TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Foto Wajah Anak Kedua Zaskia Gotik saat Tasyakuran Akikah

Zaskia Gotik melahirkan Baby Alia dengan berat 3,6 kg secara normal

6 Oktober 2022

9 Foto Wajah Anak Kedua Zaskia Gotik saat Tasyakuran Akikah
Instagram.com/zaskia_gotix

Kebahagiaan pasangan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang makin lengkap di tahun 2022 ini. Pasangan ini resmi dikaruniai anak ketiga, yang dipanggil Baby Alia yang lahir pada Senin (26/9/2022) lalu.

Lahir dengan proses persalinan normal, anak kandung kedua dari Zaskia Gotik ini diberi nama lengkap Alia Shatara Khansa. Terkandung makna yang bagus dan mendalam dalam pemberian nama tersebut.

Sebelumnya saat baru lahir, penyanyi dangdut bernama asli Surkianih ini sengaja merahasiakan wajah sang Putri. Rupanya ia menunggu hingga momen tasyakuran putrinya digelar nih.

Berikut Popmama.com rangkum foto wajah anak kedua Zaskia Gotik saat tasyakuran akikah.

1. Zaskia memberikan nama terbaik untuk sang Putri

1. Zaskia memberikan nama terbaik sang Putri
Instagram.com/zaskia_gotix

Nama anak tidak bisa sembarangan diberikan, harus memiliki makna yang baik karena menjadi doa untuk kehidupannya saat dewasa kelak. Begitu pun dengan Zaskia Gotik yang menamai sang Anak dari bahasa Arab yakni Alia Shatara Khansa, ada doa baik di baliknya.

Dalam bahasa Arab, 'Alia' memiliki arti tinggi, mulia, luhur, dan tempat teratas. Sama indahnya dengan Alia, 'Shatara' memiliki arti ramah dalam Bahasa Arab. Untuk kata yang terakhir, 'Khansa' memiliki arti cantik atau rupawan.

2. Baby Alia lahir dengan berat 3,6 kg

2. Baby Alia lahir berat 3,6 kg
Instagram.com/zaskia_gotix

Hidup sang pedangdut itu kini sangat bahagia dengan suami dan dua anaknya. Menikahi Sirajuddin, Zaskia menjadi ibu sambung untuk anak pertama sang Suami dengan mantan istrinya.

Namun, dengan bertambahnya kehadiran sang putri akan membawa warna baru di kehidupan pasangan ini. Keduanya kini memiliki tiga orang anak berjenis kelamin perempuan nih.

Baby Alia lahir pada pukul 7.20 WIB pada 26 September 2022 ini memiliki berat 3,6 kg serta panjang 48 cm. Zaskia dan suami bersyukur karena proses kelahirannya lancar saat itu.

3. Merahasiakan wajah sang Anak sampai tiba momen akikah

3. Merahasiakan wajah sang Anak sampai tiba momen akikah
Instagram.com/zaskia_gotix

Saat ini sedang tren di kalangan selebriti untuk merahasiakan nama anak atau foto si Kecil saat baru lahir. Zaskia Gotik pun mengikuti hal tersebut, tentunya agar terhindar dari sesuatu hal buruk yang tidak diinginkan kepada sang Bayi.

Saat baru lahir, Zaskia dan Sirajuddin hanya mengumumkan kelahiran lewat unggahan InstaStory singkat sang Suami. Baru, pada acara tasyakuran dan akikah ini keduanya mengungkapkan wajah dan nama lengkapnya.

Editors' Picks

4. Momen bahagia pasangan ini menyambut kehadiran Baby Alia

4. Momen bahagia pasangan ini menyambut kehadiran Baby Alia
Instagram.com/zaskia_gotix

Dalam video singkat pada akun Instagram Zaskia Gotik terlihat keduanya sangat bahagia dalam acara tersebut. Baby Alia tampak digendong sang Mama selama berlangsung acara.

Sirajuddin pun tampak sigap membantu sang Istri dalam acara tersebut. Meski tak sesering Zaskia menggendong anaknya, ia sesekali tampak bergantian menenangkan Baby Alia saat merasa tidak nyaman.

5. Tasyakuran akikah berlangsung di rumah Zaskia Gotik

5. Tasyakuran akikah berlangsung rumah Zaskia Gotik
Instagram.com/zaskia_gotix

Rumah tinggal pasangan ini dipilih menjadi tempat berlangsung tasyakuran akikah Baby Alia. Zaskia menghias rumahnya sedemikian rupa untuk menyelenggarakan acara tersebut.

Bertema pastel dan dominan putih, ada balon-balon cantik sebagai backdrop acara. Tak lupa nama sang Anak pun ada di sana agar para tamu yang hadir bisa mendoakan secara langsung si Kecil.

6. Tema serba putih dipilih pasangan ini

6. Tema serba putih dipilih pasangan ini
Instagram.com/zaskia_gotix

Kembali melahirkan anak perempuan, Zaskia Gotik memilih tema pastel dan dominan putih untuk acara tasyakuran akikah Baby Alia. Hiasan bunga-bunga cantik tampak menyambut tamu dari luar.

Tak ketinggalan, Zaskia dan Sirajuddin juga menyiapkan bingkisan untuk tamu yang datang. Semuanya ditata eksklusif dan estetik sesuai tema acara nih.

7. Baby Alia tampak anteng selama acara

7. Baby Alia tampak anteng selama acara
Instagram.com/zaskia_gotix

Acara tasyakuran akikah Baby Alia dibuka dengan pengajian, pemotongan rambut dan ceramah oleh pemuka agama. Kurang lebih 1,5-2 jam acara itu berlangsung khidmat di rumah Zaskia.

Selama acara, Baby Alia tampak tenang. Sang Mama menggendongnya dengan nyaman, ia pun mengenakan pakaian dari bahan katun agar tetap adem dan tidak gerah berwarna putih.

8. Proses pemotongan sebagian rambut kepala Baby Alia oleh sang Papa

8. Proses pemotongan sebagian rambut kepala Baby Alia oleh sang Papa
Instagram.com/zaskia_gotix

Proses utama dari tasyakuran akikah sang Putri adalah pemotongan sebagian rambut kepala Baby Alia. Si Kecil diajak berkeliling untuk diberikan doa sambil diiringi salawat.

Di mana salah satu momen inti saat Baby Alia dipotong sebagian rambutnya oleh sang Papa. Sesepuh keluarga dari pihak Zaskia dan Sirajuddin juga tampak hadir untuk memberikan doa.

9. Harapan Zaskia dan Sirajuddin kepada Baby Alia

9. Harapan Zaskia Sirajuddin kepada Baby Alia
Instagram.com/zaskia_gotix

Melalui nama dan kehadiran sang Putri, Zaskia Gotik dan Sirajuddin menitipkan doa mereka sebagai orangtua. Dari arti nama diharapkan Baby Alia menjadi perempuan yang berada di tempat mulia dengan sikap yang ramah dan berwajah rupawan.

Sementara dalam caption Instagram, Zaskia Gotik pun tak lupa memohon doa kepada penggemarnya agar si Kecil menjadi anak yang saleha dan pintar.

“Doain ya aunty dan uncle, semoga kelak menjadi anak yang saleha dan pintar,” tuturnya.

Itulah tadi foto wajah anak kedua Zaskia Gotik saat tasyakuran akikah. Gemes banget ya Baby Alia.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk