TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Rekomendasi Obat Panas Dalam Balita di Apotek

Atasi panas dalam dengan rekomendasi obat panas dalam balita di apotek berikut ini

11 Juli 2022

11 Rekomendasi Obat Panas Dalam Balita Apotek
libertypeds.com

Saat si Kecil rewel dan kesulitan menelan, mama mungkin mencurigai anak mengalami panas dalam. Apabila hal ini terjadi, kondisi anak perlu segera diobati.

Mama bisa menemukan berbagai merk obat panas dalam balita di apotik. Berikut ini Popmama.com merangkum 10 rekomendasi obat panas dalam balita di apotik yang dapat dicoba agar si Kecil lekas sembuh.

1. Proris Ibuprofen

1. Proris Ibuprofen
lifepack.id

Obat panas dalam balita di apotik biasanya yang direkomendasikan adalah yang mengandung ibuprofen karena panas dalam biasanya disertai demam.

Mama bisa mencoba memberikan Proris Ibuprofen yang juga dapat meredakan nyeri. Selain itu, kandungan ibuprofen bekerja sebagai antiinflamasi untuk mengatasi peradangan yang dialami anak.

Harga: Mulai Rp25.000,00.

2. Tempra Paracetamol

2. Tempra Paracetamol
Shopee.co.id

Selain ibuprofen, mama bisa mencari obat panas dalam balita di apotik dengan kandungan paracetamol. Tempra Paracetamol ini tersedia dalam bentuk sirup yang berfungsi untuk menurunkan panas dan meredakan nyeri. 

Harga: Mulai Rp25.000,00.

3. Larutan Cap Kaki Tiga Anak

3. Larutan Cap Kaki Tiga Anak
Lazada.co.id

Larutan Cap Kaki Tiga Anak dapat diberikan kepada si Kecil yang sedang terserang panas dalam. Larutan ini mengandung Gypsum fibrosum dan galcarecus spar. 

Larutan Cap Kaki Tiga Anak tersedia dalam tiga varian rasa, yaitu jeruk, stroberi, dan leci. Mama bisa memberikan minuman ini kepada anak sebanyak 3 kali sehari (1/2 - 1 kaleng) kemudian dilanjutkan sebanyak 1 kali sehari 1 kaleng.

Harga: Mulai Rp4.000,00.

4. Larutan Penyegar Cap Badak Anak

4. Larutan Penyegar Cap Badak Anak
Shopee.co.id

Selain Larutan Cap Kaki Tiga Anak, mama juga bisa temukan minuman pereda panas dalam lainnya yaitu Larutan Penyegar Cap Badak Anak. Larutan Penyegar Cap Badak Anak terdiri dari 2 rasa, yaitu stroberi dan jambu. 

Pastikan membaca petunjuk penggunaan sebelum memberikan larutan pereda panas dalam kepada anak ya, Ma.

Harga: Mulai Rp5.000,00.

Editors' Picks

5. Panadol Paracetamol Anak-anak

5. Panadol Paracetamol Anak-anak
k24klik.com

Obat panas dalam balita di apotik yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah dari brand Panadol. Panadol Paracetamol yang diformulasikan khusus untuk anak-anak ini bisa diberikan sejak anak usia 1 tahun dengan dosis sesuai usia. 

Mama bisa memberikan Panadol Paracetamol untuk meringankan ketidaknyamanan akibat panas dalam yang diderita anak secara langsung atau dicampurkan sari buah. 

Harga: Mulai Rp50.000,00.

6. Termorex Paracetamol Baby

6. Termorex Paracetamol Baby
k24klik.com

Obat panas dalam balita di apotik yang sudah banyak digunakan sejak dulu adalah Termorex Paracetamol Baby. Merk Termorex terkenal sebagai obat penurun panas tanpa alkohol dengan rasa jeruk untuk anak-anak. Termorex Paracetamol Baby dapat diberikan untuk balita mulai usia 1 tahun.

Harga: Mulai Rp15.000,00.

7. Obat Batuk Cap Ibu dan Anak

7. Obat Batuk Cap Ibu Anak
Bukalapak.com

Apabila panas dalam yang dialami anak disertai batuk, mama bisa mencoba Obat Batuk Cap Ibu dan Anak. Obat batuk ini terbuat dari bahan herbal dapat berkhasiat meredakan batuk kering dan berdahak serta menyembuhkan sakit tenggorokan. Obat dengan cairan berwarna hitam dan rasanya manis ini dapat diberikan untuk balita mulai usia 3 tahun.

Harga: Mulai Rp45.000,00.

8. Niu Nai Liang

8. Niu Nai Liang
Tokopedia.com

Obat panas dalam balita di apotik lainnya yang bisa mama coba adalah Niu Nai Liang. Obat ini adalah obat panas dalam untuk bayi dan anak-anak yang bermanfaat untuk mengobati radang tenggorokan, batuk, sariawan, dan bibir pecah-pecah. Obat ini juga dapat menyehatkan sistem pencernaan anak. 

Harga: Mulai Rp50.000,00.

9. MixSaga

9. MixSaga
Biggo.id

MixSaga adalah obat tetes herbal daun saga yang telah mengandung madu. Obat ini berkhasiat untuk mengatasi sariawan, sakit tenggorokan, amandel, batuk, dan panas dalam yang dialami anak. Produk ini juga sudah terdaftar BPOM lho, Ma.

Harga: Mulai Rp21.000,00.

10. Walatra Hexabumin

10. Walatra Hexabumin
Shopee.co.id

Walatra Hexabumin adalah madu yang telah dilengkapi dengan ekstrak ikan gabus, temulawak, dan pegagan. Madu ini bermanfaat untuk memulihkan kondisi anak setelah sakit, termasuk juga menyembuhkan panas dalam. Mama bisa memberikan Walatra Hexabumin ini untuk anak mulai usia 1 tahun.

Harga: Mulai Rp75.000,00.

11. Yin Hua Extract

11. Yin Hua Extract
Shopee.co.id

Apabila anak mama mengalami sakit panas dalam diiringi dengan susah buang air besar, mama bisa berikan obat Yin Hua Extract. Obat ini dapat diberikan untuk anak mulai usia 1 tahun.

Obat dengan botol berwarna hitam ini tersedia dalam bentuk sirup dengan rasa yang manis.

Harga: Mulai Rp48.000,00.

Itu dia beberapa rekomendasi obat panas dalam balita di apotek yang dapat mama coba untuk si Kecil. Konsultasikan penggunaan obat dengan dokter anak Mama sebelum memberikannya kepada si Kecil. Semoga informasi ini bermanfaat!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk