7 Potret Dekorasi Taman di Rumah Nadine Chandrawinata

Ada banyak detail di taman milik Nadine Chandrawinata yang bisa jadi inspirasi nih, Ma

12 September 2021

7 Potret Dekorasi Taman Rumah Nadine Chandrawinata
Instagram.com/nadinelist
joker with card

Hunian yang asri dapat membuat penghuninya betah untuk tinggal. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk membuat rumah lebih nyaman untuk ditinggali, seperti merapikan barang, menghias sudut rumah, hingga mendekorasi tanaman.

Seperti halnya Nadine Chandrawinata, ia kerap membagikan berbagai kegiatan dalam mendekorasi taman di rumah melalui akun Instagram pribadinya. 

Istri dari Dimas Anggara ini terkenal aktif dalam kampanye lingkungan, bahkan ia didapuk menjadi Duta Wisata Taman Bahari Dunia. Tak heran jika kecintaannya akan lingkungan juga tertuang pada setiap sudut rumahnya yang dipenuhi berbagai jenis tanaman.

Ingin tahu seperti apa potret dekorasi taman di rumah Nadine Chandrawinata? Kali ini Popmama.com telah merangkumnya dari akun Instagram pribadi Nadine.

Disimak yuk, Ma!

1. Banyak spot foto yang estetik

1. Banyak spot foto estetik
Instagram.com/nadinelist

Taman memiliki peran yang penting dalam membuat suasana di rumah menjadi lebih hidup. Selain itu, taman juga dapat dijadikan spot foto estetik yang memanjakan mata lho, Ma.

Seperti halnya taman di rumah Nadine Chandrawinata, ia menjadikan taman miliknya menjadi spot foto yang indah. Jika diperhatikan, ada berbagai tanaman milik Nadine seperti melano, monstera, dan anturium.

2. Pot berbentuk unik

2. Pot berbentuk unik
Instagram.com/nadinelist

Beberapa tanaman kecil milik Nadine Chandrawinata ditempatkan dalam wadah pot dengan berbagai bentuk yang unik. Ada pot berbentuk gurita, karakter baby groot dalam film Guardian's of The Galaxy, dan kuda putih.

Dari semua bentuk pot yang ada, pot berbentuk kuda putih inilah yang punya kenangan tersendiri bagi Nadine. Pasalnya, ia sudah memiliki pot ini sejak kecil. Ia teringat masa kecilnya di mana ia harus menabung terlebih dahulu untuk mendapatkan pot tersebut.

Selain karena kenangannya, pot kuda putih tersebut juga memiliki arti filosofis bagi Nadine karena melambangkan kebebasan, kecerdasan dan kekuatan.

Editors' Picks

3. Tanaman membawa kebahagiaan bagi Nadine Chandrawinata

3. Tanaman membawa kebahagiaan bagi Nadine Chandrawinata
Instagram.com/nadinelist

Berocok tanam tidak hanya dapat mempercantik lingkungan sekitar rumah saja, namun juga membantu meningkatkan mood. Ada kebahagiaan tersendiri saat melihat tanaman yang telah dirawat penuh dengan kesabaran dapat tumbuh besar, bahkan berbunga.

Hal itu juga yang dialami Nadine Chandrawinata, ia merasa bahagia melihat tanaman yang telah telah dirawat sejak lama tumbuh dengan baik dan subur.

"Melihat kalian bertumbuh, memberikan semangat bagi sekitar. Seakan-akan berbicara “lewati rintangan kehidupan dengan hati riang!” Oke," tulis Nadine dalam unggahannya.

4. Kaktus koboi yang mekar di malam hari

4. Kaktus koboi mekar malam hari
Instagram.com/nadinelist

Di antara banyaknya koleksi tanaman Nadine Chandrawinata, ada satu tumbuhan yang istimewa nih, Ma.

Ada tanaman hias miliknya yang bernama kaktus koboi. Tanaman yang satu ini memiliki postur tinggi dan dilengkapi dengan duri di sepanjang garisnya.

Bunga dari kaktus koboi juga akan bermekaran di malam hari. Tentu saja momen mekar tersebut menjadi hal yang ditunggu-tunggu Nadine. Tampak di foto terlihat raut kebahagiaannya saat mengetahui kaktus koboi miliknya mulai mekar.

5. Ada banyak tanaman yang dipelihara Nadine Chandrawinata

5. Ada banyak tanaman dipelihara Nadine Chandrawinata
Instagram.com/nadinelist

Setelah membeli tanaman, jangan lupa untuk senantiasa merawatnya. Siram dan beri pupuk agar tanaman dapat tumbuh sehat dan subur.

Dalam merawat taman di rumahnya, Nadine berbagi tugas dengan suaminya, Dimas Anggara. Kekompakan pasangan yang menikah pada Mei 2018 lalu ini terlihat jelas dalam foto yang satu ini. Tampak Dimas sedang menyiram taman ditemani Nadine yang menunjukkan salah satu koleksi tanaman.

6. Ada tanaman yang mirip batu

6. Ada tanaman mirip batu
Instagram.com/nadinelist

Jika dilihat secara sekilas, tanaman yang sedang Nadine Chandrawinata pegang ini bentuknya seperti kaktus ya, Ma.

Namun, tanaman ini ternyata bukanlah kaktus melainkan lithops. Lithops berasal dari kata 'lithos' yang berarti batu dan 'ops' yang artinya mirip. Tanaman ini populer dengan sebutan batuan hidup.

Lithops sendiri termasuk dalam sukulen, yakni tumbuhan yang mempunyai sifat menyerap dan menyimpan air pada batang utamanya. Bentuknya yang mungil dan indah sangat cocok untuk dijadikan hiasan di rumah.

7. Menyulap barang bekas menjadi wadah tanaman

7. Menyulap barang bekas menjadi wadah tanaman
Instagram.com/nadinelist

Jika Mama punya barang-barang bekas tak terpakai di rumah, Mama dapat menyulapnya menjadi prakarya seperti yang dilakukan Nadine Chandrawinata.

Ia memanfaatkan barang bekas yang ada di rumah, seperti tutup gabus, bingkai foto yang telah rusak, ranting pohon, dan lain sebagainya untuk disulap menjadi prakarya. Setelah itu, ia gunakan dengan baik sebagai wadah tanaman hias di rumah.

Cara Nadine sangat kreatif dan bisa ditiru nih, Ma!

Nah, itulah beberapa potret dekorasi tanaman di rumah Nadine Chandrawinata. Semoga bisa menginspirasi Mama dalam mendekorasi taman di rumah, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.