9 Foto Akikah Rayyanza Malik Ahmad, Meriah dan Disiarkan di TV

Raffi Ahmad memotong sendiri kambing akikah Rayyanza lho, Ma

7 Desember 2021

9 Foto Akikah Rayyanza Malik Ahmad, Meriah Disiarkan TV
Instagram.com/raffinagita1717

Akikah Rayyanza Malik Ahmad diselenggarakan pada Senin (6/12/2021) secara meriah. Syukuran anak kelahiran anak kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu hanya dihadiri keluarga besar mereka.

Namun, pasangan ini menyiarkannya secara langsung di YouTube dan salah satu televisi swasta. Dari acara yang berlangsung sekitar 2 jam itu terlihat proses persiapan akikah Rayyanza yang dilakukan keluarga Raffi dan Nagita.

Pasangan ini memotong 4 ekor kambing sebagai tanda syukur mereka. Dengan nuansa serba putih, akikah adik Rafathar Malik Ahmad ini berjalan lancar dan meriah.

Berikut Popmama.com rangkum foto akikah Rayyanza Malik Ahmad yang penuh keseruan dan meriah hingga disiarkan di TV.

1. Raffi memilih 4 kambing untuk syukuran akikah Rayyanza

1. Raffi memilih 4 kambing syukuran akikah Rayyanza
Youtube.com/Rans Entertainment

Dari video Youtube di RANS Entertainment, Raffi Ahmad memilih sekitar 4 ekor kambing untuk syukuran anak keduanya. Awalnya Raffi hanya akan memilih 2 ekor kambing untuk Akikah Rayyanza.

Namun karena ditawari untuk disedekahkan, Raffi pun akhirnya membeli hingga 4 ekor kambing. Dari 4 ekor itu, 2 ekor kambing untuk akikah dan 2 ekor lainnya akan disumbangkan ke panti asuhan.

"Ya udah deh 4 ekor deh," tutur Raffi Ahmad dalam siaran Youtube di RANS Entertertaiment, Senin (6/12/2021).

2. Rayyanza dapat barang lungsuran dari Rafatahar, salah satunya stroller Rp 31 juta

2. Rayyanza dapat barang lungsuran dari Rafatahar, salah satu stroller Rp 31 juta
Youtube.com/Rans Entertainment

Sebelum memulai acara akikah, Raffi dan Nagita diwawancara terlebih dahulu oleh Irfan Hakim. Dalam bincang-bincang itu pasangan ini mengungkapkan Rafathar punya lungsuran barang untuk sang Adik nih.

"Ada beberapa bantal, kebanyakan tuh lungsuran itu bukan dari Rafathar tapi dari sepupu-sepupunya yang masih kecil," tutur Nagita.

Raffi menambahkan dari Rafathar juga ada lungsuran stroller atau kereta dorong bayi. Stroller milik Rafathar itu mirip dengan yang digunakan Putri Charlotte, buah hati Pangeran William dan Kate Middleton.

Stroller itu yakni Balmoral yang merupakan produk dari Silver Cross Balmoral Pram. Merek itu memegang posisi sebagai kereta bayi termahal di dunia. Harganya pun bisa mencapai Rp 40 juta.

Namun stroller milik Rafathar itu dijual dengan harga Rp 31 juta. Nagita menyebut banyak barang-barang Rayyanza banyak diberi oleh keluarga terdekat.

3. Mamah Dedeh hadir diacara akikah Rayyanza Malik Ahmad

3. Mamah Dedeh hadir diacara akikah Rayyanza Malik Ahmad
Youtube.com/Rans Entertainment

Selain dihadiri oleh keluarga besar, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga mengundang ustazah Mamah Dedeh ke rumah.

Sebelum acara akikah, Mamah Dedeh memberikan sejumlah wejangan mengenai kewajiban orangtua ke anak menurut ajaran agama Islam.

Editors' Picks

4. Raffi Ahmad menyembelih sendiri kambing akikah Rayyanza

4. Raffi Ahmad menyembelih sendiri kambing akikah Rayyanza
Youtube.com/Rans Entertainment

Akikah adalah salah satu bentuk syukur orangtua atas kelahiran anak. Saat akikah anak keduanya ini Raffi rupanya menyembelih sendiri kambing yang ia beli untuk akikah Rayyanza.

"Saya menyembelih sendiri, saya ingin lebih bener untuk hidup saat ini. Jadi niat untuk Rayyanza, terus Bismillah," tutur Raffi Ahmad.

5. Rayyanza tampak tenang saat acara akikahan

5. Rayyanza tampak tenang saat acara akikahan
Youtube.com/Rans Entertainment

Acara akikah Rayyanza berlangsung lancar dan tanpa kendala yang berarti. Selama proses akikah ini baby Rayyanza tampak tenang dan tertidur. 

Ia juga kerap digendong Nagita dan Raffi Ahmad secara bergantian. Banyak yang mendoakan agar Rayyanza menjadi anak yang saleh dan berbakti kepada orangtuanya kelak ketika dewasa.

6. Akikah Rayyanza diiringi salawat Nabi yang merdu

6. Akikah Rayyanza diiringi salawat Nabi merdu
Youtube.com/Rans Entertainment

Sebelum ke proses potong rambut Rayyanza, salawat Nabi yang merdu berkumandang terlebih dahulu. Salawat ini mengiringi setiap orang yang hendak menggunting rambut anak kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut.

7. Proses cukuran rambut baby Rayyanza oleh Mamah Dedeh

7. Proses cukuran rambut baby Rayyanza oleh Mamah Dedeh
Youtube.com/Rans Entertainment

Mamah Dedeh mencukur sedikit rambut baby Rayyanza dengan iringan doa yang tulus. Doa yang dihaturkan oleh Mamah Dedeh juga diamini oleh Irfan Hakim, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan khusyuk. 

8. Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga ikut mencukur sedikit rambut Rayyanza

8. Keluarga Raffi Ahmad Nagita Slavina juga ikut mencukur sedikit rambut Rayyanza
Youtube.com/Rans Entertainment

Baby Rayyanza dibawa keliling oleh Nagita untuk dicukur rambutnya kepada keluarga besar pasangan ini. 

Mulai dari Mama Rita, Mama Amy hingga adik-adik Nagita dan Raffi Ahmad. Selama prosesi ini, baby Rayyanza tampak anteng digendongan sang Mama.

9. Sudah jadi kakak, Rafathar mendapat wejangan dari Mamah Dedeh

9. Sudah jadi kakak, Rafathar mendapat wejangan dari Mamah Dedeh
Youtube.com/Rans Entertainment

Sebelum acara akikah Rayyanza berakhir, Rafathar pun hadir di sana menemani sang Adik. Ia mencium Rayyanza sesaat setelah dicukur rambutnya.

Rafathar yang kini sudah menjadi kakak juga mendapat wejangan dari Mamah Dedeh.

Ustazah kondang itu berpesan agar Rafathar selalu menyayangi sang Adik dan bersyukur karena kehadirannya di tengah-tengah keluarga.

"Kakak itu wajib sayang sama adiknya," tutur Mamah Dedeh.

Rafathar pun menjawab wejangan itu dengan mengiakan perkataan Mamah Dedeh. Ia mengangguk dan tersenyum, Rafathar berjanji akan selalu menyayangi Rayyanza kelak.

Itulah tadi foto akikah Rayyanza Malik Ahmad yang meriah hingga disiarkan di TV. Kita doakan semoga baby Rayyanza tumbuh menjadi anak yang saleh dan bermanfaat bagi orang banyak ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.