) arti bijaksana berguna
Popmama.com/Shania

Bahasa Korea punya makna dan arti beragam dalam setiap konsonannya. Salah satunya adalah nama Ro-Un atau Ro-Woon yang merupakan salah satu nama boyband SF9 dan seorang aktor. 

Dalam huruf hangul Ro-Un atau Ro-Woon ditulis 로운. Nama Ro-Woon berarti orang yang bijaksana dan berguna. Ini adalah interpretasi dari para penggemar sang Idol tersebut di Twitter.

Rangkaian nama Ro-Un jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Ro-Un Zhaka Satyagraha. Rangkaian nama tersebut artinya anak laki-laki yang bijaksana dan sejahtera.

12. I-An artinya lahir di musim semi

12. I-An arti lahir musim semi
Popmama.com/Shania

Selanjutnya ada nama I-An yang juga bisa menjadi ide nama bayi laki-laki dengan unsur bahasa Korea. Jika ditulis dalam huruf hangul biasanya 이안.

Nama I-An merupakan nama laki-laki dengan nuansa maskulin. Nama ini biasanya menggambarkan musim semi yang merupakan musim yang paling umum di Korea untuk pendaftaran kelahiran bayi.

Rangkaian nama I-An jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Edi I-An Zoffy. Rangkaian nama tersebut artinya anak laki-laki yang makmur dan lahir di musim semi yang bijaksana.

13. Seo-Nu artinya penuh kasih sayang

13. Seo-Nu arti penuh kasih sayang
Popmama.com/Shania

Nama Seo-Nu menjadi salah satu nama populer di Korea Selatan. Jika Seo-Nu ditulis dengan hangul maka 선우 dan dengan Sino-Korea 鮮 于.

Ejaan umum untuk Seo-Nu adalah Sunwoo, Seonwoo, Sonu, Sunoo dan Sunwou. Nama ini memiliki arti yang bagus untuk diberikan kepada bayi laki-laki.

Arti nama Seo-Nu dari berbagai sumber, yakni pribadi yang antusias dan idealis saat jatuh cinta. Ini juga berarti kita bisa menjelma menjadi orang yang penyayang.

Rangkaian nama Seo-Nu jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Seo-Nu Rasyidin Binar. Rangkaian nama tersebut artinya anak laki-laki yang penuh kasih sayang dan diberi petunjuk agar jalannya bersinar.

14. Min-Jun (Min-Joon) artinya tampan dan pintar

14. Min-Jun (Min-Joon) arti tampan pintar
Popmama.com/Shania

Ide nama bayi laki-laki Korea selanjutnya, ada Min-Jun atau Min-Joon. Ini terdiri dari kata 'Min' dan 'Joon' yang masing-masing memiliki arti yang bagus. 

Dalam huruf hangul nama Min-Jun biasa dituliskan 민준. Nama 'Min' memiliki arti cepat, pintar, atau tajam. Sementara, nama 'Jun' atau Joon berarti berbakat atau tampan.

Nama Min-Jun cukup populer dan di Korea Selatan sebagai nama anak laki-laki. Min-Jun juga merupakan nama aktor yang juga kakak ipar dari G-Dragon BIGBANG.

Rangkaian nama Min-Jun jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Min-Jun Kasapi Janimah. Rangkaian nama tersebut artinya anak laki-laki yang tampan dan pintar, menjadi benar-benar obat yang nyaman untuk keluarga.

15. Ju-Won artinya kehendak/ keramahan Tuhan

15. Ju-Won arti kehendak/ keramahan Tuhan
Popmama.com/Shania

Arti nama Ju-Won untuk diberikan kepada bayi laki-laki begitu bermakna. Jika dilafalkan dengan hangul nama Ju-Won biasanya dituliskan 주원.

Nama Ju-Won menjadi yang populer sebagai karakter di drama-drama Korea. Nama Ju bisa juga dilafalkan 'Joo' memiliki arti keramahan Tuhan. Jika dirangkaikan dengan kata 'Won' maka nama Ju-Won ayai Joo-Won ini punya arti yang bermakna yaitu kehendak Tuhan.

Rangkaian nama Ju-Won jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia yakni Banara Ju-Won Randita. Rangkaian nama tersebut artinya anak hasil kehendak Tuhan yang akan tumbuh sukses untuk melindungi keluarga.

16. Ju-Nu (Jun-Woo) artinya berbakat dan pintar

16. Ju-Nu (Jun-Woo) arti berbakat pintar
Popmama.com/Shania

Nama Ju-Nu biasa juga dibaca dan dilafalkan Jun-Woo atau Joon-Woo. Jika ditulis dengan hangul menjadi 준우.

Arti nama Ju-Nu yang diambil dari Sino-Koreanya, yakni 'Ju' untuk orang yang berbakat, bisa diandalkan dan tampan. Sementara 'Nu' berarti besar dan dan pintar.

Saat dirangkaikan arti nama Ju-Nu bisa dimaknai sebagai anak laki-laki yang berbakat, tampan yang akan sukses dengan kepintarannya.

Rangkaian nama Ju-Nu jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Nugrawijaya Karti Ju-Nu. Rangkaian nama tersebut artinya penyelamat yang bekerja keras dan berbakat serta pintar.

17. Geo-Nu (Gun-Woo) artinya akar yang kuat

17. Geo-Nu (Gun-Woo) arti akar kuat
Popmama.com/Shania

Geo-Nu bisa juga dilafalkan sebagai Gun-Woo atau Konu. Di Korea Selatan, Geo-Nu umum digunakan sebagia nama bayi laki-laki Korea populer tahun 2021.

Nama Geo-Nu saat ditulis dengan hangul yakni 건우. Ditarik dari arti Sino-Korea, nama Geo-Nu bisa bermakna kekuatan dari sebuah fondasi atau akar yang kuat.

Rangkaian nama Geo-Nu jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Affranda Yonis Geo-Nu. Rangkaian nama tersebut artinya si Kecil yang menjadi kabar baik untuk keluarga yang kuat.

18. Yeo-Nu (Yeon-Woo) artinya rupawan dan berharga

18. Yeo-Nu (Yeon-Woo) arti rupawan berharga
Popmama.com/Shania

Nama Yeo-Nu biasa dilafalkan Yun-Oo dengan bentuk lain Yeon-Woo. Nama ini terbilang unisex karena bisa digunakan untuk nama bayi laki-laki Korea dan perempuan.

Saat dituliskan dengan hangul nama Yeo-Nu yakni 연우. Dilihat dari artinya nama ini punya makna yang mendalam. Dari Sino-Korea arti nama Yeo-Nu adalah seseorang yang rupawan dan berharga. 

Rangkaian nama Yeo-Nu jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Kaimat Ongomani Yeo-Nu. Rangkaian nama tersebut artinya banyak keberkahan untuk si Kecil yang rupawan dan berharga.

19. Do-Hyeon (Do-Hyun) artinya suka bertualang dan berbudi luhur

19. Do-Hyeon (Do-Hyun) arti suka bertualang berbudi luhur
Popmama.com/Shania

Dengan unsur nama yang sederhana, kita bisa menggunakan Do Hyun atau Do-Hyeon sebagai nama bayi laki-laki Korea dengan makna yang istimewa.

Nama 'Do' memiliki makna perjalanan, sementara 'Hyeon' atau Hyun berarti berbudi luhur atau mampu. Nama Do-Hyeon sangat populer ditemukan di drama Korea, salah satu aktor ada yang bernama Lee Do-Hyun (Do-Hyeon).

Secara hangul nama Do-Hyeon atau Do-Hyun biasanya ditulis 도현. Secara bersamaan nama Do-Hyeon memiliki arti anak laki-laki yang menyukai petualangan dan berbudi luhur baik.

Rangkaian nama Do-Hyeon jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Prabaswara Do-Hyeon Waranggani. Rangkaian nama tersebut artinya anak laki-laki yang berwibawa dan tampan yang menyukai petualangan yang berwajah elok.

20. Seo-Jin artinya keberuntungan yang terus mengalir

20. Seo-Jin arti keberuntungan terus mengalir
Popmama.com/Shania

Nama bayi laki-laki Korea populer tahun 2021 terakhir adalah Seo-Jin. Nama ini biasa dilafalkan Su-Jeen. Saat dituliskan menggunakan hangul nama Seo-Jin bisa menjadi 서진.

Diambil dari Sino-Korea, arti nama Seo-Jin sangat bermakna. Nama Seo-Jin berarti keberuntungan yang terus menghampiri. 

Nama Seo-Jin cukup populer karena banyak karakter drama yang menggunakan nama ini. Nama ini juga bisa diambil dari nama salah satu aktor Lee Seo-Jin di Negeri Ginseng tersebut.

Rangkaian nama Seo-Jin jika digabungkan dengan nama dari bahasa Indonesia, yakni Jaka Seo-Jin Syahrin. Rangkaian nama tersebut artinya anak laki-laki yang adil dan sempurna dengan keberuntungan yang tak pernah habis.

Itulah tadi inspirasi rangkaian nama bayi laki-laki Korea populer tahun 2021. Mama juga bisa mencari nama bayi dengan cara yang lebih mudah sekarang, karena Popmama.com memiliki tools untuk membantu dalam mencari nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki laki.

Semoga rekomendasi nama bayi laki-laki Korea populer tahun 2021 ini membantu Mama dan Papa yang bingung mencari nama kekinian untuk si Kecil.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.