Wonder Woman! Ayu Ting Ting Ingin Sekolahkan Bilqis Sampai Luar Negeri

Ayu berharap Bilqis saat dewasa tak punya banyak mantan pacar agar bisa fokus ke pendidikan

18 Agustus 2021

Wonder Woman Ayu Ting Ting Ingin Sekolahkan Bilqis Sampai Luar Negeri
Instagram.com/ayutingting92

Ayu Ting Ting mendidik anaknya, Bilqis Khumairah Razak menjadi perempuan tangguh dan punya gelar tinggi kelak. Penyanyi dangdut yang berhasil sukses karena lagu 'Alamat Palsu' ini punya cita-cita tinggi untuk putrinya itu.

Satu dekade menjadi penyanyi, pelantun 'Sambalado' ini berharap bisa menguliahkan putrinya ke luar negeri. Hal itu diungkapkan Ayu di Youtube Atiek Nut Wahyuni saat ditanya harapan untuk anaknya.

Selain soal pendidikan, Ayu juga menceritakan pandangannya soal melarang Bilqis tidak buru-buru pacaran nih. Ayu juga menceritakan soal keinginan Bilqis saat kecil yang meminta sosok Papa.

Penasaran? Berikut Popmama.comrangkum cerita Ayu Ting Ting ingin sekolahkan Bilqis sampai luar negeri. 

1. Ayu bercerita saat Bilqis kecil sempat gusar soal sosok Papa

1. Ayu bercerita saat Bilqis kecil sempat gusar soal sosok Papa
Instagram.com/ayutingting92

Saat diwawancara oleh Atiek, penyanyi dengan nama asli Ayu Rosmalina ini sempat menceritakan keinginan Bilqis dulu sebelum sebesar sekarang. Saat umur Bilqis 4 tahun, Ayu sempat kebingungan karena anak semata wayangnya itu meminta sosok Papa.

Teman-teman Bilqis yang saat itu orangtuanya lengkap membuat putrinya merindukan adanya sosok Papa keluarga mereka. Lucunya, Bilqis dulu ingin bisa 'membeli' sosok Papa untuknya di supermarket lho.

"Dulu waktu masih umur 4-5 tahun dia masih suka bilang ingin punya Papa, tapi sekarang justru cuek aja. Karena di mata dia aku kayak wonder woman. Dulu karena lihat teman-temannya, dia bahkan bilang 'ayok beli aja deh Papanya di Indomaret'. Itu yang paling aku ingat pas dia masih kecil," jelas Ayu Ting Ting melalui Youtube Atiek Nur Wahyuni, Rabu (18/8/2021).

Editors' Picks

2. Saat Ayu ulang tahun, Bilqis menghadiahi sandal Dior

2. Saat Ayu ulang tahun, Bilqis menghadiahi sandal Dior
Instagram.com/ayutingting92

Semakin Bilqis tumbuh dewasa, Ayu Ting Ting makin kagum dengan sifat anaknya itu. Di ulang tahunnya pada 20 Juni 2021 lalu, Bilqis sudah bisa menghadiahi Ayu Ting Ting sandal Dior dari hasil acara TV yang Bilqis bintangi.

"Dia sempat dapat acara Ramadan dan baca doa gitu selama sebulan. Terus budgetnya dia kumpulin dan beliin hadiah saya sendal itu. Padahal saya nggak minta. Ibu saya cerita 'ini anak kamu lho yang pilihin dan beli sendiri dari duit dia'. Mendengar itu ya senang," tutur Ayu.

3. Berikan yang terbaik, Ayu Ting Ting ingin bisa sekolahkan Bilqis ke luar negeri

3. Berikan terbaik, Ayu Ting Ting ingin bisa sekolahkan Bilqis ke luar negeri
Instagram.com/ayutingting92

Ingin bisa anaknya melebihi dirinya, Ayu Ting Ting ingin bisa memberikan Bilqis yang terbaik dalam segala hal. Terutama soal pendidikan, Ayu ingin bisa all-out.

Saat diwawancara, Ayu mengungkapkan dirinya berharap bisa menguliahkan Bilqis ke luar negeri. Sebab, selama ini dirinya bekerja keras demi kehidupan yang lebih baik untuk Bilqis.

"Saya pengin banget sekolahin anak saya sampai ke luar (negeri). Itu cita-cita saya," kata Ayu Ting Ting.

Sebagai orangtua tunggal, Ayu Ting Ting berharap agar Bilqis bisa bersekolah tinggi dan mengenyam pendidikan lebih baik dari dirinya. Ia ingin Bilqis tumbuh menjadi perempuan mandiri dan pintar. 

"Saya pengin dia lebih pintar dari saya, saya kan kuliah aja nggak selesai. Saya ingin dia bisa melakukan apapun, dia mandiri makanya saya ingin dia sekolah di luar (negeri)," ucap Ayu Ting Ting.

4. Ayu Ting Ting ingin bisa menghabiskan masa tua di luar negeri bersama Bilqis

4. Ayu Ting Ting ingin bisa menghabiskan masa tua luar negeri bersama Bilqis
Instagram.com/ayutingting92

Harapan ingin menyekolahkan Bilqis ke luar negeri juga sejalan dengan impian Ayu selama ini. Ia pernah bermimpi ingin bisa menetap bersama anaknya itu di luar negeri.

"Dari SMA atau kuliah dia sekolah di luar (negeri). Saya juga punya cita-cita bisa tinggal di luar (negeri), masa tua bareng sama anak di luar (negeri)," tutur Ayu Ting Ting.

5. Soal urusan cinta, Ayu Ting Ting ingin menjaga Bilqis dengan baik

5. Soal urusan cinta, Ayu Ting Ting ingin menjaga Bilqis baik
Instagram.com/ayutingting92

Diungkapkan perempuan kelahiran Depok ini kalau ia sudah merasakan manis-pahit urusan cinta sejak muda. Pacar pertama Ayu adalah saat ia SMP.

Namun, untuk Bilqis justru Ayu ingin ia menunda dulu soal cinta-cintaan dan lebih fokus ke urusan pendidikan. Ia lebih ingin anaknya itu lebih fokus untuk mengembangkan bakat dan kemampuan dirinya dulu.

"Karena ibunya ini sudah berpengalaman dengan laki-laki, jadi kayaknya Bilqis bakal saya jaga banget, saya sih inginnya gitu. Jadi biar dia pinter dulu, bisa cari uang dulu, bisa sukses dulu, (baru) mungkin bisa pacaran," tutur Ayu.

Maksud Ayu, ia tidak ingin Bilqis lebih fokus ke urusan pribadinya soal cinta. Bukan melarang sama sekali, sebab Ayu ingin Bilqis lebih mementingkan masa depannya kelak.

"Kalau bisa pacarnya dikit saja, nggak kayak saya dari SMP, SMA, kuliha. Malah kalau kalau bisa sekali pacaran langsung nikah seumur hidup," pungkasnya.

Itulah tadi cerita Ayu Ting Ting ingin sekolahkan Bilqis sampai luar negeri. Kita doakan semoga harapan Mama Ayu kepada Bilqis bisa terlaksana ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk