Resep Spageti dari Kobe Eats, Chef Batita yang Super Gemas

Anak mama juga bisa lho diajak masak-memasak seperti ini

25 Februari 2021

Resep Spageti dari Kobe Eats, Chef Batita Super Gemas
Instagram.com/kobe_yn

Bosan dengan menu makan malam yang itu-itu saja? Coba spageti yuk, Ma! Menu satu ini banyak digemari oleh anak-anak, sehingga anak pun akan lebih lahap menyantap makan malamnya.

Berbicara spageti, akun Instagram KOBE EATS yang berisikan seorang chef cilik nan menggemaskan mengajak para Mama dan anak-anaknya untuk memasak spageti seperti yang ia lakukan dalam salah satu videonya.

Dalam video tersebut, chef cilik ini terlihat dengan bahagia mengenakan apron dan topi chef layaknya orang dewasa. Ia pun menyiapkan seluruh bahan yang dibutuhkan untuk membuat spageti sebagai menu makan malam bersama keluarganya.

Video ini bisa dijadikan inspirasi bagi Mama untuk mengajak si Kecil masak-memasak bersama juga lho. Pastinya tetap dalam pengawasan juga ya, Ma.

Nah, berikut Popmama.com telah merangkum resep spageti a la KOBE EATS, chef cilik yang super menggemaskan. Catat resepnya yuk, Ma.

Editors' Picks

Bahan-bahan yang diperlukan

Bahan-bahan diperlukan
Sweetestkitchen.com

Dalam video tersebut, sang chef cilik ini menunjukkan beberapa bahan yang bisa Mama dan anak siapkan untuk membuat spageti. Diantaranya adalah:

  • Spageti
  • Paprika
  • Bawang bombay
  • Jamur 
  • Daging cincang
  • Oregano
  • Saus bolognese
  • Keju parmesan
  • Secukupnya minyak
  • Secukupnya lada halus
  • Secukupnya garam/penyedap rasa

Cara membuat spageti a la Kobe Eats

Cara membuat spageti a la Kobe Eats
Instagram.com/kobe_yn

Berikut cara membuat spageti yang mudah dan bisa disajikan untuk anak di rumah:

  1. Rebus spageti dalam air mendidih yang sudah diberi sedikit garam. Setelah sudah cukup al dante, angkat dan tiriskan.

  2. Tuang sedikit minyak, kemudian tumis bawang bombay dan paprika hingga harum. Setelah tercium harum, tambahkan jamur dan daging cincang. Aduk rata seluruhnya hingga matang.

  3. Setelah itu, masukan saus bolognese dan sedikit air. Tak lupa tambahkan bumbu seperti garam/penyedap rasa, oregano, dan sedikit lada bubuk. Lalu masak hingga air sedikit surut dan semua bumbu tercampur hingga mendidih.

  4. Jika bumbu sudah matang dan dirasa sudah pas, siapkan spageti pada piring dan tuan saus spageti yang sudah dimasak sebelumnya.

  5. Terakhir, tambahkan keju parmesan agar anak semakin lahap menyantap spagetinya. Spageti pun siap disajikan!

Itu dia resep spageti a la KOBE EATS yang mudah namun tetap bisa disantap oleh anak mama di rumah. Selamat mencoba membuatnya bersama si Kecil ya, Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.