5 Potret Anak Artis yang Merayakan Kelulusan saat Pandemi Covid-19

Mereka merayakan kelulusan dengan cara yang unik nih, Ma!

12 Juni 2020

5 Potret Anak Artis Merayakan Kelulusan saat Pandemi Covid-19
Instagram.com/yunishara36/riafinola

Di tengah pandemi Covid-19, suasana kelulusan anak-anak dari berbagai tingkat pendidikan mengalami banyak perubahan karena hanya bisa dilakukan di rumah. 

Bahkan tagar #WisudaLDR2020 semakin ramai di media sosial sekadar untuk menyemangati para lulusan angkatan 2020 ketika merayakan momen wisuda secara virtual di rumah masing-masing. 

Beberapa anak artis pun harus merayakan suasana kelulusan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Demi menyenangkan hati anak-anak mereka, beberapa artis mulai dari Nola Badly, Meisya Siregar, Yuni Shara, Jessica Iskandar hingga Mieke Amalia memiliki cara unik saat merayakan kelulusan anak walau hanya di rumah. 

Jika Mama ingin mengetahui keseruan mereka bersama anak-anak ketika merayakan kelulusan atau wisuda virtual di rumah, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Naura, anak Nola dan Badly sudah lulus pendidikan SMP 

1. Naura, anak Nola Badly sudah lulus pendidikan SMP 
Instagram.com/riafinola

Selamat masuk SMA, nak. 

Walau nggak ada acara graduation di sekolah dan nggak ketemu teman-teman untuk merayakan kelulusan dan perpisahan tapi tetap harus bersyukur ya. 

Walau Mama masih kaget-kaget kamu udah mau SMA, semoga kakak bisa terus menjalankan pendidikan SMA nanti dengan baik.

We so proud of you @aku_naura. 

Begitulah salah satu bentuk ungkapan bahagia dari Nola saat menenami Naura merayakan kelulusan di rumah. 

Waktu seolah berjalan begitu cepat, tahun ini Adyla Rafa Naura Ayu sudah resmi menjadi anak sekolah berseragam putih abu-abu. Naura sudah semakin bermetamorfosa menjadi anak remaja seusianya. 

Sebagai orangtua, Nola dan Badly sangat bersyukur bahwa putri sulungnya bisa menempuh pendidikan ke jenjang berikutnya. 

Keduanya pun mengajarkan agar Naura tetap bersyukur atas kelulusannya, walau tidak bisa merayakan kelulusan serta perpisahan bersama teman-temannya akibat pandemi Covid-19

Editors' Picks

2. Syabila, anak Meisya Siregar dan Bebi Romeo lulus pendidikan SMP

2. Syabila, anak Meisya Siregar Bebi Romeo lulus pendidikan SMP
Instagram.com/meisya__siregar

Meisya Siregar dan Bebi Romeo menemani putri sulung mereka, Lyrics Syabila Mu Saqeena merayakan kelulusan di rumah. 

Melalui Instagram pribadinya, Meisya menuliskan bahwa kelulusan angkatan tahun 2020 memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena terjadi tanpa wisuda, kemeriahan serta keharuan. 

Sebagai orangtua, Meisya dan Bebi kompak mengunggah foto bersama Syabila yang mengenakan seragam SMP untuk terakhir kalinya. Bahkan foto tersebut diabadikan menggunakan face shield, sehingga bisa dikenang bahwa pernah merayakan kelulusan di tengah pandemi Covid-19. 

"Selamat Lulus SMP anakku sayang. Selamat memasuki fase menuju Dewasa. Satu hari nanti kamu pasti akan inget, kamu pernah lulus di masa pandemi. Bunda sama Papa bangga kamu bisa melewati ini semua dengan sabar, nggak nuntut banyak selama 3 bulan di rumah aja. Kamu bisa sungguh-sungguh menjalani sekolah online dengan nilai yang sangat bagus (walaupun tanpa UN)," tulis Meisya dalam unggahannya. 

Meisya juga memberikan ucapan selamat untuk semua anak Indonesia yang lulus di masa-masa pandemi seperti sekarang. 

"Kalian semua, generasi tangguh, generasi emas," ucapnya. 

3. Calvin, anak Yuni Shara dan Henry Siahaan lulus pendidikan SMA

3. Calvin, anak Yuni Shara Henry Siahaan lulus pendidikan SMA
Instagram.com/yunishara36

Sebagai seorang Mama, Yuni Shara menemani putra sulungnya menjalani virtual graduation yang dilakukan di rumah mereka pada Jumat (5/6/2020) lalu. 

Waktu yang berjalan begitu cepat, kini Cavin Obrient Salomo Siahaan sudah menyelesaikan pendidikannya di jenjang SMA. Atas pencapaian anaknya tersebut di bidang pendidikan, Yuni Shara begitu bangga. 

"Sekolah di rumah, ujian di rumah, wisuda di rumah. Alhamdulillah bisa merasakan semua hal yang berbeda di tahun istimewa ini. Maturnuwon Gusti. Selamat meneruskan hidup, nak. Doa Bunda selalu menyertai langkahmu," tulis Yuni Shara saat mengunggah foto wisuda Calvin. 

Walau semuanya dijalani serba berbeda, namun mama dua anak ini yakin bahwa semuanya akan menjadi cerita tersendiri. 

4. El Barack, anak Jessica Iskandar lulus pendidikan TK

4. El Barack, anak Jessica Iskandar lulus pendidikan TK
Instagram.com/richo_kyle

Terharu banget sama @alexanderbarackel yang lulus toddler!

Rasanya baru kemarin antar EL masuk sekolah sambil nangis, sambil ngumpet-ngumpet di jendela ngelihatin EL di kelas. Pindah ke sekolah baru 2 bulan lagi masuk primary

Di tengah pandemi Covid-19, Jessica Iskandar dan Richard Kyle sempat mengunggah foto kelulusan El Barack menggunakan toga wisuda di rumah. 

Sebagai Mama, Jessica begitu bangga dengan pertumbuhan dan perkembangan El Barack dari tahun ke tahun. Pendampingan Jessica dalam proses belajar El pun membuat putranya memiliki karakter yang cerdas. 

"I’m so proud of you! Kalau EL baca ini pas gede, ingat ya Mama yang rambut pink ini cinta banget sama kamu! Karena kamu pintar banget dan cita-cita kamu saat ini adalah engineering! Love Mama Jedar dan Daddy @richo_kyle!" tulis Jessica dalam unggahannya. 

Richard Kyle yang selalu menjadi teman bermain El merasa bangga karena putra sulung Jessica ini suah bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang baru. 

"The world is your oyster, anything is possible for you little big man #Congratulations," tulis Richard Kyle

5. Queena, anak Mieke Amalia lulus pendidikan SMA

5. Queena, anak Mieke Amalia lulus pendidikan SMA
Instagram.com/mieke_amalia

Mieke Amalia dan Tora Sudiro sedang berbahagia karena Queena Miendra baru saja lulus pendidikan SMA.  

"Udah bukan anak sekolahan lagi sekarang. Baru sekarang ini merasakan lulus-lulusan di rumah aja alias virtual. Alias pakai aplikasi di laptop," ucap Tora Sudiro. 

Walau ini kali pertamanya merayakan kelulusan di rumah menggunakan laptop, namun mereka begitu setia menemani Queena.

Sebagai seorang Mama yang begitu bangga atas perkembangan putrinya, Mieke Amalia memberikan sedikit nasihat untuk Queena. Mieke mengatakan bahwa petualangan di depan nanti akan lebih menantang. 

"What an exciting adventure that lies ahead. Life is filled with hard times & good times, learn from everything you can. Be the wowan i know you can be. I Love you kak," tulis Mieke. 

Itulah beberapa deretan artis yang menemani anak-anak mereka ketika menjalani kelulusan dan wisuda di rumah. 

Kira-kira Mama sendiri memiliki cerita sendiri mengenai wisuda online ini nggak nih?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.