TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Produk Skincare dengan Kandungan Retinol Terbaik di 2022

Sejumlah manfaat yang ditawarkan retinol membuatnya jadi produk yang masuk daftar skincare rutin

19 Agustus 2022

7 Rekomendasi Produk Skincare Kandungan Retinol Terbaik 2022
Pexels.com/Andrea Piacquadio

Retinol adalah salah satu bahan skincare yang paling terkenal di pasaran. Sejumlah manfaat yang ditawarkan bahan ini membuatnya jadi produk wajib yang harus ada di daftar skincare rutin.

Retinol merupakan bentuk vitamin A yang umum ditambahkan ke berbagai produk skincare, seperti pelembap, losion, dan serum. Bahan ini bekerja dengan meningkatkan produksi sel kulit (proliferasi).

Retinol dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat. Juga mengelupas kulit dan meningkatkan produksi kolagen, yang dapat mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, memberikan kulit penampilan yang lebih segar dan kenyal.

Bahan ini biasanya juga digunakan untuk mengobati jerawat dan memiliki efek anti-penuaan.

Banyaknya produk skincare yang mengandung retinol di pasaran bisa membuat Mama kebingungan. Namun, tak perlu khawatir.

Berikut Popmama.comrangkumkan untuk Mama rekomendasi produk skincare dengan kandungan retinol terbaik di tahun 2022.

1. Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum

1. Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum
Tokopedia.com

Dengan kandungan 1% encapsulated retinol, serum dari Elsheskin ini dapat membantu meregenerasi, meremajakan kulit, hingga mengoptimalkan skin barrier.

Selain mengandung retinol, Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum juga mengandung beberapa bahan aktif terbaik, seperti multi-peptide complex, niacinamide, hyaluronic acid, dan licorice extract.

Dengan perpaduan kandungan aktif terbaik tersebut, serum ini menjadikan kulit tampak lebih muda, lembap, cerah merata, dan bercahaya.

Untuk produk kemasan 30 ml, Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum dijual dengan harga Rp 245 ribu.

2. For Skins Sake Retinol Overnight Cream by FSS

2. For Skins Sake Retinol Overnight Cream by FSS
Tokopedia.com

Untuk kamu yang pemula dan baru menggunakan retional, produk dari FSS ini bisa menjadi pilihan. Dengan kandungan retinol 0,1% yang tergolong rendah, For Skins Sake Retinol Overnight Cream aman digunakan untuk kulitmu.

Skincare ini dapat membantu memperlambat penuaan dengan melawan garis-garis halus di wajah, juga meningkatkan produksi kolagen kulit di malam hari.

Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 240 ribu.

Editors' Picks

3. Votre Peau Retinol Serum

3. Votre Peau Retinol Serum
Shopee.com

Meski mereknya berbahasa Prancis, namun Votre Peau merupakan produk lokal. Serum retinol dari Votre Peau diproduksi di Indonesia tetapi menggunakan bahan yang diimpor langsung dari Prancis.

Votre Peau Retinol Serum mengandung Retinol 1% yang dapat membantu regenerasi kulit, mengurangi kerutan, menghaluskan, dan mengurangi sumbatan komedo, serta mengandung ceramide untuk menghaluskan dan melembapkan kulit.

4. Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion

4. Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion
Tokopedia.com

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit kering dan mengalami tanda-tanda penuaan.

Selain mengandung retinol, produk asal Jepang ini juga mengandung hyaluronic acid yang dapat membantu meningkatan kelembapan dan kadar air dalam kulit.

Formulanya dipercaya dapat membuat garis halus memudar secara signifikan sehingga kulit tampak lebih muda, halus, dan bercahaya.

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion juga lebih murah dibandingkan produk retinol lainnya. Untuk kemasan ukuran 100 ml dijual dengan harga sekitar Rp 48.700

5. Somethinc Level 1% Retinol

5. Somethinc Level 1% Retinol
Tokopedia.com

Somethinc Level 1% Retinol mengandung retinol 1% dengan teknologi enkapsulasi terdepan di Korea, yang dipercaya memiliki kemampuan yang lebih stabil sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif.

Produk ini juga diformulasikan dengan pH setara pH kulit sehingga tidak membuat kulit iritasi.

Selain retinol, Somethinc Level 1% Retinol juga mengandung ceramide & hyaluronic acid yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas, anti polusi, dan menjaga kadar air di lapisan kulitmu.

Untuk kemasan 20 ml, produk ini dibanderol dengan harga Rp 125.900.

6. Neutrogena Rapid Wrinkle Repair Retinol Oil

6. Neutrogena Rapid Wrinkle Repair Retinol Oil
Neutrogena.com

Neutrogena Rapid Wrinkle Repair Retinol Oil merupakan salah satu produk skincare yang sudah teruji klinis oleh dermatologis.

Produkini mengandung 0,3% retinol SA yang dapat membantu menyamarkan kerutan yang sudah lebih tampak, setelah pemakaian secara teratur selama satu minggu.

Selain retinol, ada juga kandungan penguat retinol SA, yaitu glucose complex. Juga hyaluronic acid yang dapat menambahkan kelembapan, membantu menghidrasi, mengisi dan meremajakan tampilan kulit.

Untuk kemasan 30 ml dijual dengan harga Rp 365 ribu.

7. Skeyndor Power Retinol Intensive Repairing Serum in Cream 

7. Skeyndor Power Retinol Intensive Repairing Serum in Cream 
Tokopedia.com

Meski lebih mahal dibandingkan serum retinol lainnya, produk asal Spanyol ini layak dicoba.

Skeyndor Power Retinol Intensive Repairing Serum in Cream diformulasikan dengan kombinasi 3 bahan aktif retinol, yang dapat membantu peremajaan kulit, juga menyempurnakan warna kulit.

Sinergi 3 bahan aktif, yaitu pure retinol 0,09% , bakuchiol 1 %, dan hs soy extract, membuat kandungan retinol yang ada menjadi lebih stabil dan tidak menimbulkan efek samping. Produk ini juga aman untuk kulit sensitif.

Untuk kemasan ukuran 30 ml, produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 1.265.000

Itulah 7 rekomendasi produk skincare dengan kandungan retinol terbaik di tahun 2022. Mama sudah mencoba salah satunya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk