TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Selalu Libatkan Anak, Begini Keseruan Traveling a la Shareefa Daanish

Jepang menjadi salah satu tujuan wisata favorit keluarga Kelana Wibisana

24 Juli 2019

Selalu Libatkan Anak, Begini Keseruan Traveling a la Shareefa Daanish
Popmama.com/Michael Andrew

Shareefa Daanish termasuk keluarga artis yang seringkali melakukan traveling bersama anak. Banyaknya unggahan foto Shareefa di Instagram mengenai destinasi liburan tentu membuat Keluarga Kelana Wibisana memiliki banyak momen dan cerita berharga. 

"Saya dan suami cukup sering mengajak Matahari traveling bertiga karena kebetulan kami termasuk orang yang senang jalan-jalan. Jepang menjadi tempat berkesan untuk kita apalagi Farri dan Matahari sangat senang negara ini," ucap Shareefa. 

Shareefa juga bercerita kalau Matahari sangat senang pergi ke Jepang khususnya tempat-tempat bersalju. 

Jika ingin mengetahui cerita dari Shareefa ketika mengajak anak traveling bersama, kali ini Popmama.com telah mewawacarainya secara eksklusif disela-sela pemotretan Millennial Mama of the Month edisi Juli 2019.

Penasaran seperti apa? Intip cerita Shareefa Daanish kali ini yuk, Ma!

1. Suami Shareefa Daanish selalu melibatkan anak termasuk saat traveling

1. Suami Shareefa Daanish selalu melibatkan anak termasuk saat traveling
Popmama.com/Michael Andrew

Liburan bersama anak yang aman dan nyaman tentu menjadi keinginan semua keluarga, begitu juga dengan Shareefa dan Farri yang ingin mengajak sang Anak traveling. 

"Farri itu tipikal orangtua yang selalu melibatkan anak. Harus kita saja bertiga intinya kalau melakukan apapun. Kalau mau pergi ke mana saja, dia itu ingin selalu mengajak Matahari," kata Shareefa disela-sela photohoot bersama Popmama.com di kawasan Hotel Harris Tebet. 

Tak hanya ingin sekadar mengikutsertakan anak, namun pasangan yang satu ini juga tetap harus kompak dan bergantian saat menjaga Matahari. Apalagi ini sebagai bentuk kerja sama keduanya ketika sedang traveling bersama anak. 

"Saya dan suami lebih sering bergantian apalagi saat menggendong Matahari. Kalau suami mulai pegal berarti saya yang gendong, lalu kalau saya udah mulai pegal suamiku yang akan gendong. Berganti-gantian aja yang penting ada kerja sama," ucap Shareefa. 

Jika Mama perhatikan, Instagram Shareefa pun memperlihatkan kalau liburan Keluarga Kelana Wibisana selalu melibatkan Matahari. 

Seru dan kompak sekali ya, Ma!

Baca juga: Eksklusif: Umrah Bersama Anak, Matahari Bikin Shareefa Daanish Kagum

2. Tips dari Shareefa Daanish saat mengajak anak traveling

2. Tips dari Shareefa Daanish saat mengajak anak traveling
Popmama.com/Michael Andrew

Mengajak anak untuk melakukan traveling bersama tentu menjadi pilihan setiap orangtua, bahkan tantangannya pun akan berbeda-beda tergantung karakter si Kecil dan destinasi tujuan untuk berlibur. Untuk itu, Shareefa pun memiliki tips tersendiri ketika ingin mengajak anak ikut melakukan traveling. 

"Kalau saya termasuk tipe orangtua yang membawa barang-barang secukupnya dan memang diperlukan sama kita semua nanti, jadi nggak perlu terlalu banyaklah ya," kata Shareefa.

Sebagai seorang Mama satu anak, Shareefa selama melakukan traveling bersama anak juga telah mengajarkan Matahari untuk membawa tas sendiri. Menurut ceritanya secara eksklusif kepada Popmama.com, Matahari ketika traveling sudah memiliki tas sendiri untuk membawa berbagai keperluannya sendiri. 

"Saat sudah memiliki tas sendiri saat traveling, Matahari juga akan belajar untuk mengetahui apa yang seharusnya ada di dalam tas apalagi untuk keperluan sendiri. Namun, tetap harus diperhatikan kalau barang bawaannya pun harus yang tidak berat. Kalau ada barang Matahari yang berat dan mau dibawa, biasanya selalu ada di tas saya atau suami," tambahnya.

Saat memiliki tas untuk traveling sendiri, Matahari pun membawa mainan kesukaannya seperti mobil-mobilan.

Meskipun diperbolehkan membawa mainan, Shareefa selalu mengingatkan untuk memberikan pengarahan agar anaknya tidak membawa mainan terlalu banyak.

Menurut karakter Asih di film Danur ini, ia tidak ingin Matahari membawa banyak barang dan membuat tasnya berat. 

"Setelah dikasih tahu, biasanya Matahari hanya bawa dua mainan yang paling dia sukai," tutup Shareefa. 

Baca juga: Cara Membasmi Kutu Pada Hewan Peliharaan dari Shareefa Daanish

3. Jepang menjadi destinasi favorit Matahari, selain Ka'bah

3. Jepang menjadi destinasi favorit Matahari, selain Ka'bah
Popmama.com/Michael Andrew

Jika kota Fukui termasuk salah satu destinasi favorit untuk Shareefa, sedangkan bertemu dengan dinosaurus besar di Jepang membuat anaknya merasa bahagia. 

Fukui Prefectural Dinosaur Museum termasuk salah satu museum dinosaurus terkemuka se-Asia yang menjadi salah satu tujuan utama liburan Keluarga Kelana Wibisana saat berada di Jepang pada tahun 2018 lalu. Apalagi menurut Shareefa, anaknya sangat ingin melihat dinosaurus secara langsung. 

"Walaupun hanya dinosaurus animatronic, tetapi lumayan terasa real karena beberapa dibuat mirip dengan ukuran aslinya dan bisa goyang. Sayang tidak bisa bermain di park-nya. Saat kami datang, sudah tutup karena terlalu sore," ucap Shareefa. 

Dikutip dari The Cut, Kelli Chen yang seorang terapis anak-anak di Amerika Serikat mengatakan bahwa anak memiliki minat kuat terhadap dinosaurus apalagi jika diperkenalkan dengan cara menyenangkan. 

Bahkan mengikutsertakan anaknya traveling menjadi salah satu momen membahagiakan untuk Shareefa karena dapat menciptakan berbagai momen baru. 

"Alhamdulillah Matahari selalu nggak rewel saat traveling mau ke Bali atau ke Jepang, jadi saya nyaman ketika traveling bersama anak. Kita pun selalu berdiskusi dan memperlihatkan ke Matahari mengenai tempat destinasi yang ingin dikunjungi agar dirinya terbayang suasana di sana dan merasa tertarik untuk ikut," ungkap Shareefa saat memberitahukan trik tersendiri ketika ingin mengajak Matahari pergi traveling. 

Itulah beberapa cerita menarik dari Shareefa Daanish mengenai traveling bersama anak. Semoga cerita Shareefa ini bisa memberikan inspirasi sendiri ketika membawa si Kecil bepergian ya, Ma. 

Baca juga: 

#MillennialMama of the Month Edisi Juli 2019 – Shareefa Daanish

Production - Popmama.com 
Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany  
Fashion Stylist – Onic Metheany, Sarrah Ulfah
Asst. Stylist - Jemima Karyssa Rompies
Reporter – Sarrah Ulfah,  FX Dimas Prasetyo
Social Media - Sekar Retno Ayu
Photographer - Michael Andrew
Videographer - Ursula Natasha
Art Designer – Rama Rafael
Makeup & Hair Do – Linda Kusumadewi
Shareefa's Wardrobe - Topshop, Sare Studio
Matahari's Wardrobe - Gingersnap, Sare Studio
Location - Hotel Harris Tebet, Jakarta

#MillennialMama of the Month

Shareefa Daanish
Millennial Mama

Shareefa Daanish

Anak harus bisa berekspresi dengan bebas

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk