8 Rekomendasi Merek dan Harga Susu Rendah Lemak untuk Program Diet

Semoga membantu program diet Mama ya!

12 Oktober 2021

8 Rekomendasi Merek Harga Susu Rendah Lemak Program Diet
Unsplash/Robert Hrovat

Bagi Mama yang sedang menjalankan program diet pastilah menjaga pola makan dan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya.

Dengan begitu membeli merk susu rendah lemak merupakan solusi yang paling tepat untuk tetap menjaga kestabilan berat badan

Susu rendah lemak atau low fat ini ketika masuk ke dalam tubuh, proses pengolahan makanan menjadi lebih lama. Sehingga perut akan merasa kenyang dan tidak mudah lapar dan keinginan untuk ngemil pun juga hilang.

Merek Susu Rendah Lemak Terbaik dan Harganya

Merek Susu Rendah Lemak Terbaik Harganya
Freepik/Jcomp

Memilih susu rendah lemak sebagai sumber nutrisi protein memang cukup penting, meskipun sedang menjalankan program diet sekalipun. Dengan demikian Mama perlu teliti untuk memilih produk susu rendah lemak yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Popmama.com merekomendasikan susu rendah lemak yang bisa Mama coba, apa saja:

1. Anlene Gold susu dengan kandungan serat yang cocok buat diet

1. Anlene Gold susu kandungan serat cocok buat diet
shopee.co.id

Bagi masyarakat umum yang belum tahu dari Anlene Gold ini pasti mengiranya sama dengan Anlene biasa sebagai susu untuk mempertahankan kepadatan tulang.

Padahal Anlene Gold merupakan salah satu susu rendah lemak dengan kalori yang cocok digunakan oleh perempuan maupun laki-laki.

Dilengkapi dengan oat, susu ini mengandung serat yang baik untuk program penurunan berat badan. 

2. Bear Brand Gold, susu steril yang punya beragam nutrisi baik

2. Bear Brand Gold, susu steril pu beragam nutrisi baik
shopee.co.id

Salah satu susu yang dikeluarkan oleh Bear Brand dengan rendah lemak sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh Mama untuk menjaga kestabilan berat badan.

Di dalamnya susu ini terdapat kandungan bermanfaat bagi tubuh di antaranya vitamin A, B1, B6, C. D dan E yang mempunyai peranan penting dalam mengolah energi dalam waktu cepat.

Pada varian bear brand kali ini mempunyai bentuk kemasan mungil yang begitu lucu dengan warna gold dan ketersediaan kalori hingga 120 per servingnya. Susu rendah lemak Bear Brand Gold ini dibanderol dengan harga yang cukup murah ketimbang lainnya yakni sekitar 8.500 hingga 10.000 saja diberbagai toko ataupun minimarket.

Editors' Picks

3. Energen Oat Milk, memiliki varian rasa yang enak buat diet

3. Energen Oat Milk, memiliki varian rasa enak buat diet
blibli.com

Sereal yang dipersembahkan oleh Energen ini dengan menggabungkan susu dan oat menjadi makanan enak dan bernutrisi. Di dalamnya terdapat kandungan bahan buah-buahan untuk menambah kenikmatannya dan memberikan suplai energi bagi tubuh.

Susu rendah lemak ini sangat bagus untuk program diet dengan varian rasa stawberry dan blueberry yang kaya akan kalsium untuk pembentukan tulang dan menguatkan gigi. Beragam manfaat dari Energen Oat Milk ini dapat Mama temukan degan mudah pada harga sekitar 16.000 hingga 30.000.

4. Diasweet Litesip hampir 0 persen mengandung lemak

4. Diasweet Litesip hampir 0 persen mengandung lemak
shopee.co.id

Salah satu susu yang cocok dikonsumsi oleh Mama yang sedang menjalankan program diet. Pasalnya kandungan lemak yang ada pada susu Diasweet Litesip hampir tidak ada atau bahkan 0 persen.

Susu Diasweet Litesip mempunyai varian rasa vanila dan cokelat yang memang menjadi rasa andalan oleh susu rendah lemak. Mama bisa mendapatkan susu ini dengan mengeluarkan uang sebanyak 47 ribu hingga 135 ribu tergantung dnegan ukuran kemasannya.

5. Hilo Active bisa dikonsumsi hingga usia 50 tahun

5. Hilo Active bisa dikonsumsi hingga usia 50 tahun
harga.web.id

Merek susu rendah lemak yang namanya cukup fenomenal di kalangan masyarakat dengan program dietnya. Jangkauan penggunaan susu Hilo Active ini mulai dai usia 19 hingga 50 tahun.

Hilo Active mempunyai kandungan Condroitine, Glucosamine dan 74 mineral organik dari alga merah sebagai pendukung masa aktifnya Mama. Rata-rata kalori yang dimilikinya tidak jauh berbeda dengan produk lain yakni 120, selain itu harga jual di pasaran masih sedang berkisar 65 ribu hingga 85 ribuan.

6. Nestle Omega Plus memiliki kandungan yang menurunkan kolesterol

6. Nestle Omega Plus memiliki kandungan menurunkan kolesterol
shopee.co.id

Salah satu susu rendah lemak dalam bentuk bubuk, sehingga Mama dapat menyeduhnya dalam keadaan panas. Susu Nestle Omega Plus mempunyai kandungan Acticol hingga 1,2 gram sterol tumbuhan yang telah terbukti dapat membantu untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Selain memang fungsi utamanya untuk menurunkan berat badan, susu ini juga bermanfaat untuk menjaga stabilitas kadar kolesterol pada tubuh dengan kalori 122. Mama bisa mendapatkan Nestle Omega Plus dengan harga berkisar 180 ribu hingga 210 ribu.

7. Sunlac Skim Milk, susu rendah lemak dari Selandia Baru yang halal

7. Sunlac Skim Milk, susu rendah lemak dari Selandia Baru halal
https://shopee.co.id

Merk susu rendah lemak yang berasal dari Selandia Baru namun sudah halal dari MUI tanpa adanya bahan pengawet dan zat sintetis lainnya. Kandungan lemak yang ada di dalam susu ini hanya sekitar 1 persen saja, sehingga baik dikonsumsi untuk menjaga berat badan.

Harga yang ditawarkan pada susu dari luar negeri ini sekitar 90 hingga 110 ribu.

8. WRP Everyday Low Fat Milk, susu rendah lemak dengan kandungan stevia

8. WRP Everyday Low Fat Milk, susu rendah lemak kandungan stevia
https://www.nutrimart.co.id

Susu yang dikhususkan untuk Mama yang ingin melangsingkan badan dan cenderung menjadi pilihan para perempuan untuk mendapatkan bentuk tubuh bagus. Susu WRP ini mengandung pemanis alami dari stevia, namun pastinya masih tetap sehat jika dikonsumsi.

WRP tersedia dengan 2 varian rasa yakni vanila dan cokelat, sehingga pembeli bisa memilih rasa yang disukainya. Rentang harga jual pada susu WRP berkisar pada 11 ribu hingga 14 ribuan saja dengan ukuran 2 x 30 gram.

Itulah tadi beberapa merek susu rendah lemak yang menjadi referensi pilihan Mama untuk membelinya. Pastikan susu yang ingin Mama beli cocok dan memberikan nutrisi bagi tubuh.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.