TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Transformasi Cinta Kuya dari Kecil hingga Dewasa, Makin Memesona

Dulu dikenal sebagai pesulap kecil, kini Cinta telah tumbuh menjadi perempuan dewasa yang stylish

12 Agustus 2022

10 Transformasi Cinta Kuya dari Kecil hingga Dewasa, Makin Memesona
Instagram.com/cintakuya

Cinta Rahmania Putri Khairunnisha atau yang lebih dikenal Cinta Kuya merupakan putri sulung dari Uya Kuya dan Astrid Khairunisha. Cinta sudah dikenal banyak orang sejak kecil karena dirinya kerap mengikuti sang Papa tampil di layar kaca.

Sejak beranjak remaja, Cinta semakin aktif di media sosial untuk mengunggah gaya OOTD yang ditampilkannya. Penampilannya dari masa ke masa sering kali tuai pujian dari warganet. Kini, Cinta sudah tumbuh menjadi anak perempuan memesona yang sukses bikin pangling.

Berikut Popmama.com telah siapkan foto 10 transformasi Cinta Kuya dari kecil hingga dewasa.

1. Potret jadul Cinta Kuya saat masih berusia 2 tahun

1. Potret jadul Cinta Kuya saat masih berusia 2 tahun
Instagram.com/astridkuya

Pada 23 Juli 2018 lalu, Astrid Kuya pernah membagikan foto jadul Cinta melalui akun Instagram pribadinya. Rupanya, foto yang ditunjukkan memperlihatkan foto kecil Cinta saat masih berusia 1-2 tahun.

Dalam potret ini, Cinta tampak menggemaskan mengenakan dress hijau bermotif stroberi dan floral. Rambut pendek sebahu membuat tampilan Cinta kecil terlihat lebih fresh.

"Ketemu foto-foto kak cinta masih umur 1-2 thn. Ya ampun lucuuuu bangettt. Lihat ini langsung berasa wes tue mamah nya," tulis @astridkuya.

2. Rambut mangkok menjadi andalan Cinta Kuya saat kecil

2. Rambut mangkok menjadi andalan Cinta Kuya saat kecil
Instagram.com/cintakuya

Saat masih kecil, Cinta memang lebih banyak berpenampilan dengan rambut pendek. Poni yang menutupi dahi membuat gaya rambutnya tampak seperti hairstyle ala mangkok. Sejak kecil, Cinta juga sudah akrab dengan kamera lho, Ma.

Lihat saja foto satu ini. Perempuan kelahiran 2 Februari 2004 itu tampak percaya diri berpose di depan kamera sambil tersenyum memperlihatkan giginya yang rapi.

3. Manisnya Cinta Kuya memakai kacamata Hello Kitty

3. Manis Cinta Kuya memakai kacamata Hello Kitty
Instagram.com/cintakuya

Sejak Uya Kuya terjun ke dunia hiburan sebagai pesulap, Cinta sesekali turut tampil dalam acara tersebut. Diketahui Cinta mulai menekuni dunia sulap sejak usianya menginjak empat tahun. Bahkan, kemampuan sulapnya juga tidak kalah memukau bak sang Papa.

Persis seperti sekarang, saat kecil Cinta juga cukup sering mengabadikan foto dirinya nih, Ma. Kacamata dengan frame putih berhiaskan pita hello kitty berhasil mempermanis tampilan Cinta.

4. Tampilan Cinta Kuya saat masih duduk di bangku SMP

4. Tampilan Cinta Kuya saat masih duduk bangku SMP
Instagram.com/cintakuya

Seiring berjalannya waktu, Cinta tumbuh menjadi sosok perempuan memesona yang membuat pangling banyak orang. Ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Cinta masih setia menggunakan rambut hitam berponi.

Kacamata bulat berframe hitam membuat penampilan Cinta tampak seperti murid cerdas kesayangan guru di sekolah.

Editors' Picks

5. Uya Kuya dan istrinya tidak melarang Cinta Kuya mewarnai rambut

5. Uya Kuya istri tidak melarang Cinta Kuya mewarnai rambut
Instagram.com/cintakuya

Cinta Kuya merupakan anak pertama dari dua orang saudara. Ia mempunyai seorang adik laki-laki yang dikenal dengan nama Nino Kuya. Baik Uya maupun Astrid tidak melarang putri sulungnya ini untuk mewarnai rambut.

Jika dipantau dari laman Instagramnya, Cinta memang terbilang sering gonta-ganti warna rambut. Dalam momen ini, Cinta tampil dengan rambut bernuansa biru dan hitam.

6. Memilih warna-warna terang untuk mewarnai rambutnya

6. Memilih warna-warna terang mewarnai rambutnya
Instagram.com/cintakuya

Semakin dewasa, Cinta mengubah penampilannya menjadi sosok perempuan yang menawan. Ia tidak ragu menggunakan warna-warna terang untuk membuat penampilannya semakin menonjol.

Karena kerap bergonta-ganti warna rambut, tentu saja Cinta sebisa mungkin merawat rambutnya dengan baik. Ia tidak mau rambutnya rusak karena terlalu sering diwarnai.

7. Berbusana layaknya cewek mamba

7. Berbusana layak cewek mamba
Instagram.com/cintakuya

Gaya rambutnya begitu trendy dan menginspirasi anak remaja perempuan lainnya untuk ikut mewarnai rambut seperti Cinta. Tidak hanya gaya serta warna rambutnya saja yang bisa dijadikan inpirasi, tapi juga OOTD yang dikenakan Cinta.

Dalam potret ini, Cinta bergaya ala cewek mamba karena tampil dalam balutan busana serba hitam. Mulai dari celana, kaos, hingga outer-nya pun memakai warna-warna gelap. Hal tersebut membuat rambut pink Cinta semakin menonjol.

8. Cinta Kuya aktif dalam komunitas cosplay

8. Cinta Kuya aktif dalam komunitas cosplay
Instagram.com/cintakuya

Ternyata, Cinta juga aktif sebagai salah satu anggota komuntas cosplay. Sehingga, lemari baju di kamarnya menyimpan banyak kostum-kostum unik dan menarik ala karakter tertentu.

Selain memakai kostum karakter, Cinta juga tak lupa merias wajahnya. Alhasil, penampilan Cinta pun tampak seperti karakter Jepang. Keren banget gaya Cinta kalau lagi kayak gini ya, Ma?

9. OOTD Cinta Kuya bisa menjadi referensi untuk berpakaian

9. OOTD Cinta Kuya bisa menjadi referensi berpakaian
Instagram.com/cintakuya

Outfit yang dikenakan Cinta memang cocok banget menjadi referensi untuk OOTD sehari-hari, Ma. Selain untuk hangout, ada juga gaya penampilan Cinta yang cocok buat ke kampus atau ngantor.

Seperti dalam foto ini, Cinta hadir mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan jaket jin berwarna gelap. Untuk bawahannya, ia memilih celana bahan hitam yang senada dengan warna sandal miliknya.

10. Cinta Kuya cosplay sebagai Yor Forger ‘Spy x Family’

10. Cinta Kuya cosplay sebagai Yor Forger ‘Spy x Family’
Instagram.com/cintakuya

Sukses bikin pangling, begini penampilan menawan Cinta saat cosplay beberapa waktu lalu. Ia mengunggah foto ini di awal Agustus 2022. Cinta mengenakan wig rambut panjang berponi untuk melengkapi penampilannya.

Dalam keterangan Instagramnya, Cinta mengatakan jika dirinya sedang cosplay menjadi Yor Forger, yakni salah satu karakter dalam serial ‘Spy x Family’.

Nah, jadi itulah beberapa foto transformasi Cinta Kuya dari kecil hingga dewasa. Benar-benar bikin pangling ya, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk