TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ruben Onsu Dilarikan ke ICU, Sarwendah Ungkap Penyebabnya

Banyak alat medis menempel di tubuh Ruben Onsu yang membuat keluarganya khawatir

5 Juni 2022

Ruben Onsu Dilarikan ke ICU, Sarwendah Ungkap Penyebabnya
YouTube.com/The Onsu Family

Presenter Ruben Onsu dilarikan ke ruangan perawatan intensif (ICU) rumah sakit, tepat setelah hasil tes darahnya keluar. Sarwendah menceritakan keadaan suaminya usai masuk ruang ICU hingga kini sudah bisa dipindahkan ke ruang rawat inap.

Mantan personel Cherrybelle itu menceritakan keadaan Ruben Onsu melalui video vlog terbaru di kanal YouTube The Onsu Family yang diunggah pada Sabtu (4/6/2022).

Lantas, apa yang membuat Ruben Onsu terbaring di rumah sakit hingga membuat satu keluarga merasa sedih sekaligus khawatir? Berikut Popmama.com telah siapkan beberapa fakta selengkapnya.

Editors' Picks

1. Ruben Onsu mengalami tekanan darah rendah

1. Ruben Onsu mengalami tekanan darah rendah
YouTube.com/The Onsu Family

Dalam video yang ditayangkan, terlihat Sarwendah hendak memasak untuk Ruben Onsu sembari bercerita tentang kondisi kesehatan suaminya. Ia mengatakan bahwa Ruben biasanya rutin melakukan pengecekan darah setiap tiga bulan sekali.

Namun kemarin saat dicek, ternyata hasil tes menunjukkan jika suaminya mempunyai tekanan darah yang rendah.

“Jadi ini ayah kemaren masuk rumah sakit karena ayah kan cek darah rutin tiap tiga bulan sekali ternyata darahnya ayah rendah, " kata Sarwendah.

Dalam momen itu, diperlihatkan pula situasi Ruben Onsu yang sedang terbaring lemas di atas ranjang rumah sakit. Ia tampak masih memakai baju biasa dan sedang dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh para suster.

2. Ruben Onsu sempat menjalani pemeriksaan menggunakan MRI

2. Ruben Onsu sempat menjalani pemeriksaan menggunakan MRI
YouTube.com/The Onsu Family

Video berikutnya muncul memperlihatkan Ruben Onsu yang sudah berganti memakai pakaian pasien rumah sakit dan berpindah ruangan. Banyak orang mengaku ikut sedih ketika melihat tubuh Ruben Onsu dipasang banyak alat medis oleh tim kesehatan.

Kemudian, ia dibawa ke ruang magnetic resonance imaging (MRI) untuk pemeriksaan organ tubuh dengan menggunakan teknologi magnet dan gelombang radio. Badan Papa dari tiga orang anak itu dimasukkan ke dalam alat MRI.

Sarwendah menyebut, penyebab Ruben Onsu bisa terbaring di rumah sakit seperti ini karena tubuhnya mengalami kelelahan.

“Terlalu kecapekan dia,” tutur Sarwendah.

3. Sarwendah dan anak-anaknya memilih menginap di rumah sakit untuk memantau kondisi kesehatan Ruben Onsu

3. Sarwendah anak-anak memilih menginap rumah sakit memantau kondisi kesehatan Ruben Onsu
YouTube.com/The Onsu Family

Dalam video, terlihat momen ketika Sarwendah bersama kedua putrinya pergi ke rumah sakit untuk menjenguk Ruben Onsu. Ia bercerita jika Betrand Peto tidak bisa hadir karena sedang berada di Semarang untuk keperluan syuting.

Ketika mengabari putra sulungnya terkait kondisi sang Papa, lelaki yang akrab disapa Onyo itu langsung menangis dan mengaku ingin pulang.

Namun, Sarwendah langsung menenangkan dan berkata jika Ruben Onsu akan baik-baik saja karena dijaga oleh anggota keluarga yang lain.

“Onyo kemarin nangis pas aku kasih tau. Dia lagi di Semarang dan mau pulang. Tapi kan yang namanya bekerja masih ada tim lain, terus ada aku juga yang jagain ayahnya,” ujar Sarwendah.

Rencananya, Sarwendah akan bermalam di rumah sakit bersama anak-anaknya demi memantau kondisi kesehatan Ruben Onsu. Ia bahkan sudah menyiapkan baju-baju yang dibutuhkan untuk menginap di rumah sakit.

Semoga cepat sembuh ya Papa Ruben!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk