5 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Vegan, Lebih Aman dan Alami!

Kandungan vegan pada skincare lebih aman digunakan terutama untuk ibu hamil dan menyusui

9 Desember 2020

5 Rekomendasi Skincare Kandungan Vegan, Lebih Aman Alami
Popmama.com/Onic Metheany
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Perkembangan skincare saat ini begitu pesat. Dibantu dengan media sosial, produk perawatan kulit pun semakin bersaing untuk mendapatkan hati konsumen. Namun, apakah semua produk yang dipasarkan benar-benar cocok dan aman untuk kondisi kulit kamu?

Sebelum terburu-buru membeli produk perawatan kulit, ada baiknya Mama mencari tahu apakah kamu benar-benar membutuhkan kandungan yang ada dalam skincare sebelum produk tersebut ada di genggaman. 

Nah, bagi kamu yang cukup peduli dengan lingkungan dan membutuhkan skincare dengan kandungan alami, cruelty free, dan aman untuk digunakan, produk perawatan dengan kandungan vegan bisa menjadi pertimbangan. Apalagi jika kamu sedang hamil dan menyusui, produk skincare vegan sangat direkomendasikan karena lebih aman dipakai rutin.

Berikut ini, Popmama.com memberikan rekomendasi skincare vegan yang bisa kamu pakai sebagai produk perawatan kulit yang aman dipakai setiap hari. 

1. Biossance terbuat dari kandungan squalane, bahan yang sangat menghidrasi

1. Biossance terbuat dari kandungan squalane, bahan sangat menghidrasi
Dok. Biossance

Produk perawatan Biossance memulai proyeknya pada tahun 2003 dengan melakukan berbagai penemuan kandungan skincare yang alami. 

Diulas di situs webnya, produk ini mendapatkan review yang positif. Dalam produknya, mereka menggunakan kandungan alami.

Dari sekian banyak kandungan yang digunakan, yang paling menarik dari perusahaan ini adalah seluruh lini dibuat dengan squalane, bahan yang sangat menghidrasi.

Editors' Picks

3. Isha Naturals menyediakan produk natural dari masker wajah hingga body butter

3. Isha Naturals menyediakan produk natural dari masker wajah hingga body butter
Instagram/Isha Naturals

Produk perawatan ini, juga datang dari Bali. Isha Naturals merupakan produk dengan kandungan bahan alami, tanpa bahan kimia apapun.

Isha Naturals menawarkan sabun tangan dengan bentuk yang unik, sabun cair, masker wajah, masker rambut, minyak kulit, diffusers, body butter, scrub tubuh, aromaterapi, semua lilin alami, bahkan sabun cuci pakaian dengan bahan natural.

Jika berkunjung ke Bali, kamu wajib mampir ke Jalan Pantai Batu Bolong, No.37 Canggu, Bali untuk memborong produk luar biasa ini ya!

4. Huangjisoo Pure produk skincare vegan yang terbuat dari bahan herbal alami Korea

4. Huangjisoo Pure produk skincare vegan terbuat dari bahan herbal alami Korea
Dok. Huangjisoo Pure

Bagi pecinta K-Beauty, merek perawatan kulit asal Korea Selatan, Huangjisoo telah hadir di Indonesia dengan membawa rangkaian produk skincare vegan yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami Korea yang dipadukan dengan teknologi inovatif yang telah dinanti kehadirannya oleh skincare enthusiast dan perempuan Indonesia. 

Dermatologi asal Korea bernama Dr. Jisoo Huang adalah pencipta dari skincare ini. Huangjisoo menjadi jawaban dari kegundahannya saat mengalami kesulitan mencari skincare yang tidak mengandung steroid untuk mengobati ibunya yang menderita psoriasis dan eksim yang cukup parah.

Akhirnya, Dr. Jisoo memutuskan untuk meneliti dan mempelajari ilmu herbal ke berbagai dunia dan berhasil membuat ramuan dari ekstrak botani yang bisa menyembuhkan ibunya. Berawal dari ramuan inilah akhirnya Huangjisoo tercipta. 

Filosofi yang selalu ditekankan oleh Huangjisoo dalam menghasilkan produknya adalah selalu menjaga keseimbangan antara manusia dan alam, sehingga membuat seluruh rangkaian produk Huangjisoo dapat digunakan oleh semua orang dengan berbagai jenis kulit. Tidak heran kalau Huangjisoo telah dipercaya sebagai produk perawatan kulit alami berkualitas tinggi yang telah banyak memuaskan penggunanya. 

“Huangjisoo sudah hadir di lebih dari 20 negara di dunia dan mendapatkan antusiasme yang positif di Eropa dengan selalu membawa semangat untuk menciptakan solusi kecantikan yang tidak hanya diakui oleh ilmu kecantikan kulit, tapi juga alami. Huangjisoo yang telah mendapatkan penghargaan dari Pure Beauty Awards 2018 sebagai Best New International Breakthrough Brand* ini mempercayai kalau untuk merawat diri dan kecantikan, hal yang perlu diperhatikan adalah rasa aman terhadap kandungan bahan yang terdapat di produk yang digunakan. Untuk itu, Huangjisoo hadir dan memastikan kemurnian setiap bahan yang digunakan sehingga perempuan Indonesia dengan segala usia dapat tampil cantik tanpa perlu merasa khawatir akan keamanan dari kandungan produknya”, kata Adinda Khairani – Brand Manager Huangjisoo Indonesia. 

2. Sensatia Botanicals brand dari Bali dengan kandungan alami

2. Sensatia Botanicals brand dari Bali kandungan alami
sensatia.com

Produk lokal dari Bali yang sudah mendunia ini juga cukup digemari karena menggunakan kandungan alami pada setiap produknya. Sensatia Botanicals sudah menjadi perusahaan kosmetik pertama dan satu-satunya di Bali yang bersertifikat GMP.

Produk yang berdiri sejak tahun 2000 ini mengklaim bahwa tidak menggunakan silicone dan phtalate pada produknya. Sensatia Botanicals juga termasuk produk vegan/vegetarian karena tidak menggunakan binatang untuk uji coba produknya, 

Bukan hanya pada binatang, produk ini tidak menggunakan minyak kelapa sawit dalam semua kandungannya. Wah, dengan menggunakan produk ini kita benar-benar melakukan langkah kecil dalam melestarikan lingkungan ya. Bangga dengan produk Indonesia!

5. Sukin telah berkontribusi pada bumi

5. Sukin telah berkontribusi bumi
Dok. Sukin

Berdiri semenjak 2007, Sukin merupakan brand perawatan wajah, tubuh, dan rambut natural No. 1 asal Australia. Memiliki prinsip untuk hanya menggunakan bahan-bahan dan proses yang efektif dan alami yang aman untuk kulit, hewan dan bumi, menjadikan Sukin sebagai produk perawatan yang natural, vegan dan juga cruelty free.

Hal ini karena Sukin dengan bangga menyebutkan bahwa semua bahan yang tidak terkandung dalam Sukin-lah yang membuat Sukin spesial (Sukin No List). Sukin juga telah berkontribusi pada bumi, dengan menjadi brand yang 100% carbon neutral, dan menghasilkan produk dengan kemasan yang dapat didaur ulang, dan residu yang ditinggalkan pun tidak akan memberikan dampak negatif pada laut serta lingkungannya.

Saat ini, Sukin telah tersedia di Australia, Amerika, Inggris, dan juga di banyak negara lainnya, termasuk Indonesia.

Produk ini bisa kamu dapatkan di sociolla.com, Sociolla Stores, lilla.id, Lazada dan Shopee.

Ma, demikian rekomendasi produk perawatan kulit dengan kandungan vegan yang bisa kamu coba untuk kamujadikan skincare yang bisa kamu gunakan setiap hari. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk