Tutorial Bermain Mobile Legends agar Mencapai Level Mythical Glory

Coba hindari beberapa faktor penghambat berikut ini supaya cepat Mythical Glory MLBB

17 Februari 2022

Tutorial Bermain Mobile Legends agar Mencapai Level Mythical Glory
mobile-legends.net

Pemain setia Mobile Legends (MLBB) pasti sangat mendambakan level Mythical Glory, rank tertinggi di permainan tersebut. Sebab, Pencapaian ini bisa menjadi pembuktian si Pemain memiliki kemampuan besar dalam bermain Mobile Legends. Apakah kamu salah satu yang menginginkan level Mythic Glory?

Nah, untuk mencapai level tersebut, kamu harus melakukan push rank setiap hari. Namun sayangnya, ternyata hal itu belum dapat memastikan kamu mencapai level Mythical Glory lho. 

Sebab, ada saja pemain yang memiliki kemampuan luar biasa dan selalu meraih kemenangan dalam permainan ini tapi harus mentok di level Mythic Romawi di setiap musimnya. 

Sebaliknya, ada pemain yang biasa saja tetapi selalu bisa menembus level Mythic Glory.

Jika dianalisa lebih seksama, ternyata ada beberapa faktor yang harus dihindari oleh para pemain agar bisa mencapai level Mythic Glory. 

Untuk itu kali ini Popmama.com akan berbagi tutorial main Mobile Legends agar mencapai level Mythic Glory dan beberapa faktor penghambat yang harus dihindari para pemain.

1. Sering melakukan solo rank

1. Sering melakukan solo rank
Freepik/user18526052

Mobile Legends merupakan game online yang dimainkan secara tim. Jika kamu melakukan solo rank, maka nantinya akan dipertemukan oleh orang lain secara random.  

Hal ini bisa menjadi penghambat kemenanganmu dan meraih Mythic Glory. Sebab, kamu akan kesulitan menyamakan gameplay bahkan untuk menggunakan role power andalanmu. Pasalnya,  para pemain yang bertemu secara random akan berebut lane atau role. 

Apabila tidak ada yang mengalah dalam pemilihan role, membuat kerja sama dalam tim menurun dan akan menuju kekalahan. 

Dengan demikian kamu tak akan bisa melaju ke level Mythic Glory.

Editors' Picks

2. Tidak memiliki teman main bareng yang tetap

2. Tidak memiliki teman main bareng tetap
Freepik/artursafronovvvv

Untuk mencapai level Mythic Glory, kamu harus main bareng (mabar) bersama timmu secara terus menerus. Biasanya, di satu tim memiliki kemampuan yang setara dalam bermain dan komunikasi yang baik.

Kedua hal itu menjadi pendorong untuk mencapai kemenangan hingga terus melaju ke level Mythic Glory.

Untuk membentuk tim yang kuat dan hebat, kamu bisa mencari teman di rumah, sekolah, atau tempat les. Nah ketika kamu menemukan teman di dunia nyata dan dirasa cocok untuk bermain bersama, maka bentuklah tim untuk mabar. 

Selain itu, kamu pun bisa mencari teman secara online ketika sedang melakukan solo rank. Jika dirasa ada pemain yang jago dalam bermain, kamu bisa mengirimnya pesan untuk dijadikan teman satu tim.

3. Mengabaikan intruksi rekan satu tim

3. Mengabaikan intruksi rekan satu tim
Freepik/Oneinchpunch

Sebagai game online berbasis tim, tentu saja Mobile Legends membutuhkan kerja antar anggota tim. 

Kadang kala, di pertengahan permainan ada saja anggota tim yang memberi instruksi rekan tim lainnya. 

Misalnya, ketika salah satu anggota memberi instruksi agar rekan satu timnya membantunya melawan musuh dan meminta rekan satu timnya mundur karena dirasa terlalu maju atau jauh dari rekan lainnya.

Jika instruksi-instruksi tersebut diabaikan maka bisa jadi tim milikmu akan sulit meraih kemenangan karena berjalan masing-masing. Apalagi jika tim lawan memiliki kerja sama yang sangat baik.

Maka dari itu, jangan abai terhadap instruksi sesama teman satu tim. 

Bahkan, untuk mempermudah kerja sama tim, Mobile Legends juga menyediakan fitur quick chat agar setiap pemain bisa bekerja sama dan berkomunikasi bersama timnya dengan mudah.

4. Membuat suasana tim menjadi tidak harmonis

4. Membuat suasana tim menjadi tidak harmonis
Freepik/Cookie-studio

Kadang kala, jika salah satu anggota tim tidak didengar instruksinya mereka akan tersinggung bahkan marah. Hal itu membuat keharmonisan dalam tim akan hancur.  

Adapun hal lain yang membuat keharmonisan hancur yakni ucapan antar anggota. Kadang kala mungkin salah satu anggota tim mengucapkan kata-kata yang menyakitkan untuk timnya hingga memicu pertengkaran. 

Hal-hal di atas wajib kamu hindari jika ingin mencapai level Mythic Glory. Pasalnya, jika sebuah tim tidak harmonis pasti sangat sulit untuk membangun kerja sama. Hingga akhirnya menurunkan performa permainan. 

Sebab, kemungkinan besar setiap anggota akan bermain asal-asalan karena merasa kesal dengan anggota lainnya. Alhasil, tim tidak akan meraih kemenangan. Level Mythic Glory pun tak akan tercapai.

5. Tidak melakukan pemanasan dan bermain secara terus menerus

5. Tidak melakukan pemanasan bermain secara terus menerus
Unsplash/Alex Haney
Ilustrasi

Seperti yang kita ketahui, Mobile Legends masuk ke dalam Esport, salah satu cabang olahraga. Maka sama halnya dengan olahraga pada umumnya, untuk bermain Mobile Legends pun membutuhkan pemanasan terlebih dahulu. 

Pemanasan dapat membuat tubuh kita menjadi lebih bugar sehingga meningkatkan performa permainan untuk melakukan push rank Mobile Legends sehingga bisa meraih kemenangan. 

Selain itu, perlu diingat, jika kita melakukan olahraga terus menerus satu hari penuh tidak baik untuk tubuh. Begitu pula dengan push rank Mobile Legends. 

Terus menerus bermain dapat membuat kamu merasa lelah hingga kehilangan stamina. Nantinya, kamu tak akan fokus dengan permainan sehingga tidak dapat meraih kemenangan. 

Untuk itu, dalam melakukan push rank, kamu harus menentukan waktu bermain yang ideal. 

Itulah beberapa faktor penghambat untuk menembus level Mythic Glory. Nah, mulai sekarang ayo kita hindari faktor-faktor penghambat tersebut. 

Selamat bermain, semoga kamu bisa menembus level Mythic Glory, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk