Bersiap Mendekor! 6 Rekomendasi Tempat Membeli Pernak-Pernik Natal

Sudah mau natalan nih Ma, yuk hunting!

30 November 2020

Bersiap Mendekor 6 Rekomendasi Tempat Membeli Pernak-Pernik Natal
Unsplash/Honey Fangs

Besok sudah tanggal 1 Desember nih Ma, itu artinya natalan hanya berjarak 25 hari lagi. Bagi kamu yang merayakan hari sakral umat beragama Kristen dan Katholik ini, tentunya menjadi hari yang spesial. 

Spesial karena tentunya kamu harus mendekor rumahmu agar nanti pada saatnya tiba kamu sudah siap menyambut hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus dengan vibe yang tepat. 

Untuk sama-sama mendandadani rumah ataupun mengepak kado natal yang indah, Popmama.com akan berikan rekomendasi tempat belanja pernak-pernik untuk menyambut natal. Selamat menyimak Ma. 

1. Mal Mangga Dua penyedia aksesoris natal sejak dulu kala

1. Mal Mangga Dua penyedia aksesoris natal sejak dulu kala
tcshoopingfestival.com

Mungkin bagimu tempat penjualan pernak-pernik yang satu ini adalah warisan dari zaman Papa dan Mama kamu mengajakmu berbelanja peralatan natal. 

Pasalnya tempat ini memang terkenal cukup lama dalam hal menyediakan barang-barang tersebut. Tidak hanya itu Mangga Dua mal juga kerap memberikan harga yang terjangkau. 

Kamu akan disuguhkan dengan berbagai dekorasi Natal seperti boneka santa claus, pohon natal, bola-bola hiasan pohon natal dan masih banyak lagi.

Harganya juga terjangkau mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu, hingga jutaan rupiahpun ada tergantung barang apa yang kamu beli.

2. Pasar Asemka jual pernak-pernik natal dengan harga grosir

2. Pasar Asemka jual pernak-pernik natal harga grosir
Unsplash/Valentin Petkov
ilustrasi

Masih sejalur dengan Mal Mangga Dua, ada satu tempat lagi yang wajib kamu cek. Sudah menjadi rahasia umum rasanya jika menjelang Natal, pasar yang satu ini menjadi surganya pernak-pernik Natal dengan harga yang amat terjangkau. 

Ya, Pasar Asemka, di sini menjual aksesoris natal seperti lonceng, bola berwarna, topi sinterklas, kaus kaki khas Natal dan lainnya tersedia di berbagai toko yang berjejal di pasar ini. 

Ada juga pohon Natal yang harganya tidak bikin kantong bolong. Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari yang tingginya 1 meter hingga 3,5 meter dijual di lokasi ini. 
 
Untuk harganya beragam dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Oh iya, bagi kamu yang membeli dalam jumlah banyak ada diskon khusus yang diberikan lho Ma. Jadi bisa juga dijadikan celah usaha di waktu natal nih Ma. 

Editors' Picks

3. Miniso mudah dijumpai karena tersebar di mal-mal besar

3. Miniso mudah dijumpai karena tersebar mal-mal besar
Instagram.com/Miniso.Official

Berikutnya ada Miniso, tempat penjualan berbagai aksesori hingga kebutuhan rumah tangga dari Jepang ini setiap tahunnya juga menyediakan pernak-pernik Natal yang nggak boleh kamu lewatkan. 

Miniso menyediakan hal-hal natal untuk dekorasi di rumah. Ada ornamen dan aksesori Natal, kado dengan design yang lucu khas Natal hingga pohon Natal yang biasanya ukurannya tidak terlalu besar. Tapi tidak kalah indah dengan pohon Natal yang besar. 

Meskipun letaknya ada di mal-mal besar seperti Pondok Indah Mall, Lippo Mall Puri, Central Park, Plaza Semanggi dan lain sebagainya, Miniso tetap tergolong terjangkau dari segi harganya. 

Jadi kalau kamu tidak memiliki banyak waktu untuk ke Asemka, Miniso adalah tempat yang tepat untuk membeli pernak-pernik Natal.

Meskipun harganya masih terbilang terjangkau tapi kamu harus mengeluarkan budget yang sedikit lebih besar dibanding membeli pernak-pernik Natal di Pasar Asemka ya Ma. 

4. Scoop toko alternatif bagi kamu yang belum juga menemukan tempat pas

4. Scoop toko alternatif bagi kamu belum juga menemukan tempat pas
Instagram.com/scoop_ideas

Jadi dari tiga lokasi di atas, kamu masih belum juga menemukan pernak pernik Natal yang diinginkan? Coba datang ke Scoop. Scoop mirip seperti Miniso dan juga merupakan tempat penjualan barang unik dan aksesori dari Jepang. 

Dijamin kalau masuk ke sini, kamu akan menemukan apa yang kamu cari deh Ma. Bisa jadi malah kamu ingin membawa pulang semua barang-barang yang ada. Karena barang-barang di sini banyak yang masuk kategori menggemaskan. Seperti boneka santa yang menggemaskan dan berbagai pajangan unik yang terbuat dari kayu yang estetik.

Harganya memang berbeda bila dibandingkan Asemka dan Mal Mangga Dua, tapi kamu akan mendapat pernak-pernik Natal yang spesial juga tentunya.

Scoop dapat ditemukan di beberapa mal Jakarta seperti Lotte Shopping Avenue, Fx Sudirman, Mall Taman Anggrek dan lainnya. 

5. Gramedia, toko buku yang menjual aksesoris natal

5. Gramedia, toko buku menjual aksesoris natal
Facebook.com/Stasionery Gramedia

Selain dikenal sebagai toko buku pilihan keluarga, kalau waktu Natal tiba, Gramedia juga menyediakan pernak pernik Natal yang dapat pengunjung beli dan tentunya enggak kalah menarik pilihannya. 

Dipantau dari segi harga mungkin akan berbeda dengan toko-toko di atas, namun untuk kamu yang tidak punya waktu dan ingin praktis membeli pernak-pernik Natal, disini tempatnya. 

Ada pohon pohon natal dengan bermacam bentuk, boneka santa claus, bando santa claus dan masih banyak lagi. Gramedia amat mudah ditemukan karena hampir sebagian terdapat di mal-mal besar yang ada di Jakarta.

6. Mr. DIY sediakan keperluan dengan harga yang selalu diskon

6. Mr. DIY sediakan keperluan harga selalu diskon
Dok. Mr.DIY

Ada satu lagi toko ritel belanja kebutuhan keluarga keluaran baru yang patut kamu jumpai ketika menjelang natal. Ya, apalagi kalau bukan Mr. DIY. Berdiri sejak 3 tahun lalu tepatnya di 2017, toko yang sebagian besar lokasinya berada pada Mal besar ini konsisten melabeli dagangannya dengan harga yang terjangkau. 

Bahkan pihaknya mengklaim konsumen tidak perlu menunggu waktu promosi/ diskon untuk berbelanja perlengkapan rumah di toko ini. "Berbelanja disini nggak harus nunggu kapan ada diskon atau promo. Kalau aku nyebutnya bye-bye diskon," ujar Indy Barends sebagai brand ambassador Mr.DIY saat ditemui via zoom pada Kamis (26/11) lalu. 

Nah, menjelang natal seperti ini nggak ada salahnya mengunjungi toko yang memasang take line "always low price, bye-bye diskon" ini kan Ma. Siapa tahu disana ada banyak barang yang bisa banget kamu borong untuk meramu ruangan rumahmu menjelang natal. 

Sebagai info dalam kurun tiga tahun sejak berdirinya, toko ritel berlogo martil ini baru saja membuka gerai ke-200 nya di Jayapura, Papua lho, jadi kita bisa menemukan toko ini disekitar rumah.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai pernak-pernik Natal dengan harga terjangkau.

Nah itu dia ma, tempat untuk membeli berbagai pernak-pernik natal. Bagaimana, sudah siap mendekor rumah kamu untuk menyambut natal?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.