7 Perbedaan Keluarga Fuji dan Aaliyah Massaid, Perempuan Mandiri

Fuji dan Aaliyah Massaid sama-sama anak bungsu di keluarganya

15 Mei 2024

7 Perbedaan Keluarga Fuji Aaliyah Massaid, Perempuan Mandiri
Instagram.com/heylocal.id/aaliyah.massaid

Fuji dan Aaliyah Massaid merupakan artis muda tanah air yang kerap kali menjadi perbincangan hangat publik. Tak hanya pribadi mereka, keluarga Fuji dan Aaliyah Massaid juga turut menarik perhatian publik.

Uniknya, keduanya sama-sama memiliki kisah pilu dalam keluarga karena pernah melewati pengalaman pahit kehilangan orang tersayang. Bedanya, Fuji harus kehilangan sosok kakak tertuanya. Sedangkan, Aaliyah kehilangan papa tercintanya.

Berikut Popmama.com siap membahas lebih lanjut terkait perbedaan keluarga Fuji dan Aaliyah Massaid secara lebih detail. 

1. Fuji dan Aaliyah Massaid merupakan anak bungsu di keluarga

1. Fuji Aaliyah Massaid merupakan anak bungsu keluarga
Instagram.com/heylocal.id/aaliyah.massaid

Fuji merupakan anak bungsu di keluarganya. Perempuan kelahiran 2002 ini memiliki tiga orang kakak laki-laki, yaitu mendiang Febri Andriansyah (kakak pertama), Frans Faisal (kakak kedua), dan Fadly Faisal (kakak ketiga).

Tak berbeda jauh dengan Fuji, Aaliyah juga merupakan anak bungsu di keluarga Adjie Massaid dan Reza Artamevia. Bedanya, ia memiliki seorang kakak perempuan bernama Zahwa Rezi Massaid. Kakaknya hanya terpaut perbedaan usia dua tahun.

2. Aaliyah Massaid lahir dari orangtua artis, berbanding terbalik dengan Fuji

2. Aaliyah Massaid lahir dari orangtua artis, berbanding terbalik Fuji
Instagram.com/fuji_an/aaliyah.massaid

Berbeda dari Aaliyah, Fuji lahir dari orangtua yang tidak berkecimpung di dunia hiburan tanah air. Papa kandung Fuji bernama Hj. Faisal dan mamanya bernama Hj. Dewi Zuriat.

Sosok orangtua Aaliyah pastinya lebih dikenal masyarakat Indonesia, mereka adalah Adjie Massaid dan Reza Artamevia.

Seperti yang kita tahu, Adjie Massaid dikenal sebagai aktor yang telah membintangi sejumlah film ternama. Sementara itu, Reza Artamevia telah menorehkan karya-karya terbaiknya lewat dunia tarik suara.

Editors' Pick

3. Memiliki anggota keluarga yang telah meninggal dunia

3. Memiliki anggota keluarga telah meninggal dunia
Instagram.com/vanessaangelofficial/aaliyah.massaid

Fuji dan Aaliyah sama-sama memiliki kisah pilu di keluarga mereka. Pada tahun 2021, Fuji harus kehilangan kakak pertamanya, Bibi Andriansyah, akibat kecelakaan mobil di Tol Jombang, Jawa Timur.

Tak sampai di situ, ia juga harus menerima pahit kehilangan kakak iparnya yang merupakan artis FTV bernama Vanessa Angel. Sementara itu, Aaliyah pun juga melewati kejadian serupa.

Bedanya, ia harus kehilangan Adjie Massaid pada tahun 2011 akibat serangan jantung. Papanya menghembuskan napas terakhis usia bermain bola di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

4. Fuji mempunyai tanggungan mengurus keponakan bersama keluarga

4. Fuji mempunyai tanggungan mengurus keponakan bersama keluarga
Instagram.com/fuji_an

Setelah kepergian Vanessa dan Bibi Andriansyah, Fuji bersama keluarga bertanggung jawab untuk mengurus anak semata wayang pasangan tersebut yang bernama Gala Sky. Bahkan, banyak warganet menyebut Fuji terlihat mirip seperti Gala layaknya orangtua dan anak.

Meski berstatus sebagai anak bungsu di keluarga Reza Artamevia dan Adjie Massaid, Aaliyah memiliki adik sambung yang merupakan putra dari pernikahan Angelina Sondakh dan papanya. Adik sambungnya bernama Keanu Jabar Massaid.

5. Orangtua Aaliyah Massaid bercerai pada tahun 2005

5. Orangtua Aaliyah Massaid bercerai tahun 2005
Instagram.com/aaliyah.massaid

Orangtua Aaliyah Massaid memutuskan untuk bercerai pada tahun 2005 setelah enam tahun menikah. Perceraian Adjie Massaid dan Reza Artamevia sempat menggemparkan publik pada zamannya.

Setelah menyandang status duda selama empat tahun, Adjie kembali menikah dengan Angelina Sondakh pada 29 April 2009. Keduanya dikaruniai seornag anak laki-laki bernama Keanu Jabar Massaid yang lahir pada 9 September 2009.

6. Memiliki anggota keluarga yang tersandung kasus hukum hingga di penjara

6. Memiliki anggota keluarga tersandung kasus hukum hingga penjara
Instagram.com/vanessaangelofficial/rezaartameviaofficial/angelinasondakh09

Fuji dan Aaliyah Massaid sama-sama memiliki anggota keluarga yang terlibat kasus hukum, sehingga berujung harus masuk penjara.

Ketika Gala baru berusia tiga bulan, kakak ipar Fuji (Vanessa Angel) harus masuk penjara selama tiga bulan dan denda sebesar Rp 10 juta atas kasus kepemilikan 20 butir pil Xanax.

Sedangkan, mama kandung dan mama sambung Aaliyah juga sempat tersandung hukum. Angelina Sondakh terjerat kasus korupsi proyek wisma Atlet, sehingga berujung divonis hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp 500 juta pada tahun 2012.

Di sisi lain, mama kandungnya yakni Reza Artamevia juga ditangkap polisi atas penyalahgunaan narkoba pada tahun 2016. Kemudian pada 2020, pelantun lagu 'Pertama' itu harus kembali berurusan dengan kasus yang sama

Reza Artamevia ditangkap beserta barang bukti sabu seberat 0,78 gram. Ia mengaku telah mengonsumsi narkoba di rumah selama pandemi Covid-19.

7. Aaliyah Massaid ungkap sedih tak pernah rasakan keluarga utuh

7. Aaliyah Massaid ungkap sedih tak pernah rasakan keluarga utuh
Instagram.com/aaliyah.massaid

Meski harus kehilangan kakak pertamanya akibat kecelakaan, Fuji tak pernah kekurangan kasih sayang dari keluarganya. Dia memiliki orangtua serta dua kakak lainnya yang selalu menyayangi serta mendukungnya, bahkan sampai sekarang.

Aaliyah sendiri harus merasakan perceraian kedua orangtuanya di usia sangat muda. Dikarenakan usianya masih sangat kecil, Aaaliyah jadi tak ingat momen kebersamaan dengan orangtuanya. Hal itu yang membuat dirinya terluka karena tak bisa merasakan keluarga utuh.

Demikian beberapa perbedaan keluarga Fuji dan Aaliyah Massaid. Bagaimana menurutmu?

Baca juga:

The Latest