TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Menyentuh! Ini 8 Kisah Selebriti yang Melahirkan di Bulan Januari 2019

Ada banyak cerita persalinan di bulan Januari ini, ada yang secara normal dan juga caesar

Instagram.com/bukaan.moment

Awal tahun dikaruniai seorang anak tentu menjadi momen yang tidak akan pernah terlupakan. Apalagi setiap kelahiran memiliki cerita dan kisahnya tersendiri. 

Di bulan Januari 2019 ini, ada beberapa nama artis yang melahirkan secara bergiliran seolah ingin menghiasi kebahagiaan di awal tahun. Mereka yang berjuang untuk melahirkan setelah penantian panjang selama 9 bulan lamanya seperti Nadia Mulya, Revalina S. Temat, Nina Zatulini, Madgdalena dan masih ada banyak nama lagi. 

Penasaran seperti apa kisahnya kebahagiaan dari beberapa nama yang melahirkan di awal tahun 2019? Berikut beberapa rangkuman dari Popmama.com yang bisa memberikan inspirasi. 

1. Felly Eks Cherrybelle melahirkan bayi laki-laki - 7 Januari 

Instagram.com/itskeziakaramoy

Felly Y Filliang atau sering disapa Felly Eks Cherrybelle menjadi artis pertama yang melahirkan di bulan Januari. 

Bayi laki-laki bernama Omarion Dexter Tobing lahir pada Senin, 7 Januari 2019 tepatnya pukul 09.45. Felly melahirkan secara caesar, dirinya melakukan cek secara keseluruhan pada Minggu malam. 

Nama yang diberikan oleh Felly dan Mario Ricardo Tobing seolah mempunyai artinya tersendiri. Melalui Instagram pribadinya, Felly mengatakan bahwa Omarion Dexter Tobing memiliki arti anak laki-laki pertama yang berumur panjang, cerdas dan memikat serta menjadi simbol untuk menghormati sesamanya. 

Baca juga: Mengawali Tahun 2019, Felly Eks Cherrybelle Melahirkan Anak Pertama

2. Revalina S. Temat melahirkan bayi laki-laki - 11 Januari 

Instagram.com/vatemat

Setelah Felly Eks Cherrybelle melahirkan anak pertamanya, Revalina S. Temat pun menyusul melahirkan anak keduanya secara caesar di Brawijaya Women & Children Hospital. Melalui Instagram pribadinya, Revalina Temat mengaku kalau kaki Rajendra Satya Razzani sempat terlilit tali pusar. Hal inilah yang membuatnya kesulitan untuk menuju turun ke jalan lahir. 

Bayi laki-laki bernama Rajendra Satya Razzani lahir pada Jumat, 11 Januari 2019 pukul 18.50 WIB. Anak kedua dari pasangan Revalina Temat dan Rendy Aditya Gunawan memiliki arti nama dari berbagai bahasa. 

"Rajendra berasal dari dua bahasa. Pertama dari bahasa Sansekerta yang berarti rajanya para dewa, namun dalam bahasa Jawa Kawi berarti sangat tampan. Setelah berdiskusi mengenai nama panggilan dan sepakat memanggilnya Jendra. Ternyata Jendra memiliki arti kemenangan. Sebenarnya nama yang sudah disiapkan bukan Rajendra, melainkan nama lain. Namun, nama yang sudah dipersiapkan selama ini masih kurang sreg. Setelah iseng mencari yang lain ternyata ketemulah dengan nama Rajendra," jelas Rendy Aditya Gunawan saat diwawancarai di Rumah Sakit Brawijaya Antasari. 

Baca juga: 

3. Nadia Mulya melahirkan bayi perempuan - 12 Januari 

Instagram.com/bukaan.moment

Usai perjalanan kehamilan yang cukup panjang, penantian Nadia Mulya bertemu anak keempatnya. Setelah sempat mundur satu minggu dari HPL, Nadia Mulya berhasil melahirkan bayi perempuan secara normal di Brawijaya Women & Children Hospital. 

Bayi perempuan yang selama ini disapa Baby N ini akhirnya diberi nama lengkap bernama Nilouh Alessandramulya Mudijana pada hari Sabtu, 12 Januari 2019 pukul 21.15. 

Nilouh Alessandramulya Mudijana sendiri memiliki arti nama yang indah. 'Nilouh' diambil dari nama perempuan khas Bali 'Ni Luh' karena Bali adalah salah satu tempat favorit keluarga Nadia Mulya dan juga kependekan dari nama khas Iran 'Niloufar' yang berarti bunga lotus.

'Alessandra' termasuk nama yang paling disukai Nadia Mulya dan juga nama seorang model favoritnya bernama Alessandra Ambrosio. 

"Dan tentunya semua nama anak-anak harus ada MULYA and MUDIJANA karena keluarga adalah segalanya. Doa dan harapan kami untuk Nilouh adalah tumbuh sehat dan menjadi sumber kebahagiaan dan cinta bagi sesama," begitulah arti nama dan harapan dari keluarga untuk Nilouh Alessandramulya Mudijana.

Arti nama yang indah ya, Ma!

Baca juga: 

4. Angel Eks Cherrybelle melahirkan bayi laki-laki - 15 Januari

Instagram.com/margareth_angelina

Setelah seminggu kelahiran Omarion Dexter Tobing, anak pertama dari pasangan Felly Y Filliang dan Mario Ricardo Tobing kini mantan personel Cherrybelle lainnya juga melahirkan. 

Angel melahirkan bayi laki-laki pada 15 Januari 2019 pukul 09.35 WIB. Miguel Kai Reagan lahir dengan berat 3,33 kilo gram dan panjang 49 cm. 

Nama anak kedua dari Angel ini memiliki arti raja muda yang berjaya, pengikut Tuhan yang ceria, mampu mengajarkan kebaikan, memiliki kemampuan berbicara yang baik dan penuh semangat.

Angel memilih untuk melahirkan secara caesar karena memiliki alasan tersendiri. Di persalinan anak pertama, Angel sempat melakukan operasi caesar karena dahulu terjadi pecah ketuban tanpa adanya kontraksi. Karena sudah memiliki pengalaman pertama dalam persalinan secara caesar dan berjalan lancar, akhirnya Angel memilih melakukan persalinan caesar kembali untuk persalinan anak keduanya.

Baca juga: Usai Melahirkan, Angel Eks Cherrybelle Unggah Foto Anak Keduanya

5. Dwi Handayani melahirkan bayi perempuan - 18 Januari

Instagram.com/dwihandaanda

Setelah menikah dengan Muhammad Putra Setia pada awal tahun 2018 lalu, kini di Januari 2019 keduanya resmi menjadi orangtua baru. 

Rutinitas kesehariaan Dwi Handayani yang menyempatkan waktu untuk melakukan yoga jelang hari-hari menuju persalinan membuahkan hasil. Usahanya ini membuat Dwi Handayani melahirkan secara normal atau pervaginam.

Dwi Handayani dan Muhammad Putra Setia memberikan nama yang indah untuk putrinya. Freya Kayonna Humaira yang artinya perempuan terhormat yang anggun dan cantiknya kesayangan Rasulullah. 

Sekali lagi, selamat menjalankan peran menjadi orangtua untuk Dwi Handayani dan Muhammad Putra Setia. 

Baca juga: Kabar Bahagia dari Dwi Handayani yang Telah Melahirkan Anak Pertama 

6. Madgdalena melahirkan bayi laki-laki - 25 Januari

Instagram.com/magdaleenz

Lama tak terdengar kabarnya, presenter sekaligus aktris Magdalena baru saja melahirkan anak kedua berjenis kelamin laki-laki. 

Setelah menanti dan berhasil menjaga kandungan selama 9 bulan. Anak kedua dari pasangan Magdalena dan Niki Liandi bernama Keenan Nickson Lyan lahir di RS Grand Family Pantai Indah Kapuk.

Magdalena mengunggah foto kelahiran anak keduanya pada tanggal 25 Januari 2019 melalui akun Instagram. 

Baca juga: Setelah Penantian Panjang, Magdalena Melahirkan Anak Kedua

7. Nina Zatulini melahirkan bayi perempuan - 27 Januari

Instagram.com/ninazatulini22

Kabar bahagia sedang dirasakan oleh keluarga kecil Nina Zatulini dan Chandra Tauphan Ansar. Anak kedua dari pasangan ini berhasil dilahirkan di Rumah Sakit Pondok Indah pada Minggu 27 Januari 2019 pukul 11.20 WIB. 

Perjuangan panjang Nina Zatulini selama hamil dan melahirkan telah membuahkan hasil. Seorang putri pertama bernama Khanza iNara Chandra dilahirkan secara normal.

Sebagai orangtua, Nina Zatulini dan Chandra Tauphan Ansar pun mengunggah kabar bahagia atas kelahiran anak keduanya lewat media sosial. Kebahagiaan ini seolah ingin dibagikan kepada banyak orang. 

"Mohon doa nya agar kelak Khanza dapat menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, soleha, sehat, cerdas dan berguna bagi Agama. Amin Amin ya Robbal’Alamin," inilah doa yang dituliskan oleh Nina Zatulini dan Chandra Tauphan Ansar secara kompak melalui Instagram masing-masing. 

Baca juga: 

8. Istri Marcus Fernaldi Gideon melahirkan bayi laki-laki - 28 Januari 

Instagram.com/doctoragnes

Pada tanggal 28 Januari 2019 lalu, kabar bahagia datang menghampiri keluarga Marcus Fernaldi Gideon. Pertama kali kabar berita dari salah satu Atlet Pebulutangkis Indonesia ini disiarkan melalui akun Twitter @INABadminton. 

Dalam video unggahan @INABadminton tersebut terlihat bayi mungil yang sedang mencoba mengedipkan mata berulang kali dengan tubuh tertutup selimut.

Kini Marcus Fernaldi Gideon telah resmi menjadi seorang Papa, namun sampai sekarang Marcus Fernaldi Gideon belum memberitahu siapa nama dari putra pertamanya ini. Hanya saja, dirinya memanggil dengan sebutan MFG jr.

Itulah beberapa nama yang memberikan kabar bahagia karena sudah berhasil melahirkan di awal tahun 2019. Apapun prosesnya, baik persalinan normal atau caesar keduanya sama-sama membutuhkan perjuangan ya.  

Sekali lagi, selamat! 

Baca juga: Selamat! Pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon Resmi Jadi Seorang Papa

The Latest