Wajib Ditonton Keluarga, Ini 6 Film Anak yang Hadir di Tahun 2020

Kira-kira ingin menonton film yang mana nih, Ma?

12 Januari 2020

Wajib Ditonton Keluarga, Ini 6 Film Anak Hadir Tahun 2020
Freepik/Fabrikasimf

Menonton film termasuk salah satu pilihan hiburan untuk keluaga, termasuk anak-anak. Apalagi tak hanya menghibur, namun karakter dan jalan cerita di dalam film memberikan pembelajaran berharga untuk anak mama. 

Tak jarang para karakter di film anak-anak pun mengundang tawa karena, sehingga dapat menghibur anak-anak. 

Di tahun 2020 ini ada beberapa film anak yang wajib ditonton bersama keluarga. Penasaran ada film apa saja di tahun ini? 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa film yang bisa ditonton bersama anak-anak, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

1. Titus - Mystery of the Enygm

1. Titus - Mystery of the Enygm
Instagram.com/film_titus

Titus - Mystery of the Enygm termasuk film animasi anak-anak yang akan tayang mulai 9 Januari 2020. 

Film garapan rumah produksi MNC Animation dan MNC Pictures menceritakan tentang petualangan seorang detektif bernama Titus bersama teman-temannya Fyra, Bobit dan Pip dalam memecahkan misteri serta teka-teki Enygma. Perlu diketahui bahwa Enygma sendiri merupakan perangkat yang bisa menghasilkan energi bersih tanpa batas.

Sebagai film animasi, Titus - Mystery of the Enygm pun diisi oleh pengisi suara dari jajaran bintang muda Indonesia. Karakter Titus dan Fyra diisi suaranya oleh Arbani Yasiz bersama dengan Ranty Maria. 

Lukman Sardi yang mengisi suara dari karakter Bobit, si kelinci tukang sulap. Lalu, ada pula Robby Purba yang menjadi pengisi suara karakter bernama Bulpan, seekor kucing gemuk yang jahat.

Film Titus - Mystery of the Enygm memberikan pesan positif untuk para penonton, termasuk anak-anak karena mengandung pesan positif mengenai sebuah persahabatan, kerja keras hingga kompak dalam tim agar bisa mencapai sesuatu yang diinginkan. 

2. Ejen Ali The Movie

2. Ejen Ali The Movie
imdb.com

Ejen Ali The Movie termasuk film animasi anak-anak yang tayang pada awal tahun 2020. Perlu diketahui bahwa film tersebut termasuk hasil produksi dari Wau Animation dan Primeworks Studios. 

Sebagai film animasi asal Malaysia, Ejen Ali The Movie telah mendapatkan beberapa sambutan lain dari beberapa negara tetangga seperti Singapura dan Brunei Darussalam. 

Film ini menceritakan tentang seorang anak berusia 12 tahun yang secara tidak sengaja direkrut sebagai agen mata-mata di sebuah lembaga rahasia bernama Meta Advance Tactical Agency (MATA). Ali dan MATA bertugas untuk melindungi Kota Cyberaya yang futuristik dari ancaman luar. 

Sebelum cerita ini diangkat ke layar lebar, Ejen Ali pernah dijadikan serial dan mendapatkan berbagai respons positif dari para penonton di tanah air.  

Menurut Cine Crib sebagai sebuah komunitas yang sering melakukan review film. Apalagi film animasi anak-anak ini membawakan isu penting soal kesenjangan sosial, permasalahan tersebut itunya bukan sesuatu yang mudah.

Editors' Picks

3. Trolls World Tour

3. Trolls World Tour
imdb.com

Film Trolls World Tour termasuk salah satu yang dinantikan kehadirannya di layar lebar. Sajian hiburan ini menjadi sekuel dari film pertama Trolls yang telah diproduksi oleh DreamWork. 

Sebagai film sekuel, Trolls World Tour menceritakan tentang Poppy (Anna Kendrick) dan Branch (Justin Timberlake) yang baru saja mengetahui bahwa populasi Trolls terbagi menjadi enam suku berbeda berdasarkan genre musiknya mulai dari pop, funk, klasik, techno, country dan rock.

Permasalahan yang ada di film Trolls World Tour mulai muncul saat Queen Barb (Rachel Bloom) berniat untuk menghancurkan genre lainnya. Hal ini bertujuan agar genre rock lebih berkuasa dari genre lainnya di dunia Trolls. 

Untuk mengatasi segala hal yang muncul, maka Poppy, Branch dan kawan-kawannya berusaha untuk menghentikan Queen Barb dan kembali mempersatukan para Trolls dari berbagai suku agar hidup damai. 

Trolls World Tour yang mengambil latar waktu 4 tahun setelah kejadian yang terjadi di film pertamanya dijadwalkan akan tayang pada tanggal 17 April 2020 mendatang. 

4. The SpongeBob Movie: It's a Wonderful Sponge

4. The SpongeBob Movie It's a Wonderful Sponge
imdb.com

Anak-anak pasti sangat menyukai karakter SpongeBob apalagi jika sudah mengikutinya sejak kecil. Kehidupan SpongeBob bersama teman-temannya di Bikini Bottom tak jarang membawa tawa penonton, sehingga jika dibuatkan beberapa sajian hiburan termasuk film dengan durasi yang cukup lama. 

Film ini Menjadi prekuel dari The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water (2015) dan The SpongeBob SquarePants Movie (2004). Pengisi suara dari SpongeBob dan Patrick Star pun akan kembali diisi oleh Tom Kenny serta Bill Fagerbakke. 

Setelah kepergian Stephen Hillenburg, sang Pencipta dari SpongeBob maka film The SpongeBob Movie: It's a Wonderful Sponge akan menjadi film pertama tanpa dirinya. 

Film ini dijadwalkan akan rilis pada tanggal 22 Mei 2020. 

Semakin tak sabar ya, Ma!

5. Scoob!

5. Scoob
imdb.com

Petualangan Scooby-Doo akan kembali lagi hadir untuk menghibur para penggemarnya. Seperti yang sudah Mama ketahui bahwa Scooby-Doo termasuk anjing berjenis Great Dane yang mencuri perhatian sejak tahun 2000an. 

Film Scoob! akan kembali menghadirkan Fred, Velma, Shaggy, Daphne dan tentunya Scooby-Doo. 

Dikutip dari Hollywood Reporter, film Scoob! ini dijadwalkan akan tayang pada 15 Mei 2020.

Diketahui, film Scoob! dibintangi oleh Amanda Seyfried, Zac Efron, Will Forte, Gina Rodriguewz, Mark Wahlberg, Jason Isaacs, Tracy Morgan dan Ken Jeong sebagai pengisi suara masing-masing karakter.

6. Minions: The Rise of Gru

6. Minions The Rise of Gru
imdb.com

Minions: The Rise of Gru juga akan hadir di tahun 2020. Film ini akan menceritakan tentang Film ini akan menceritakan tentang petualang para Minions ketika pertama kali bekerja untuk Gru. 

Universal dan Illumination rencananya akan merilis sekuel dari film animasi Minion, yakni Minions 2: The Rise of Gru pada 3 Juli 2020 mendatang. 

Itulah 6 film anak-anak yang bisa Mama menontonnya bersama si Kecil. Dari beberapa film di atas mana nih yang menjadi favorit Mama sekeluarga? 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.