Mengenal Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darah B

Ini dia si kreatif yang cinta kebebasan

5 September 2020

Mengenal Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darah B
secondowelfare.it

Setiap orang adalah individu unik yang memiliki karakter masing-masing. Namun, percaya tidak percaya, karakter-karakter ini dapat dikelompokkan berdasarkan golongan darah lho, Ma!

Hal ini diungkapkan oleh penelitian yang dilakukan oleh Tokeji Furukawa dengan judul The Study of Temperament Through Blood Type.

Sebagai contoh, rata-rata anak dengan golongan darah B sangat mencintai kebebasan dan memiliki kreativitas yang tinggi.

Jika Mama tidak percaya, coba simak ulasang Popmama.com mengenai karakter anak dengan golongan darah B berikut dan cocokan dengan karakter anak Mama yuk.

1. Cinta kebebasan dan tidak bisa diam

1. Cinta kebebasan tidak bisa diam
abcnews.com

Tidak bisa diam! Ini adalah kesan yang selalu didapatkan dari anak dengan golongan darah B.

Di antara golongan darah lain, golongan darah B memang paling suka dengan kebebasan. Jika dipaksa berada di tempat yang sama dalam waktu lama, ia akan cepat bosan dan uring-uringan.

Nah, untuk menghadapinya, sering-seringlah mengajak anak Mama menghabiskan waktu di luar. Biarkan ia bebas berlarian di taman.

Selain menjadi olahraga yang menyehatkan, aktivitas ini juga bisa mengasah kreativitas dan memberikan pengetahuan baru lho, Ma.

2. Selalu ingin tahu dan antusias

2. Selalu ingin tahu antusias
parentingandbabies.com

Mama harus siap ketika memiliki anak dengan golongan darah B. Selain tidak bisa diam, ia akan menghujani Mama dengan seribu pertanyaan setiap hari.

Pasalnya, mereka memiliki rasa ingin tahu dan antusiasme di atas rata-rata. Ketika Mama mengajaknya ke taman, ia akan menuntut penjelasan tentang apapun yang membuat ia penasaran.

Meski terkadang menguji kesabaran, tetap ladeni mereka ya, Ma. Ketika Mama menjawab pertanyaannya, Mama sedang membantu mereka bertumbuh. Selain itu, mengabaikan pertanyaan anak memiliki banyak dampak negatif yang sebaiknya dihindari.

Editors' Picks

3. Mudah emosi dan blak-blakan

3. Mudah emosi blak-blakan
becauseisaidsobaby.com

Sifat anak dengan golongan darah B yang satu ini mungkin cukup membuat orang-orang di sekitarnya kerepotan, termasuk Mama. Pasalnya, ia sangat mudah tersulut emosi. Apalagi, ia bukanlah anak yang pandai menahan diri.

Ketika sudah emosi, anak dengan golongan darah B akan memilih untuk langsung mengungkapkan perasaannya tanpa memandang situasi. Ia juga akan mengungkapkan emosinya secara blak-blakan. Makanya, Mama harus lebih sabar ketika menghadapinya ya!

4. Selalu ingin diperhatikan orang lain

4. Selalu ingin diperhatikan orang lain
danone.com

Bertolak belakang dengan anak golongan darah A yang mudah gugup ketika menjadi pusat perhatian, anak dengan golongan darah B justru sangat suka diperhatikan. Ia menikmati momen saat dirinya dipandang oleh banyak orang.

Sebaliknya, ia merasa tidak nyaman ketika ia tidak diacuhkan orang lain, terutama ketika ia berbicara. Jika hal ini terjadi, kemungkinan besar anak bergolongan darah B akan tersulut emosi!

5. Cuek terhadap sekitarnya

5. Cuek terhadap sekitarnya
cloudfront.net

Meski sangat suka diperhatikan orang lain, nyatanya anak dengan golongan darah B sangat cuek dengan sekitarnya, termasuk keluarga dan teman-teman.

Saat ia sudah dewasa nanti, mungkin ia akan menjadi orang terakhir yang mengucapkan ucapan selamat ulang tahun.

Namun, hal ini tidak berarti ia tidak menyayangi Mama ataupun anggota keluarga lainnya ya. Ia memiliki cara tersendiri untuk menunjukan rasa sayangnya.

Sikap cueknya ini juga menjadikannya pribadi yang pasif. Ia cenderung mengikuti pilihan orang lain.

6. Open-minded menjadikannya kreatif

6. Open-minded menjadikan kreatif
pinimg.com

Meski cuek terhadap sekitar, anak dengan golongan darah B memiliki pola pikir yang sangat terbuka. Ia tidak mudah menghakimi dan dapat memahami situasi orang lain dari sudut pandang yang berbeda.

Pola pikir ini juga menjadikannya pribadi yang kreatif. Tidak heran, banyak anak bergolongan darah B yang tumbuh menjadi seorang seniman. Pasalnya, ia memiliki ide-ide out of the box yang mungkin tidak terpikirkan oleh orang lain.

7. Optimis dan tenang dalam menghadapi tantangan

7. Optimis tenang dalam menghadapi tantangan
livingandloving.co.za

Mama pasti jarang menemui anak Mama sedang duduk termenung dan bersedih. Pasalnya, golongan darah B adalah pribadi yang ceria dan optimis. Mereka tidak suka menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkan hal-hal kecil. Terkadang, keceriaannya ini juga menular pada orang-orang di sekelilingnya.

Selain itu, sifat optimis ini menjadikannya pribadi yang tenang dalam menghadapi masa depan. Ia memiliki keyakinan akan dirinya sendiri sehingga tidak takut ketika harus menghadapi tantangan.

Itulah karakter-karakter umum dari anak dengan golongan darah B. Apakah mirip dengan karakter anak Mama?

Baca juga: 


 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.