12 Referensi Nama Bayi dari Atlet Bulu Tangkis Ternama Indonesia

Baik nama atlet bulu tangkis perempuan maupun laki-laki ini bisa dijadikan referensi tersendiri

3 Agustus 2021

12 Referensi Nama Bayi dari Atlet Bulu Tangkis Ternama Indonesia
Pixabay/sobima

Bulu tangkis adalah salah satu jenis olahraga yang cukup populer di Indonesia. Banyak atlet bulu tangkis kenamaan tanah air yang telah menghasilkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di berbagai pertandingan bergengsi dunia.

Melihat kerja keras serta prestasi yang di raih, tak jarang banyak orangtua ingin menyematkan nama bayi mereka diambil terinspirasi dari nama atlet bulu tangkis Indonesia.

Selain akan terdengar unik, nama yang dipilih juga bisa menjadi doa bagi si Kecil agar kelak dapat sukses dan berprestasi seperti atlet tersebut.

Nah, bagi Mama dan pasangan membutuhkan referensi nama bayi perempuan dan laki-laki diambil dari para atlet bulu tangkis Indonesia, kali ini Popmama.com telah merangkum 12 nama yang bisa disematkan untuk si Kecil.

Yuk, disimak referensi namanya!

1. Greysia Polii

1. Greysia Polii
Pixabay/nastya_gepp

Bagi Mama dan pasangan menggemari olahraga bulu tangkis, mungkin salah satu nama atlet bulu tangkis perempuan dari sektor ganda putri ini bisa dijadikan referensi.

Nama Greysia biasanya paling cocok digunakan sebagai nama depan. Bila menyematkan nama ini, berarti sama saja mendoakan bayi perempuan Mama menjadi sosok yang pandai bersosialisasi, kreatif, dan suka berpetualang. Sedangkan, nama Polii diambil dari bahasa Latin dan bentuk lain dari Polly dapat bermakna kecil.

Bila menyematkan nama Greysia Polii untuk bayi perempuan, maka memiliki arti seorang anak perempuan mungil yang memiliki jiwa sosialisasi serta pandai menciptakan sesuatu dan suka berpetualang.

2. Apriyani Rahayu

2. Apriyani Rahayu
Pixabay/Genga_Clicks

Jika si Kecil yang berjenis kelamin perempuan diperkirakan akan lahir di bulan April, Mama bisa mencari nama sesuai bulan kelahiran. 

Mungkin nama atlet bulu tangkis yang telah meraih mendali emas bersama rekannya, Greysia Polii, di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini bisa menjadi pilihan.

Diambil dari kata bahasa Indonesia, Apriyani memiliki arti lahir di bulan April. Sementara itu, Rahayu dapat bermakna selamat atau tentram.

Sehingga bila nama Apriyani Rahayu menjadi satu kesatuan, maka tersirat doa agar bayi perempuan yang lahir di bulan April ini kelak selalu diberi keselamatan dan ketentraman sepanjang hidupnya.

3. Gregoria Mariska

3. Gregoria Mariska
Freepik/Prostooleh

Menjadi perwakilan tunggal putri satu satunya di cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Nam Gregoria Mariska bisa menjadi inspirasi untuk nama bayi perempuan.

Diambil dari bahasa Yunani, Gregoria berarti perempuan yang setia. Sementara itu, nama Mariska biasanya digunakan untuk nama perempuan Kristiani yang dapat bermakna penakluk kehidupan.

Jika dirangkai, maka dua nama perempuan Kristiani ini memiliki arti seorang bayi perempuan yang memiliki kesetiaan dengan apa yang dimiliki. Ia pun diharapkan dapat melewati semua rintangan dalam hidup untuk mencapai impiannya.

4. Melati Daeva Oktavianti

4. Melati Daeva Oktavianti
Freepik/prostooleh

Referensi nama bayi perempuan selanjutnya datang dari perwakilan ganda campuran di cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Nama Melati Daeva Oktavianti bisa menjadi pilihan untuk disematkan sebagai nama si Kecil yang diperkirakan akan lahir di bulan Oktober.

Seperti yang kita tahu, nama Melati diambil dari bahasa Indonesia yang menjadi perlambangan bunga cinta atau bunga keberuntungan. Lalu nama Daeva biasa dikenal sebagai perempuan yang memiliki sifat berwibawa, dapat dipercaya, dan suka menolong. Sedangkan nama Oktavianti memiliki arti lahir di bulan Oktober.

Jika dipadukan, nama Melati Daeva Oktavianti dapat bermakna anak perempuan yang penuh dengan keberuntungan lahir di bulan Oktober, kelak menjadi sosok yang berwibawa, dapat dipercaya, dan suka menolong sesama.

5. Susy Susanti

5. Susy Susanti
Pexels/J Carter

Siapa yang tidak kenal dengan sosok ini? Nama Susy Susanti pasti sudah tidak asing lagi di telinga Mama.

Menjadi salah satu dari sederet mantan atlet bulu tangkis tunggal putri terbaik Indonesia yang telah diakui oleh dunia, membuat banyak orangtua ingin menyelipkan nama Susy Susanti sebagai nama calon anak perempuan mereka.

Banyak yang tidak tau bahwa nama Susy sebenarnya berasal dari negara Jerman yang diambil dari nama Susanna. Nama tersebut menjadi perlambangan dari simbol kecantikan bunga lili dan bunga mawar. Sedangkan nama Susanti diambil dari bahasa Indonesia dapat berarti rajin, periang, serta sabar.

Maka nama Susy Susanti memiliki arti seorang perempuan ceria yang rajin dan juga sabar, serta memiliki kecantikan seperti bunga mawar.

Editors' Picks

6. Liliyana Natsir

6. Liliyana Natsir
Freepik/Freepic.diller

Referensi nama atlet bulu tangkis perempuan Indonesia selanjutnya diambil dari mantan atlet ganda campuran yang terbilang hingga kini masih menjadi kesayangan penggemar bulu tangkis tanah air.

Liliyana Natsir atau akrab disapa Butet telah menyumbang banyak mendali dan prestasi untuk mengharumkan nama Indonesia. Maka dari itu, tak jarang banyak calon orangtua ingin menyematkan nama atlet kelahiran Manado ini sebagai nama untuk putri kecilnya.

Liliyana dapat bermakna pandai, sopan dan penyayang. Sementara Natsir memiliki beragam arti di banyak bahasa, namun dapat diartikan sebagai sosok yang berguna bagi sekelilingnya.

Jika nama Liliyana Natsir diberikan sebagai nama si Kecil, maka dapat memberikan doa agar putri kecil Mama kelak menjadi perempuan yang pintar, sopan, penyayang dan berguna bagi orang di sekelilingnya.

7. Anthony Ginting

7. Anthony Ginting
Freepik/Jcomp

Kali ini kita akan berfokus pindah ke referensi nama atlet bulu tangkis laki-laki kebanggaan Indonesia.

Ada banyak yang bisa disematkan untuk nama anak laki-laki. Nama bayi laki-laki pertama terinspirasi dari peraih mendali perunggu cabang bulu tangkis tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020.

Nama Anthony dapat berarti berharga dan patut dipuji. Sedangkan nama Ginting merupakan salah satu marga dari suku Karo asal Sumatera Utara, sehingga nama ini sangat cocok untuk diselipkan pada bayi yang memiliki keturunan Batak.

Dengan kata lain, Anthony Ginting dapat bermakna seorang bayi laki-laki berharga keturunan Batak Karo yang patut dipuji berkat prestasinya.

8. Jonatan Christie

8. Jonatan Christie
Freepik/freepik

Siapa yang tidak mengenal atlet bulu tangkis cabang tunggal putra yang satu ini? Selain prestasinya, nama Jonatan Christie juga dikenal oleh publik sebagai atlet yang memiliki wajah rupawan.

Jonatan termasuk nama yang cukup populer digunakan untuk nama laki-laki Kristiani Indonesia. Diambil dari bahasa Hebrew, Jonatan memiliki arti pemberian Tuhan. Sementara itu, nama Christie kerap identik sebagai sosok yang baik, pekerja keras dan sukses.

Jika dipadukan, nama Jonatan Christie memiliki arti seorang bayi laki-laki pemberian Tuhan yang memiliki sifat baik hati dan kelak akan sukses di dunia berkat kerja kerasnya.

9. Marcus Gideon

9. Marcus Gideon
Freepik/wayhomestudio

Referensi nama bayi laki-laki selanjutnya terinspirasi dari sosok atlet bulu tangkis ganda putra kebanggaan Indonesia yang dikenal sebagai 'The Minions' bersama rekannya Kevin Sanjaya.

Dikutip dari bahasa Jerman, nama Marcus dapat bermakna dewa perang. Kemudian, nama Gideon diambil dari bahasa Ibrani yang berarti pahlawan perkasa.

Nama Marcus Gideon sangat cocok untuk disematkan sebagai nama bayi laki-laki. Apalagi karena dapat memberikan doa agar bayi laki-laki kelak memiliki jiwa kepemimpinan bagai dewa perang dan menjadi pahlawan yang dapat mengharumkan nama negara.

10. Kevin Sanjaya

10. Kevin Sanjaya
Freepik/kneyman

Bila Mama dan pasangan menjagokan 'The Minions' dalam Olimpiade Tokyo 2020. Mungkin nama Kevin Sanjaya bisa dijadikan bahan diskusi dengan pasangan Mama untuk disematkan sebagai nama si Kecil.

Selain terkenal karena banyaknya trofi yang sudah ia sumbangkan untuk Indonesia, siapa sangka nama Kevin ternyata juga memilki doa positif. Memiliki arti terlahir mulia, nama Kevin sering ditemukan sebagai nama sapaan di Indonesia.

Sementara itu, nama Sanjaya diambil dari bahasa Sansekerta yang bermakna sang pemenang atau orang yang berjaya.

Setelah dipadukan, nama Kevin Sanjaya memiliki arti seorang laki-laki yang dianugerahi kemenangan dan kejayaan dalam hidupnya, serta mempunyai kedudukan mulia.

11. Praveen Jordan

11. Praveen Jordan
Pixabay/ClaudioSilva

Terinspirasi dari salah satu nama atlet bulu tangkis ganda campuran perwakilan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, nama Praveen Jordan bisa menjadi referensi nama bayi laki-laki selanjutnya nih, Ma.

Meski dalam tiap bahasa memiliki arti yang beragam, namun dapat dipastikan nama Praveen dapat berarti berbakat dan juga cerdas. Sedangkan, Jordan dipetik dari bahasa Hebrew memiliki arti mengalir.

Selain terdengar unik dan modern, nama Praveen Jordan dapat bermakna seorang bayi laki-laki berbakat dan cerdas yang senantiasa memiliki rezeki mengalir deras dalam hidupnya.

12. Taufik Hidayat

12. Taufik Hidayat
Freepik/zurijeta

Jika Mama sedang mencari referensi nama bayi laki-laki Islami, mungkin nama mantan atlet bulu tangkis senior beragama islam ini dapat dijadikan salah satu pilihan.

Siapa yang tidak mengenal Taufik Hidayat? Dikenal sebagai atlet bulu tangkis senior cabang tunggal putra, sosoknya sudah banyak menorehkan prestasi di berbagai pertandingan bergengsi dunia.

Diambil dari bahasa Arab, Taufik berarti kesuksesan dan kemakmuran. Sementara itu, Hidayat dapat bermakna petunjuk yang diberikan untuk seorang anak laki-laki.

Apabila kedua nama islami ini dipadukan, Taufik Hidayat memiliki arti seorang anak laki-laki yang diberikan petunjuk oleh Allah untuk meraih kesuksesan dan mendapatkan kemakmuran dalam hidup.

Nah jadi itulah beberapa rekomendasi nama bayi perempuan dan laki-laki yang terinspirasi dari atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia. Jadi adakah nama atlet bulu tangkis yang menarik perhatian Mama untuk dijadikan nama si Kecil?

Mama juga bisa mencari nama bayi dengan cara yang lebih mudah sekarang, karena Popmama.com memiliki tools untuk membantu dalam mencari nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki-laki.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.