TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi OOTD Kondangan Remaja Bergaya Casual

Buat anak remaja mama tampil anggun dan modis yuk di acara kondangan!

10 Mei 2022

10 Rekomendasi OOTD Kondangan Remaja Bergaya Casual
Pinterest/anditanrj

Kondangan menjadi salah momen yang paling ditunggu. Selain ikut serta dalam kebahagiaan sang pengantin, kondangan juga menjadi ajang untuk bertemu teman, kerabat, hingga kenalan.

Tidak heran, saat menghadiri sebuah pernikahan, kita memerlukan outfit yang tepat. Sebab, tidak hanya indah, penampilan saat kondangan juga akan tampak anggun, elegan, dan terkesan mewah.

Tidak melulu mengenakan kebaya sebagai outfit kondangan, Mama bisa memilih model lainnya untuk menampilkan tampilan yang simpel, modern, dan tidak kaku untuk anak remaja kesayangan mama. Apalagi, zaman sekarang ini sudah beredar berbagai macam pilihan outfit, mulai dari formal, semi formal, hingga casual.

Nah, kali ini telah Popmama.com rangkum rekomendasi OOTD kondangan remaja casual. Disimak yuk!

1. Floral Dress

1. Floral Dress
Aliexpress/SOUTH TAO Official Store

Floral dress atau gaun bermotif bunga-bunga adalah outfit kondangan yang bisa anak mama gunakan untuk kondangan dengan tema garden party. Sebab, floral dress ini sangat cocok untuk suasana yang lebih casual dan santai.

Untuk mempercantik penampilan anak remaja mama, Mama bisa menambahkan aksesoris kalung, anting, atau gelang. Mama juga bisa memilihkan sepatu sandal atau sepatu sneakers berwarna putih atau warna senada dengan warna floral dress-nya.

Harga floral dress untuk kondangan remaja casual ini biasa dibanderol sekitar Rp290.000-Rp330.000 dan Mama bisa mendapatkannya di toko online favorit Mama.

2. Overall dress

2. Overall dress
Shopee/boutique.quenzia

Rekomendasi outfit kondangan remaja casual selanjutnya yang masih digemari hingga kini adalah overall dress. Overall dress ini sering dijadikan sebagai outfit kondangan yang akan membuat anak mama terlihat manis dan stylish.

Mama bisa mix and match overall dress ini dengan blouse polos berwarna putih atau warna lain yang senada dengan overall dress-nya. Mama bisa menemukan overall dress dengan berbagai warna lainnya di toko online dengan harga sekitar Rp110.000.

3. Brokat dress

3. Brokat dress
Shopee/cucoxcollection

Brokat dress yang semakin beragam ini bisa menjadi pilihan rekomendasi outfit kondangan anak remaja casual yang Mama pilihkan untuk anak kesayangan. Meskipun terlihat simpel, desain yang terdapat pada brokat dress bisa memberikan kesan mewah yang sesuai dengan anak remaja mama.

Pilihan warna yang dimiliki oleh brokat dress pun beragam. Namun untuk anak remaja, Mama bisa pilihkan warna-warna soft yang dipadukan dengan make up natural. Dengan begitu, anak remaja mama tidak akan terlihat tua. Justru akan semakin anggun dan terkesan muda.

Di toko online, brokat dress ini biasa dijual dengan harga sekitar Rp80.000.

4. Tunik kekinian

4. Tunik kekinian
Shopee/remipremium

Tunik bisa juga menjadi pilihan outfit kondangan anak remaja casual yang bisa dikenakan saat menghadiri kondangan. Dipadukan celana senada, anak Mama akan terlihat casual dan menawan.

Tunik juga akan memberikan kesan simple, tetapi tetap elegan. Untuk mendapatkannya, Mama perlu mengeluarkan uang sekitar  Rp150.000 di toko online kesayangan.

Editors' Picks

5. Vintage Dress

5. Vintage Dress
Shopee/lovely_center

Mengenakan vintage dress untuk menghadiri acara pernikahan juga cocok untuk anak remaja mama. Apalagi, pernikahan tersebut memiliki tema rustic yang identik dengan dekorasi kayu dan berunsur vintage.

Mama bisa pilihkan anak mama dengan vintage dress berwarna putih, pastel, atau cokelat. Selain itu, Mama juga bisa memadukannya dengan flat shoes atau sepatu berwarna senada untuk menyempurnakan tampilan anak remaja mama. Di ecommercevintage dress ini dijual seharga Rp150.000.

6. Gamis remaja casual

6. Gamis remaja casual
Shopee/maeyrahijab.id

Bagi anak mama yang berhijab, gamis bisa dijadikan pilihan untuk outfit kondangan anak remaja casual selanjutnya. Mama bisa pilih warna soft dan penampilan make up yang natural agar anak kesayangan mama tampak muda dan anggun.

Selain itu, jangan lupakan hijab dengan warna senada dan sepatu sandal atau flat shoes berwarna putih.

Di usia remaja ini, memang lebih cocok dengan gamis yang simpel dan tidak terlalu ramai dengan corak atau hiasan. Namun, Mama bisa memberikannya gamis dengan payet yang simpel agar penampilan anak remaja mama terkesan mewah.

Untuk mendapatkan gamis remaja casual, Mama perlu merogoh kantung sebesar Rp95.000 di toko online. Meskipun harganya cukup terjangkau, tetapi anak mama bisa tetap tampil modis dan elegan.

7. Batik modern

7. Batik modern
Shopee/clothtowear

Selain kebaya, Mama bisa rekomendasikan baju batik untuk anak remaja mama guna menghadiri acara pernikahan. Di zaman sekarang ini anak remaja gemar mengenakan kebaya dan batik karena sudah banyak varian model dengan look yang modern tanpa menghilangkan sisi tradisionalnya.

Selain itu, Mama juga bisa pertimbangkan batik model lonceng, mermaid, detail ruffle, atau  yang sesuai dengan gaya anak mama yang tentunya kekinian. Dengan harga sekitar Rp140.000, Mama bisa membawa pulang outfit kondangan anak remaja casual yang satu ini.

8. Kaftan dress

8. Kaftan dress
Shopee/graziocollection

Nah, untuk anak Mama yang berhijab, dress kaftan simpel dan polos bisa menjadi outfit yang tepat untuk digunakan ke kondangan. Pilihlah kaftan dengan warna kalem dan lembut yang dipadukan dengan hijab model simpel.

Jangan lupa untuk memberikan tali pinggang atau sabuk untuk menyempurnakan penampilan anak remaja mama. Namun, Mama perlu hindari penggunaan aksesori yang tidak penting ya.

Untuk mendapatkan kaftan ini, Mama tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Sebab, di toko online Mama bisa mendapatkannya dengan mudah seharga Rp65.000.

9. Kimono

9. Kimono
Shopee/lustopia_collection

Rekomendasi outfitkondangan anak remaja casual dan simpel adalah dengan kimono. Untuk mengimbangi kimono, Mama bisa padukan dengan celana bahan model lurus yang pas di tubuh anak mama.

Jika motif kimononya terlalu ramai, pilih celana polos dengan warna netral. Sementara untuk anak remaja mama yang bertubuh sedikit gemuk, Mama bisa menyiasatinya dengan menggunakan ikat pinggang. outfitkondangan anak remaja casual ini bisa didapatkan dengan harga sekitarRp130.000 di ecommerce.

10. Mix and match kulot

10. Mix and match kulot
Shopee/thauvhin

Celana kulot merupakan salah satu kekinian dan banyak digemari. Outfit yang satu ini tampak formal, tetapi tetap santai. Mama bisa mix andmatch celana kulot dengan long outer atau blouse untuk menyempurnakan penampilan anak mama saat kondangan.

Agar lebih menarik, Mama bisa pilih celana kulot yang memiliki aksen di bagian pinggang, seperti pita atau kancing sebagai hiasannya. Selain itu, Mama juga bisa pilih celana kulot high waist agar anak kesayangan mama terlihat lebih jenjang.

Dengan harga Rp90.000, Mama bisa membuat penampilan anak mama terkesan dewasa, anggun, dan elegan ketika kondangan.

Itu dia rekomendasi 10 OOTD kondangan remaja casual yang bisa Mama pilihkan untuk anak kesayangan. Selain baju yang akan digunakan untuk kondangan, Mama juga perlu memerhatikan tema dan lokasi acara pernikahan yang akan dihadiri guna menghindari terjadinya salah kostum ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk