5 Vitamin dari Makanan Bisa Bantu Mengencangkan Kulit Wajah

Ternyata vitamin A bisa digunakan sebagai anti penuaan dini, lho!

21 Januari 2022

5 Vitamin dari Makanan Bisa Bantu Mengencangkan Kulit Wajah
Freepik/azerbaijan_stockers

Apakah kamu memiliki kekhawatiran kehilangan elastisitas kulit di wajah?

Bahwa proses penuaan dini adalah suatu kelemahan kulit yang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Permasalahannya, kulit kendur di wajah atau beberapa bagian tubuh sering dikaitkan dengan hilangnya lemak.

Ini termasuk pengurangan kolagen dan elastin di dermis. Oleh sebab itu, pola makan dan suplai nutrisi yang baik sangat penting. Nah, berikut ada 5 jenis vitamin yang bisa mengencangkan kulit wajah. Yuk, cek ulasan dari Popmama.com:

1. Vitamin A mengurangi munculnya kerutan

1. Vitamin A mengurangi muncul kerutan
Freepik/topntp26

Apakah kamu mulai memiliki kelemahan kulit yang terlihat kendur?

Vitamin A yang tersedia dalam berbagai bentuk, bahwa mengonsumsinya bisa meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit dan produksi kolagen pada kulit. Bahkan mencegah dan mengurangi munculnya kerutan.

Guna melawan kerutan dan mengencangkan kulit yang kendur, kamu bisa memakan makanan dengan sumber vitamin A seperti bayam dan wortel.

Diwartakan dari Environskincare, vitamin A wmempromosikan pelembab alami yang berarti menghidrasi kulit secara efektif. Ini membantu memelihara dermis dan epidermis yang sehat, yakni dua lapisan teratas kulit.

Editors' Picks

2. Vitamin C memberi kulit yang lebih sehat

2. Vitamin C memberi kulit lebih sehat
Freepik/wirestock

Selain vitamin A, bahwa vitamin C juga akan membantu mengatasi kulit yang mulai terasa kendur. Bahwa asupan vitamin C bisa sebagai perawatan kulit anti penuaan yang memberi kulit lebih sehat dan awet muda.

Melalui vitamin C yang berasal dari buah jeruk dan lemon, maka senyawa ini juga bekerja untuk mencerahkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen yang akan memperbaiki tekstur kulit. Bahkan bersama pengencangan kulit.

Elizabeth Tanzi, M.D., dokter kulit bersertifikat di area metro Washington, D.C. dan profesor dermatologi di George Washington University Medical Center mengatakan kepada Mindbodygreen bahwa produk perawatan kulit vitamin C mengatasi kerutan dan melawan radikal bebas. Bahkan meratakan warna kulit dan membuat kulit bercahaya.

3. Vitamin D mempengaruhi kolagen dan elastin pada kulit

3. Vitamin D mempengaruhi kolagen elastin kulit
Freepik/azerbaijan_stockers

Dengan mengikuti diet sehat memakan makanan kaya vitamin D seperti jamur dan kuning telur, ini komponen penting pada struktur kulit yang akan mempengaruhi kolagen dan elastin pada kulit.

Selain kesehatan secara keseluruhan, vitamin D juga memainkan peran dalam perlindungan dan peremajaan kulit. Bahkan berkontribusi pada pertumbuhan, perbaikan dan metabolisme sel kulit.

Diberitahu oleh Insider, tingkat vitamin D yang sehat dapat mencegah kulit dari penuaan dini. Bahwa vitamin D dapat membantu mengobati kondisi kulit seperti kulit kering, psoriasis atau eksim.

4. Vitamin E melindungi kulit dari efek anti penuaan

4. Vitamin E melindungi kulit dari efek anti penuaan
Freepik/8photo

Seiring bertambahnya usia, kamu mulai kehilangan elastisitas kulit wajah?

Agar tidak mengakibatkan kulit kendur, cobalah memakan makanan kaya vitamin E seperti almond dan brokoli. Bahwa kandungan vitamin ini mengandung antioksidan yang memiliki efek luar biasa pada kulit.

Bahkan vitamin E melindungi kulit dari efek anti penuaan yang disebabkan oleh sinar matahari, termasuk membantu mengencangkan kulit.

Diinformasikan dari Healthline
vitamin E adalah antioksidan. Fungsi utamanya dalam perawatan kulit adalah menghilangkan bintik hitam dan kerutan. Dalam keseimbangan yang tepat, ini menjaga kondisi kulit dan mencegah kekeringan.

5. Vitamin K menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan

5. Vitamin K menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan
Freepik/ededchechine

Apakah kamu mendapati kulit wajah yang sudah nggak lagi terlihat kencang?

Bahwa mengonsumsi asupan vitamin K dari kale maupun sawi hijau terbilang cukup untuk memberi manfaat kulit. Bahkan meningkatkan elastisitas kulit, mencegah kerutan dan mengurangi munculnya lingkaran hitam.

Lebih dari itu, vitamin K juga membantu melindungi kolagen dalam tubuh. Ketika produksi kolagen yang sehat terjaga, maka kulit jadi tampak lebih halus dan awet muda. Ini berarti, vitamin K sangat penting untuk kesehatan kulit secara keseluruhan.

Demikianlah 5 jenis vitamin yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah. Yuk, mulai mempertahankan elastisitasnya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk