1 Meninggal dan 5 Luka, Begini Kecelakaan Maut yang Viral Medsos

Kejadian yang terjadi di Sumedang ini mendadak naik kembali di media sosial

26 Januari 2021

1 Meninggal 5 Luka, Begini Kecelakaan Maut Viral Medsos
Unsplash/Matthew T Rader
ilustrasi

Kecelakaan maut beruntun di ruas jalan alun-alun Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, yang mengakibatkan seorang meninggal dunia dan lima lainnya terluka, Selasa (1/12).

Kecelakaan beruntun itu diakibatkan dump truk yang diduga mengalami rem blong menabrak lima kendaraan lain. Nah, peristiwa tersebut kembali viral di media sosial (medsos) setelah didapati netizen merekam detik-detik kejadian paska kecelakaan maut terjadi.

Menyeramkan ya Ma, untuk mengetahui lebih lengkap tentang kejadian ini Popmama.com ringkas hasil lansiran dari portal IDN Times. 

1. Melibatkan 5 kendaraan sekaligus

1. Melibatkan 5 kendaraan sekaligus
Dok. Istimewa

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi menyebutkan, kecelakaan tersebut melibatkan lima kendaraan yang diseruduk oleh dump truk, diduga hilang kendali akibat rem blong.

"Satu kendaraan truk menabrak lima kendaraan. Sejumlah kendaraan itu ada, mobil Pajero hitam nopol D 1597 VCN, Angkot Z 1956 AC, truk sedang E 9356 VC, serta dua motor nopol F 6364 RC dan Z 5671 AAG yang pengemudinya menjadi korban," kata Eddy saat dihubungi, Selasa (1/12).

Editors' Picks

2. Satu meninggal dan lima luka-luka dalam kecelakaan Sumedang ini

2. Satu meninggal lima luka-luka dalam kecelakaan Sumedang ini
Dok. Istimewa

Eddy juga menginformasikan, peristiwa maut yang melibatkan enam kendaraan ini mengakibatkan korban jiwa.

Seorang pengendara meninggal langsung di lokasi kejadian diduga tertabrak truk. Sementara, dua orang mengalami luka berat dan dua lainnya luka ringan.

"Kasat Lantas masih melakukan olah TKP. Data masih dihimpun," katanya.

3. Supir dump truk sudah diamankan pihak kepolisian

3. Supir dump truk sudah diamankan pihak kepolisian
Dok. Istimewa

Dalam peristiwa ini Satlantas Polres Sumedang telah mengamankan pengemudi truk bernama Deni Susanto yang menabrak lima kendaraan dengan seorang korban jiwa dan lima lainnya terluka.

"Untuk sopir atas nama Deni Susanto sudah diamankan di Polsek Tanjungsari," ungkap Eddy. 

4. Kembali viral di media sosial

4. Kembali viral media sosial
Pexels/Kaboompicscom

Eddy menyebut, bahwa peristiwa kecelakaan kawasan Alun-alun Tanjungsari, Sumedang itu sempat diabadikan warga dan diunggah ke media sosial. Dalam durasi 30 detik terlihat sepeda motor ringsek tak berbentuk dengan dua korban tergeletak di jalanan.

Terlihat juga warga yang berada di sekitar kejadian menjerit histeris melihat peristiwa naas tersebut. Sementara, beberapa meter dari titik kejadian terlihat dump truk berwarna hijau menabrak rumah warga dan tampak beberapa kendaraan hancur berserakan.

"Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan itu, terjadi di Tanjungsari, Sumedang. Kecelakaan itu terjadi pada pukul 15.00 WIB," pungkasnya ketika dihubungi.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.