Ditunggu Fans Avengers, Berikut 5 Fakta Menarik Mengenai Serial Loki

Diberi kesempatan untuk menjadi pahlawan lho Ma

9 Juni 2021

Ditunggu Fans Avengers, Berikut 5 Fakta Menarik Mengenai Serial Loki
Dok. Disney

Salah satu karakter di Avengers adalah Loki. Menjadi penjahat, kini ia diberi kesempatan menjadi pahlawan dalam serialnya. 

Disney Hotstar kembali mengeluarkan serial dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yaitu Loki. Sebelumya, sudah ada WandaVision dan The Valcon & Winter Soldier. 

Mulai tayang hari ini Rabu (9/6), seperti apa sih serial "Loki"? Mari cari tahu bersama Popmama.com.

1. Loki yang menembus waktu

Masih ingat film "Avengers: Endgame" pada tahun 2019 kemarin? Dalam film tersebut, Loki melarikan diri dari Avengers.

Tak sengaja, Tesseract jatuh dan mengarah ke kakinya. Ia pun menggunakannya untuk melakukan perjalanan menembus ruang dan waktu. 

Karena pada film-film MCU, Loki dikisahkan sudah mati, tepatnya dalam film "Avengers: Infinity War" pada tahun 2018. Dalam film, Loki mati saat sedang berusaha membunuh Thanos. 

Kenapa ia bisa dikisahkan hidup kembali, semua karena Tesseract. 

Editors' Picks

2. Merupakan serial penjahat pertama

2. Merupakan serial penjahat pertama

Setelah 2 serial pahlawan di MCU, serial "Loki" menjadi serial MCU pertama yang menjadikan penjahat sebagai pemeran utama. 

Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston memang dikisahkan sebagai penjahat. Namun serial ini memberi kesempatan pada adik Thor untuk menjadi pahlawan. 

3. Munculnya organisasi TVA

3. Muncul organisasi TVA
Dok. Disney

Dalam serial ini, pertama kalinya dimunculkan organisasi TVA. Di mana, organisasi ini belum pernah dikenalkan dalam semua film dan serial MCU. 

Apa itu organisasi TVA? Mereka menjaga sekaligus mengelola multi-semesta dari ancaman yang bisa membahayakan seluruh realitas yang ada.

Dalam serial, organisasi ini berusaha menangkap Loki karena perjalanannya menembus ruang dan waktu sehingga menciptakan realitas alternatif. 

Terdengar seru ya, Ma! 

4. Loki yang tidak memiliki gender tidak pasti

Selama ini, Loki dianggap sebagai laki-laki karena penampilannya yang seperti pria. Namun dalam serial ini, ditunjukkan bahwa gendernya tidak pasti. 

Hal ini bisa dilihat dari video promo yang diunggah pada akun Twitter @LokiOfficial. Dalam video tersebut ditunjukkan ada kolom sex atau gender di dalam biodata yang dimiliki TVA, tertulis fluid atau yang berarti tidak pasti. 

5. Terdapat beberapa peristiwa sejarah

Dalam serial, Loki ditugaskan melakukan perjalanan ruang dan waktu untuk memperbaiki kerusakan linimasa yang disebabkan olehnya. Terlihat dalam trailer, ada sebuah latar Romawi kuno. 

Diketahui, kota tersebut adalah Pompeii pada tahun 79 Masehi. Dalam latarnya, Gunung Vesuvius meletus hingga menghancurkan kota tersebut. 

Untuk Mama yang penasaran, serial "Loki" sudah bisa ditonton mulai hari ini, Rabu 9 Juni 2021.

Serial ini akan muncul seminggu sekali setiap hari Rabu. Jangan lupa dampingi anak-anak ketika menonton serial ini ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.