Perjalanan Awal Karier Shin Tae Yong Jadi Pelatih Timnas

Shin Tae Yong asal Korea Selatan yang kini jadi pelatih Timnas Indonesia

13 Januari 2022

Perjalanan Awal Karier Shin Tae Yong Jadi Pelatih Timnas
Instagram.com/shintaeyong7777

Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia menjelaskan tentang alasan ia menerima tawaran Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Ia mengatakan bahwa ada seseorang yang dapat membuat dirinya yakin untuk menerima pinangan PSSI ini.  

Seseorang yang dipercayanya itu adalah mantan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. Tisha juga menjadi orang yang menghubungi Shin untuk menawari menjadi pelatih Timnas Indonesia. Hal itu dikatakan sendiri oleh Shin Tae Yong.  

Papa mau tahu perjalanan awal karier Shin Te Yong jadi pelatih Timnas? Kali ini Popmama.com akan menjelaskannya. Yuk simak!  

Editors' Picks

1. Shin lebih memilih Timnas daripada tawaran yang lebih besar

1. Shin lebih memilih Timnas daripada tawaran lebih besar
Instagram.com/shintaeyong7777

Shin Tae Yong mengatakan bahwa sebenarnya saat ditawari dengan Tisha, ia juga mendapat tawaran dari China. Tetapi, itu berasal dari klub profesional. Jadi, Shin lebih memilih melatih Timnas Indonesia ketimbang tawaran gaji yang lebih besar dari China karena menurutnya melatih Timnas lebih menantang.  

“Dari penilaian saya, sepak bola Indonesia bisa berkembang. Bicara uang, China lebih besar. Tapi, tantangan dan harapan, Indonesia masih jauh lebih baik,” ujar Shin.  

2. Ada dua hal yang sedang dibenahi oleh Shin

2. Ada dua hal sedang dibenahi oleh Shin
Instagram.com/shintaeyong7777

Shin mempunyai pendapat selama melatih Indonesia kalau ternyata ada dua aspek yang harus diperbaiki oleh para pemain. Shin juga telah menegaskan berulang kembali kepada juru tulis saat ditemui di pinggir pantai.  

Dua aspek yang dimaksud Shin itu adalah pola makan dan latihan dari para pemain Indonesia yang belum tertata rapi. Ia berharap bahwa pemain Timnas tidak lagi mengonsumsi gorengan ataupun junk food.  

3. Melatih Timnas Indonesia menjadi salah satu tantangan untuknya

3. Melatih Timnas Indonesia menjadi salah satu tantangan untuknya
Instagram.com/shintaeyong7777

Shin mengatakan bahwa ia betah dalam melatih Timnas Indonesia. Shin mungkin tidak mempunyai banyak waktu berkumpul bersama keluarganya karena keterbatasan aturan pandemic Covid-19. Ia selalu menikmati pekerjaan sebagai pelatih Timnas Indonesia.  

Itu dia Ma, beberapa penjabaran tentang perjalanan awal karier Shin Te Yong jadi pelatih Timnas.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.