Anak Shareefa Daanish Terkejut Saat Lihat Mamanya Jadi 'Hantu'

Sempat ikut ke lokasi syuting film horror, begini reaksi Matahari saat lihat makeup sang Mama

26 Juli 2019

Anak Shareefa Daanish Terkejut Saat Lihat Mama Jadi 'Hantu'
Popmama.com/Michael Andrew

Siapa yang tak tahu film Danur?

Ya, film Indonesia bergenre horor yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu film horor terbaik yang pernah ada.

Bagaimana tidak, film yang dibintangi oleh Shareefa Daanish ini ternyata diangkat dari kisah nyata seorang perempuan indigo yang bernama Risa Saraswati.

Danur sendiri berarti bau anyir atau bisa dikatakan bau mayat yang tercium saat hantu datang. 

Membaca penjelasan di atas saja pasti sudah membuat bulu kudukmu merinding, bukan?

Nah, berbicara soal Danur maka tak lengkap rasanya jika kita tak membahas pemainnya, yakni Shareefa Daanish yang berperan sebagai Asih.

Saat ditemui secara eksklusif oleh tim Popmama.com, Shareefa Daanish sempat bercerita bahwa ternyata saat proses syuting berlangsung, ia turut mengajak serta sang Anak ke lokasi.

Saat itu, anaknya yang bernama Matahari masih berusia 2 tahun. Ia juga mengatakan bahwa saat itu sang Anak sempat terkejut ketika melihat dirinya dengan makeup horor lengkap.

Tak sampai di situ, masih banyak hal-hal menarik lain terkait proses syuting horor Shareefa Daanish ketika mengajak sang Anak.

Daripada semakin penasaran, berikut Popmama.com telah merangkum ulasan lengkapnya.

Editors' Picks

1. Saat syuting Danur, sang Suami sedang tidak di Jakarta

1. Saat syuting Danur, sang Suami sedang tidak Jakarta
Popmama.com/Michael Andrew

Sebagai orangtua, sudah sepatutnya suami dan istri membagi tugas dalam mengurus anak. Hal tersebut juga dilakukan oleh Shareefa Daanish dan Farri Icksan Wibisana.

Perempuan dengan gaya eksentrik ini mengaku bahwa biasanya jika ia syuting film ataupun sinetron, sang Suami lah yang menjaga Matahari di rumah. 

"Waktu aku lagi syuting film atau sinetron, Matahari suka main sama Papanya di rumah sambil Papanya bikin musik," ujar Shareefa.

"Kalau di rumah sama Papanya, dia juga ikut bikin musik bahkan sekarang Matahari lebih betah di ruangan musik Papanya," tambahnya lagi.

Tak hanya bermusik bersama sang Papa, Shareefa juga mengatakan bahwa Matahari dan suaminya seringkali melakukan eksperimen aneh di rumah.

"Mereka juga suka melakukan eksperimen bersama, aku nggak tahu eksperimen apalah tapi dia happy," ungkapnya sumringah.

Meski Matahari sering bersama Papanya ketika sang Mama syuting, namun ternyata saat pembuatan film Danur, sang Suami sedang ada keperluan lain dan tidak berada di Jakarta.

Oleh karena itu, mau tak mau Shareefa pun harus membawa serta Matahari ke lokasi syuting.

"Pas aku syuting film Danur, suami aku lagi nggak di Jakarta. Jadi otomatis pas syuting aku bawa terus Matahari, tapi untungnya kita disediain tempat sendiri. Pas aku take, dia tidur gitu," jelas Shareefa pada tim Popmama.com saat pemotretan Millennial Mama of the Month.

2. Kesulitan saat membawa anak ke lokasi syuting

2. Kesulitan saat membawa anak ke lokasi syuting
Popmama.com/Michael Andrew

Membawa anak ke lokasi syuting memang bukanlah hal mudah, apalagi harus membawanya ke lokasi syuting film horror. Saat membawa Matahari syuting, Shareefa mengaku bahwa dirinya mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi.

"Kesulitan bawa anak pas syuting itu ada di konsentrasi. Waktu syuting aku jadi suka kepikiran anak aku kenapa-kenapa nggak ya," ujarnya.

"Tapi Alhamdulillah waktu itu lancara aja sih," imbuhnya lagi.

Shareefa juga menambahkan bahwa saat itu Matahari masih berusia 2 tahun ketika diajak ke lokasi syuting pertama kalinya.

"Waktu itu dia sempat lihat aku dengan makeup dan kostum horor. Aku sih sebenarnya nggak berniat untuk nunjukin itu, tapi tiba-tiba aja dia datang nyamperin aku terus dia ngeliatin aku kayak nggak kenal," kenangnya.

"Terus aku bilang, Matahari ini Mama tapi dia masih bingung. Cuma lama-lama aku dateng lagi, dia udah biasa sih," tambahnya lagi.

3. Matahari ikut berlatih akting di rumah

3. Matahari ikut berlatih akting rumah
Popmama.com/Michael Andrew

Sering melihat Mamanya di lokasi syuting membuat Matahari terbiasa dengan 'sosok lain' sang Mama. Bahkan ia juga sudah biasa melihat riasan horor yang dipakai oleh sang Mama.

"Waktu itu pernah tes makeup horor di rumah terus dia dateng, aku langsung jelasin sih kalau ini cuma makeup and you don't have to be afraid," tandasnya.

Tak hanya memahami peran sang Mama di layar kaca, Matahari juga ternyata sering ikut berlatih akting di rumah ketika Shareefa latihan sembari membaca naskah.  

"Kalau aku latihan akting dia juga suka ngeliatin bahkan suka nyontoh, makanya harus hati-hati juga ngomongnya," tutupnya lagi.

Nah, itulah cerita sekaligus pengalaman yang tak terlupakan saat Matahari ikut sang Mama ke lokasi syuting film Danur.

Meski masih kecil, ternyata Matahari termasuk anak yang berani, ya.

Hebat!

#MillennialMama of the Month Edisi Juli 2019 – Shareefa Daanish
Production - Popmama.com 
Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany  
Fashion Stylist – Onic Metheany, Sarrah Ulfah
Asst. Stylist - Jemima Karyssa Rompies
Reporter – Sarrah Ulfah,  FX Dimas Prasetyo
Social Media - Sekar Retno Ayu
Photographer - Michael Andrew
Videographer - Ursula Natasha
Art Designer – Rama Rafael
Makeup & Hair Do – Linda Kusumadewi
Shareefa's Wardrobe - Topshop, Sare Studio
Matahari's Wardrobe - Gingersnap, Sare Studio
Location - Hotel Harris Tebet, Jakarta

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Shareefa Daanish
Millennial Mama

Shareefa Daanish

Anak harus bisa berekspresi dengan bebas

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.