7 Aplikasi Belanja Sayur Online, Praktis dan Bisa Diantar ke Rumah!

Belanja sayur dengan mudah dari rumah, hanya lewat ponsel!

31 Oktober 2021

7 Aplikasi Belanja Sayur Online, Praktis Bisa Diantar ke Rumah
Pixabay/Free-Photos

Belanja online sepertinya sudah jadi bagian dari kehidupan kita sekarang ini ya, Ma. Konsepnya yang mudah, cepat dan bisa dilakukan hanya dari ponsel, bikin belanja online semakin banyak diminati. Apakah Mama termasuk salah satu orang yang suka berbelanja online?

Nggak masalah kok, jika Mama tidak ingin ke luar rumah untuk sekedar membeli barang kebutuhan. Karena sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk belanja kebutuhan harian, mulai dari sayur, buah, dan bahan-bahan pokok lainnya.

Mama hanya perlu mencari barang kebutuhan lewat aplikasi, melakukan pembayaran, dan menunggu barangnya diantar ke rumah.

Tapi, jangan lupa untuk pastikan barang yang dikirim sesuai dengan keinginan dan berkualitas baik ya, Ma. Apalagi jika barang yang Mama beli adalah bahan makanan, tentunya harus dalam kondisi higienis dan segar.

Untuk itu, kali ini Popmama.com akan memberikan rekomendasi 7 aplikasi belanja sayur online, yang praktis dan bisa diantar ke rumah. Yuk disimak, Ma!

1. FreshBox Indonesia

1. FreshBox Indonesia
Instagram.com/freshboxindonesia

FreshBox Indonesia adalah salah satu aplikasi belanja sayur online yang memudahkan Mama dalam membeli sayuran, buah, daging dan bahan pokok lainnya.

Mengusung konsep ‘from to table’, FreshBox menjual produk hasil panen setiap hari dari perkebunan yang mereka miliki.

Selain belanja sayuran, aplikasi dari FreshBox ini juga bisa bantu menyiapkan bahan-bahan untuk menu yang ingin mama buat. Misalnya jika Mama ingin memasak Korean BBQ, FreshBox akan mengirimkan bahan-bahan yang diperlukan, lengkap dengan cara membuatnya. Kegiatan memasak bisa jadi lebih praktis ya, Ma.

Untuk informasi lebih lengkapnya, Mama bisa kunjungi langsung websitenya Freshbox.id atau melalui sosial media Instagram di @freshboxindonesia.

2. Happy Fresh Indonesia

2. Happy Fresh Indonesia
Instagram.com/happyfresh_id

Aplikasi belanja online memang menguntungkan untuk kita ya, Ma. Selain praktis dan hemat waktu, belanja sayur via online bikin Mama fokus menjalani aktivitas lainnya, karena nggak perlu jauh-jauh pergi ke pasar.

Aplikasi belanja sayur online berikutnya yang bisa Mama coba, ada Happy Fresh Indonesia. Nggak hanya sayur dan buah, Mama bisa juga nih beli bahan-bahan untuk membuat kue, makanan kering, kaleng, dan bahan siap saji lainnya.

Happy Fresh juga menyediakan jasa, dimana Mama bisa berbelanja dari supermarket favorit lewat aplikasinya. Personal shopper dari Happy Fresh yang sudah terlatih, akan memilih produk-produk terbaik dan mengirimnya sesuai dengan waktu yang sudah Mama tentukan.

Aplikasi Happy Fresh ini, bisa Mama unduh gratis di Google Play Store dan Apple App Store ya.

Editors' Picks

3. Pasarnow

3. Pasarnow
Instagram.com/pasarnow

Pasarnow adalah salah satu aplikasi belanja sayur online, yang sekaligus menyediakan jasa antar belanjaan ke rumah. Mereka menjual kebutuhan dapur mulai dari sayur, buah, daging, makanan ringan, hingga kebutuhan pokok seperti minyak dan beras.

Mama hanya perlu berbelanja lewat aplikasinya, lalu masukkan nama serta alamat pengiriman, maka barang belanjaan bisa dengan mudah di kirim ke rumah. Saat ini, Pasarnow baru tersedia untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung ya Ma.

Lewat aplikasinya, Pasarnow akan mengirimkan barang belanjaan Mama keesokan hari, dengan syarat menyelesaikan pemesanan sebelum pukul 17.00. Dengan begitu, Mama tetap bisa mendapatkan produk segar setiap harinya, tanpa harus ke luar rumah. Hidup jadi praktis ya, Ma!

Download aplikasinya gratis di Google Play Store dan Apple App Store, atau Mama bisa cek sosial media instagramnya @pasarnow ya!

4. Sayurbox

4. Sayurbox
sayurbox.com

Satu lagi nih Ma, aplikasi belanja sayur online yang bisa dicoba yaitu Sayurbox. Produk utama yang dijual oleh Sayurbox adalah buah dan sayur. Tapi nggak perlu khawatir, Mama bisa juga membeli bahan makanan lainnya seperti ayam, daging, ikan, udang, cumi, bahkan bumbu dapur.

Sekarang semuanya memang sudah serba praktis dan cepat ya, Ma. Di Sayurbox , Mama bisa belanja dengan ‘sayur kilat’, dimana pesanan Mama bisa diantar ke rumah dalam waktu 2 jam. Nggak perlu khawatir mengenai kualitasnya ya, Ma. Karena belanjaan Mama bisa ditukar apabila barang yang diterima tidak segar, tidak utuh, atau tidak sesuai dengan apa yang dipesan.

Sebelum mulai belanja, sebaiknya cek ketersediaan produknya terlebih dahulu melalui aplikasi Sayurbox ya.

5. Segari

5. Segari
segari.id

Ada lagi nih Ma aplikasi belanja sayur online, yaitu Segari. Tersedia untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Mama bisa berbelanja semua kebutuhan harian mulai dari sayur, buah, daging, makanan siap saji, bumbu dapur, hingga barang kebutuhan pokok.

Melalui aplikasinya, Mama bisa memilih tanggal dan waktu pengiriman barang, tanpa perlu khawatir mengenai kualtias produk. Karena Segari menyediakan garansi untuk setiap barang yang sudah Mama beli.

Mama bisa belanja lewat website resmi Segari.id atau mencari tahu informasi lainnya lewat sosial media instagram di @Segari.id.

6. TaniHub

6. TaniHub
Instagram.com/tanihub

Untuk memenuhi kebutuhan dapur seperti produk segar, olahan beku, bumbu masak hingga bahan-bahan membuat kue, Mama bisa nih pakai aplikasi online bernama Tanihub.

Sudah lebih dari belasan ribu petani dan beberapa supermarket besar bergabung di dalamnya. Jadi, Mama nggak perlu bingung untuk mencari barang keperluan, karena semuanya sudah lengkap di sini.

Tanihub tersedia di beberapa kota, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Yogya, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Pasuruan, hingga Bali. Aplikasi ini juga menyediakan gratis biaya pengiriman lho Ma. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kalau Mama penasaran untuk belanja sayur online lewat aplikasi ini, bisa langsung kunjungi website resminya atau laman instagramnya di @tanihub ya!

7. Tukangsayur.co

7. Tukangsayur.co
tukangsayur.co

Sebagai salah satu penyedia jasa belanja sayur online, Tukangsayur.co memberikan kemudahan dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Tukangsayur.co merupakan aplikasi pertama yang menerapkan sistem update harga dan produk setiap saat. Bahkan barang yang mereka kirimkan ke pelanggan, merupakan produk yang dijual di pasar tradisional lho, Ma.

Mama nggak perlu bingung terkait pembayaran pesanan ya, karena Tukangsayur.co menyediakan sistem pembayaran cash on delivery yang mudah, praktis dan tanpa risiko. Jadi Mama hanya perlu menyediakan uang tunai sesuai dengan jumlah pesanan, dan memberikannya kepada agen Tukangsayur.co yang mengantarakan barang ke rumah. Praktis, bukan?

Sebelum belanja, Mama bisa cek beragam produknya dengan mengunduh aplikasi Tukangsayur.co di Google Play Store dan Apple App Store.

Nah, itulah tadi 7 Aplikasi belanja sayur online yang praktis dan bisa diantar ke rumah. Kira-kira Mama tertarik untuk belanja sayur lewat aplikasi yang mana nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.