7 Rekomendasi Moisturizer yang Cocok untuk Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat tetap butuh moisturizer untuk membuat kulit tetap terhidrasi

14 Oktober 2021

7 Rekomendasi Moisturizer Cocok Kulit Berjerawat
Pexels/Ron Lach

Kulit berjerawat seringkali terasa lebih berminyak atau justru sangat kering. Para pemilik jenis kulit ini pun banyak yang merasa enggan menggunakan pelembap karena biasanya akan membuat kulit terasa lengket dan mengganggu kenyamanan. Padahal hal tersebut tidak akan terjadi bila kamu memilih moisturizer untuk kulit berjerawat yang tepat.

Selain itu, kulit berjerawat juga sangat membutuhkan pelembap untuk mempertahankan hidrasi kulit. Sebab, hidrasi kulit yang terjaga akan mempercepat penyembuhan jerawat. Jadi pastikan kamu tidak melewatkan pelembap dalam rangkaian skincare routine kamu, ya.

Berikut Popmama.com berikan daftar moisturizer untuk kulit berjerawat yang bisa kamu pilih. Pilih yang sesuai kebutuhan dan budget, ya.

1. Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream

1. Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream
Lazada.co.id

Sesuai namanya, produk yang satu ini juga sejak lama dikenal sebagai produk perawatan kulit berjerawat. Selain melembapkan kulit, produk ini juga dapat mengurangi minyak berlebih karena mengandung delapan ekstrak tanaman. Ditambah lagi, kandungan arbutin di dalamnya juga dapat mencerahkan dan menyamarkan noda hitam. 

Pelembap ini pun sangat ringan dan mudah menyerap sehingga nyaman dipakai. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan pelembap ini dengan rangkaian sabun pembersih dan tonernya juga ya.

Harga: Rp 44.900/40 gram.

2. Bioderma Sebium Mat Control

2. Bioderma Sebium Mat Control
Soco.id

Produk selanjutnya yang cocok untuk kulit berjerawat adalah Bioderma Sebium Mat Control. Produk ini mengandung Bakuchiol, Fluidactiv, Salicylic Acid, dan Gluconate Zinc, yang membuatnya aman digunakan untuk kulit berjerawat. Kandungan-kandungan tersebut juga mampu mengurangi minyak berlebih di wajah dan mencegah munculnya bakteri penyebab jerawat. 

Bioderma bahkan banyak disarankan untuk pemilik kulit sensitif. Krim pelembap ini juga mampu membuat kulit halus, lembut, dan tampak lebih sehat. Yang juga menjadi keunggulannya adalah produk ini banyak diresepkan oleh ahli dermatologi atau dokter spesialis kulit.

Harga: Rp 243.000/30 ml.

Editors' Picks

3. COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion

3. COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion
Shopee.co.id

Keterangan oil free dalam produk yang satu ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pemilik kulit berjerawat, yang sering khawatir kulit akan terasa semakin berminyak bila menggunakan pelembap. COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion merupakan pelembap yang hadir dalam bentuk losion dan berfungsi untuk menghidrasi kulit. 

Kandungan Betula Platyphylia Japonica Joice efektif untuk menjaga kandungan air di dalam kulit. Selain itu, produk asal Korea Selatan ini juga diklaim dapat meratakan warna serta tekstur kulit, dan mampu meningkatkan kemampuan regenerasi sel kulit. Kandungan tea tree oil di dalamnya juga ampuh untuk menenangkan kulit berjerawat yang kamu miliki.

Produk pelembap ini pun banyak digemari karena mampu meresap ke dalam kulit dengan cepat, sehingga kamu pun bisa melanjutkan rangkaian skincare ke tahap berikutnya.

Harga: Rp 256.500/100 ml.

4. Emina Ms.Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

4. Emina Ms.Pimple Acne Solution Moisturizing Gel
Sociolla.com

Emina dikenal sebagai brand kecantikan dengan harganya yang terjangkau. Mereka pun memiliki rangkaian skincare yang cukup lengkap. Salah satunya adalah Emina Ms.Pimple Acne Solution Moisturizing Gel ini. Pelembap bertekstur gel ini sangat ringan dan mudah meresap di kulit. 

Produk ini mengandung Salicylic Acid yang membantu mempercepat regenerasi kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri. Kandungan Rosebay Willowhern Extract di dalamnya juga dapat mengurangi kemerahan pada kulit. Selain itu juga mengandung Witch Hazel dan Zinc Gluconate yang ampuh mengontrol produksi sebum agar kulit bebas kilap seharian.

Harga: Rp 24.000/20 ml.

5. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream

5. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream
Shopee.co.id

Safi menjadi salah satu brand skincare yang banyak dipilih. Mereka memiliki rangkaian skincare yang sangat lengkap untuk segala jenis kulit. Salah satunya adalah Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream yang diperuntukkan untuk kulit berjerawat. 

Bukan hanya membantu menyejukkan kulit yang berjerawat, produk yang satu ini bahkan membantu merawat noda bekas jerawat. Selain itu, produk asal malaysia ini juga dapat mengurangi sebum dan merawat kulit berjerawat dengan mineral zinc & absorbent.

Harga: Rp 45.900/15 ml.

6. Sebamed Clear Face Care Gel

6. Sebamed Clear Face Care Gel
Sebamedindonesia.com

Selama ini brand Sebamed dikenal dengan beragam rangkaian produk perawatan untuk kulit sensitif. Begitu pun dengan produk Sebamed Clear Face Care Gel.

Pelembap wajah dengan tekstur gel ini sangat ringan saat digunakan. Produk ini memiliki kemampuan untuk mengontrol minyak di wajah sehingga wajah tetap lembap tanpa terlihat berminyak. Untuk menenangkan kulit berjerawat mereka memiliki kandungan ekstrak aloe vera. Yang juga menjadi keunggulannya adalah produk ini tidak lengket dan mudah meresap ke dalam kulit.

Harga: Rp 230.000/50 ml.

7. Wardah Acnederm Day Moisturizer

7. Wardah Acnederm Day Moisturizer
Shopee.co.id

Selanjutnya ada Wardah Acnederm Day Moisturizer yang juga cocok untuk kulit berjerawat. Wardah memang memiliki rangkaian skincare yang lengkap untuk semua jenis kulit. Produk yang satu ini dirancang untuk melembapkan kulit berjerawat. Kandungannya adalah Panthenol, Butylene Glycol, ekstrak Witch Hazel, dan Vitamin E. 

Selain itu juga terdapat kandungan Aloe Vera yang dapat menenangkan kulit dan Willowherb Extract yang melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat.

Bukan hanya memiliki kandungan yang lengkap, produk ini juga mudah didapatkan dengan harga terjangkau. Sehingga banyak orang yang merekomendasikan produk pelembap yang satu ini.

Harga: Rp 33.500/40 ml.

Itulah rekomendasi moisturizer untuk kulit berjerawat yang bisa kamu coba. Bila jerawat tidak kunjung membaik, segera konsultasikan ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, ya.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.