7 Arti Mimpi Pemakaman, Pertanda Baik atau Burukkah?

Pernah mimpi buruk yang berkaitan dengan pemakaman nggak nih, Ma?

17 Desember 2020

7 Arti Mimpi Pemakaman, Pertanda Baik atau Burukkah
Freepik/luis_molinero

Setiap mimpi sebagai bunga tidur seringkali memilki makna dan penafsirannya tersendiri. Banyak orang-orang yang berusaha ingin mencari makna dari mimpi yang dialami oleh dirinya saat tidur. Apakah Mama pernah mengalami mimpi yang berkaitan dengan pemakaman?

Kira-kira apa maknanya, apakah mempunyai arti yang buruk atau jutsru menjadi pertanda baik? Mendengar kata pemakaman seringkali terkesan menyeramkan dan seolah memiliki makna buruk. Apalagi kalau mimpi pemakaman seringkali bersamaan dengan melihat orang meninggal.

Padahal tidak semua mimpi seram itu berarti pertanda buruk lho, Ma.

Nah, kali ini Popmama.com akan merangkum beberapa informasi terkait tafsiran atau makna dari mimpi pemakaman.

1. Datang ke pemakaman orang lain menjadi tanda telah mengubur masa lalu

1. Datang ke pemakaman orang lain menjadi tanda telah mengubur masa lalu
Pexels/Micael Widell

Pernahkah Mama bermimpi datang ke pemakaman seseorang? Entah apa yang dipikirkan sebelum tidur, sehingga mendapatkan gambaran mimpi tentang pemakaman. Ternyata bermimipi datang ke pemakaman seseorang menjadi tanda bahwa telah berhasil mengubur masa lalu.

Ini bisa menjadi sebuah kenangan buruk, perasaan marah atau dendam yang pelan-pelan mulai dilupakan dan dimaafkan dengan ikhlas. Mungkin Mama tidak menyadarinya, namun mimpi ini menjadi salah satu tanda telah berhasil mengubur kenangan ataupun dendam di masa lalu.

2. Datang ke pemakaman orangtua menjadi bentuk untuk merefleksikan diri

2. Datang ke pemakaman orangtua menjadi bentuk merefleksikan diri
Pexels/Skitterphoto

Mimpi datang ke pemakaman orangtua tentunya sangatlah menakutkan dan ingin kalau tidak ada hal buruk yang terjadi. Apalagi jika orangtua masih sehat dan hidup pasti mimpi tersebut sangatlah menyeramkan. Jika Mama bermimpi seperti ini, maka menjadi tanda bahwa perlu memiliki ruang untuk diri sendiri agar tidak semua keputusan dikendalikan oleh orangtua. 

Mimpi ini mengambarkan bahwa perlu sekali mengambil langkah untuk diri sendiri ke depannya, termasuk dalam mengambil sebuat keputusan. Apabila selama ini orangtua terlalu posesif, sehingga diberikan sinyal lewat mimpi untuk mengambil keputusan yang berani.

Jika memang sedang ada masalah dengan orangtua, cobalah untuk kembali merefleksikan diri atau sedikit melakukan me time agar bisa mengambil solusi terbaik. 

Editors' Picks

3. Datang ke pemakaman orang asing mengartikan bahwa butuh sesuatu yang baru

3. Datang ke pemakaman orang asing mengartikan bahwa butuh sesuatu baru
Pexels/Pixabay

Di dalam realita tentunya kita tidak akan pernah datang ke pemakaman orang yang dikenal, apalagi di dalam mimpi. Pastinya akan membuat diri sendiri merasa kebingungan terkait dengan makna mimpi ini.

Namun, perlu diketahui bahwa bermimpi datang ke pemakaman orang asing mengartikan akan ada sesuatu yang baru ke depannya. Ini bisa menjadi tanda bahwa akan keluar dari zona nyaman dan mencari sesuatu yang baru.

4. Mimpi tidur di pemakaman menjadi tanda kalau kejadian buruk akan hilang

4. Mimpi tidur pemakaman menjadi tanda kalau kejadian buruk akan hilang
Pexels/David Rico

Pernahkah bermimpi tidur di pemakaman? Ternyata mimpi tertidur di pemakaman bukan sesuatu yang buruk lho, Ma. Mimpi ini memiliki makna tersendiri, yakni sesuatu yang buruk akan hilang dan akan digantikan oleh perasaan senang. 

Tentunya tafsiran dari mimpi ini akan menjadi pertanda yang baik. Jadi, saat mendapatkan mimpi ini usahakan tidak langsung berpikiran buruk. Apalagi perlu diingat kalau bagaimana pun mimpi hanyalah bunga tidur. 

5. Mimpi melihat pemakaman menjadi tanda akan bertemu dengan pasangan atau kebahagiaan

5. Mimpi melihat pemakaman menjadi tanda akan bertemu pasangan atau kebahagiaan
Pexels/Micael Widell

Mimpi melihat pemakaman juga bukan pertanda buruk. Walau memang mimpi ini terasa menakutkan karena mendatangi pemakaman, tetapi artinya justru sangat baik. Arti dari mimpi mengunjungi pemakaman, yakni menjadi tanda akan bertemu jodoh baru atau pasangan.

Namun, mimpi ini berlaku untuk orang yang belum memiliki pasangan saja. Jika Mama bermimpi melihat sebuah pemakaman, maka ini menjadi tanda baik dan pastinya akan membawa kebahagiaan.

6. Mimpi masuk ke pemakaman mengartikan bahwa akan segera terlepas dari hutang

6. Mimpi masuk ke pemakaman mengartikan bahwa akan segera terlepas dari hutang
Pexels/Brett Sayles
Ilustrasi

Mimpi masuk ke makam tentunya bukan sesuatu yang diinginkan, apalagi kalau kondisinya di malam hari. Namun, saat bermimpi masuk ke area pemakaman ternyata memilki makna yang baik. Sangat bertolak belakang sekali ya, Ma.

Perlu Mama ketahui bahwa mimpi masuk ke area pemakaman menjadi tanda bahwa akan terlepas dari hutang-hutang yang selama ini mungkin sudah menumpuk. 

Arti mimpinya ternyata menenangkan dan tidak menimbulkan rasa khawatir. Bahkan mimpi ini juga memperlihatkan bahwa nanti finansial akan menjadi lebih stabil dan terhindar dari hutang. 

7. Mimpi takut melihat pemakaman mengartikan akan bertemu dengan orang yang berhubungan secara emosional

7. Mimpi takut melihat pemakaman mengartikan akan bertemu orang berhubungan secara emosional
unsplash/ Waldemar Brandt

Pernah bermimpi takut saat berada di pemakaman? Mimpi ini bisa tanda baik dan buruk lho, Ma.

Arti dari mimpi ini sebenarnya akan bertemu dengan seseorang, bahkan berhubungan secara emosional. Baik buruknya mimpi ini tergantung pada emosi yang sedang dirasakan. Karena bagaimana juga emosi bermacam-macam, ada sedih, bahagia, marah, kecewa dan lain sebagainya.

Itulah beberapa mimpi yang berkaitan dengan pemakaman. Ternyata mimpi pemakaman tidak selalu memilki makna yang buruk. Namun, perlu kembali diingat bahwa ini hanyalah bunga tidur dan tidak perlu dipercaya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk