TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Fakta Keluarga Reza Rahadian, Tidak Tahu Wajah Papanya

Papanya meninggalkan Reza Rahadian saat usia 6 bulan hingga tak pernah bertemu lagi

Instagram.com/officialpilarez

Masyarakat Indonesia pasti mengenal aktor Reza Rahadian. Puluhan judul film sudah dibintanginya dari dulu, di mana banyak judul filmnya langsung box office. Ini menjadikan Reza Rahadian 'kunci kesuksesan' dari banyak judul film yang ada.

Karena kesuksesannya di dunia film, banyak netizen yang penasaran dengan keluarga Reza. Pasalnya sang Aktor memang cukup tertutup mengenai kehidupan pribadinya, termasuk keluarganya.

Berikut Popmama.com rangkum fakta keluarga Reza Rahadian, tak pernah tahu wajah papanya.

1. Nama Reza konon singkatan dari kedua orangtuanya

Instagram.com/officialpilarez

Reza Rahadian lahir di Bogor tanggal 5 Maret 1987 dari pasangan Rahim (Papa) dan Pratiwi Widantini Matulessy (Mama). Saat lahir, ia bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy.

Konon nama Rahadian sendiri merupakan gabungan nama orangtuanya yang memiliki arti anak buah hati dari Rahim dan Pratiwi. Sedangkan nama Matulessy merupakan nama keluarga besar dari mamanya.

2. Ditinggal papanya sejak usianya 6 bulan

Instagram.com/pratiwimatulessy

Dalam podcast di Daniel Mananta, Reza mengungkap beberapa fakta mengenai keluarganya. Salah satunya yakni ia mengaku ditinggal papanya sejak usianya baru 6 bulan.

Saat itu, rumah tangga mama dan papanya kandas karena perceraian. Dalam podcast tersebut, Reza pernah mengaku kalau papanya sudah meninggal. Padahal aslinya ia tidak mengetahui keberadaan papanya hingga kini.

3. Reza mengaku tak pernah tahu wajah papanya

Instagram.com/pratiwimatulessy

Karena sudah ditinggal sejak usianya 6 bulan, Reza sendiri tidak punya kenangan khusus dengan papanya. Ia belum jelas mengingat wajah papanya seperti apa.

Begitu juga dengan setelahnya karena Reza tak pernah lagi bertemu dengan papanya. Dalam podcast Daniel Mananta itu, Reza mengaku hanya mendengar penggambaran deskripsi fisik wajah papanya dari sang mama.

4. Meski begitu ia mengaku tak membenci papanya

Instagram.com/officialpilarez

Tidak pernah bertemu papanya, Reza mengaku ia sama sekali tidak membenci papanya. Selain itu, mamanya juga tidak pernah mengajarkan kebencian sejak kecil. Ia juga tidak menyalahkan kejadian papanya itu meninggalkan keluarganya.

Mamanya mengaku tidak pernah menjelekkan suaminya. Tidak ada kebencian sama sekali karena keputusan itu sudah diambil dan sudah berdamai.

5. Diajarkan mamanya jadi orang bertanggung jawab

Instagram.com/officialpilarez

Dibesarkan oleh single mother membuat Reza Rahadian belajar banyak hal sejak kecil. Salah satu yang selalu ia ingat yakni soal tanggung jawab. Bahkan sejak usianya 8 tahun, mamanya sudah mengajak Reza untuk berdiskusi banyak hal.

Reza mengaku dibesarkan oleh single mother membuatnya belajar soal empati dan perjuangan. Reza diajak untuk berdiskusi masalah keuangan keluarga. Bahkan saat itu usia Reza masih SD, lho.

6. Reza pernah bantu keuangan keluarga jadi tukang potong rambut

Instagram.com/officialpilarez

Sudah tahu masalah keuangan sejak kecil ada cerita yang cukup dikagumi oleh fans Reza Rahadian. Etos kerja dan berjuang sudah dirasakan Reza sejak ia SD lho.

Saat usia Reza Rahadian ke-10 tahun, ia mencari sumber penghasilan agar dapat membantu sang Mama. Reza kemudian berinisiatif untuk menawarkan potong rumput keliling kompleks dengan bersepeda.

Untuk usahanya tersebut, Reza Rahadian mendapatkan imbalan sebesar Rp 15-20 ribu rupiah. Wah, siapa yang baru tahu fakta ini?

7. Punya adik berbeda 13 tahun dari Reza Rahadian

Instagram.com/officialpilarez

Reza Rahadian memiliki seorang adik bernama David Jonathan yang merupakan seorang fotografer. Rupanya sang Adik berbeda 13 tahun dari Reza Rahadian lho.

Kehidupan David saat kecil memiliki jalan cerita yang mirip karena sang Mama juga bercerai di pernikahan keduanya itu. Ya, David juga ditinggal papa kandungnya saat kecil.

8. Meski jaraknya jauh, mereka berdua dekat

Instagram.com/davidjonathantm

Usia Reza Rahadian dan David Jonathan mungkin jauh, tetapi keduanya sangat dekat satu sama lain. Hal itu terlihat dari unggahan sang Mama, Pratiwi Matulessy di Instagramnya.

Disela-sela kesibukan Reza sebagai seorang artis, ia tetap menyempatkan waktu untuk menghadiri momen hari kelulusan sang Adik. Saat itu, David Jonathan berhasil menyelesaikan pendidikannya di tingkat SMA.

Dalam momen kelulusan itu, pemeran film My Stupid Boss ini tampak begitu bahagia dan bangga menyaksikan David Jonathan lulus sekolah.

9. Mendukung sang Adik selama sampai selesai pendidikan

Instagram.com/pratiwimatulessy

Usai lulus SMA, David Jonathan diketahui melanjutkan pendidikan di luar negeri tepatnya di Los Angeles, Amerika Serikat. Sejak saat itu keduanya jarang terlihat bersama di Instagram sang Mama.

Meski berjauhan, tentu kakak-adik ini tetap kompak. Pasalnya mereka saling dukung dengan porsinya masing-masing. Kesuksesan keduanya akan membawa kebanggaan untuk sang Mama.

10. Jadi tulang punggung keluarga, Reza kuliahkan adik ke AS

Instagram.com/officialpilarez

Roda kehidupan yang terus berputar pun menempatkannya pada sebuah kesuksesan. Ia yang telah menjadi sosok aktor dengan salah satu bayaran mahal. Karena kesuksesan kariernya ini Reza memegang tanggung jawab sebagai tulang punggung keluarga.

Bahkan kesuksesannya itu mampu membiayai sang Adik kuliah di luar negeri. Reza sangat bersyukur dengan jalan Tuhan yang diberikan kepadanya tersebut.

11. Reza ternyata berbeda agama dengan sang Mama dan adiknya

Instagram.com/pratiwimatulessy

Saat ini Reza Rahadian menjadi satu-satunya anggota keluarga yang memeluk Islam di keluarganya. Sementara sang Mama dan adiknya tetap beragama Kristen. Hal itu disampaikan Reza di podcast Daniel Mananta.

Reza mengaku pindah agama sekitar usia 19 atau awal 20 tahunan. Ia juga pernah mengaku mengenai hal itu pada beberapa wawancara. Tidak ada alasan tertentu yang mendorongnya beralih keyakinan, baik itu pekerjaan, keluarga, pasangan, atau paksaan dari orang-orang.

12. Sang Mama adalah dunianya, semua ia ceritakan

Instagram.com/pratiwimatulessy

Melihat sang Mama berjuang sendirian sejak dulu selalu mengetuk hatinya. Ini yang membuat Reza tidak berani mengecewakan sang Mama. Semua hal ia selalu ceritakan kepadanya.

Bahkan saat keputusannya pindah agama, ia membicarakan hal tersebut kepada sang Mama. Sebelum selesai bicara, sang Mama langsung memberikan pengertian bahwa putranya berhak memilih agama yang diyakininya.

Sang ibu juga berpesan agar Reza bisa menjalani agama Islam dengan baik.

Itulah tadi fakta keluarga Reza Rahadian, tak pernah tahu wajah papanya. Kesuksesan Reza membawa keluarga makmur! Sang Mama dan adiknya pasti bangga banget.

Baca juga:

The Latest