8 Foto Progres Rumah Baru Maria Vania, Didominasi Material Kayu Jati

Dengan hasil jerih payahnya, Maria Vania berhasil membeli rumah baru di kawasan elite

30 Juli 2022

8 Foto Progres Rumah Baru Maria Vania, Didominasi Material Kayu Jati
Instagram.com/maria_vaniaa

Maria Vania dikenal sebagai presenter tanah air yang membawakan berbagai acara di beberapa stasiun televisi. Baru-baru ini, perempuan yang gemar olahraga tersebut membagikan tampilan rumah barunya yang berada di kawasan Kemang. 

Jika sebelumnya dia tinggal di sebuah apartemen, kini Maria Vania berhasil membeli rumah mewah dengan luas bangunan 350 meter persegi. Rumahnya tersebut belum bisa dihuni karena masih ada perabotan yang belum lengkap. 

Melalui YouTube Billy Syahputra, Vania Maria membagikan progres rumah barunya itu. Berikut Popmama.com bagikan foto-foto progres rumah Vania Maria

Kira-kira seperti apa, ya? 

1. Kitchen set dengan nuansa cokelat dan putih

1. Kitchen set nuansa cokelat putih
Youtube.com/Billy Syahputra

Dengan mengusung konsep open space, rumah baru Maria Vania terkesan lebih luas, tak terkecuali bagian dapurnya ini. Kitchen set miliknya bernuansa cokelat dan putih, di mana bagian putihnya merupakan susunan kabinet untuk menyimpan barang. 

Sedangkan untuk bagian cokelatnya merupakan warna dinding di bawah kabinet dapur. Maria Vania berencana untuk menambahkan sebuah meja bar di area dekat dapurnya. 

2. Meja makan dengan material kayu jati

2. Meja makan material kayu jati
Youtube.com/Billy Syahputra

Untuk bagian meja makannya, Maria Vania menggunakan meja makan dengan material kayu jati yang dia suka. Menurutnya, meja makan dengan material tersebut sudah sulit dicari pada zaman sekarang.

Beberapa kursinya masih baru dan dibungkus dengan sebuah lapisan putih yang diikat tali.

3. Ruang keluarga yang nampak luas

3. Ruang keluarga nampak luas
Youtube.com/Billy Syahputra

Untuk saat ini, perabotan di ruang keluarga rumah baru Maria Vania didominasi oleh material kayu. Namun, untuk bagian sofa kayu nanti akan diubah menjadi sofa yang lebih empuk.

Dari ruang keluarganya ini juga berdekatan dengan akses ke garasi mobil.

Editors' Picks

4. Dilengkapi dengan fasilitas kolam renang

4. Dilengkapi fasilitas kolam renang
Youtube.com/Billy Syahputra

Rumah baru Maria Vania dilengkapi dengan fasilitas kolam renang di halaman belakangnya. Dengan ukuran kolam yang luas, di tepinya masih terdapat sisi yang bisa digunakan untuk bersantai atau menggelar acara konsep outdoor. 

Ada juga area bersantai dengan material rotan yang teduh dengan kanopi di atasnya. Halaman ini terasa begitu asri dengan ditumbuhi banyak pepohonan di sekitar kolam. 

5. Area lantai dua sebagai ruang kerja

5. Area lantai dua sebagai ruang kerja
Youtube.com/Billy Syahputra

Rumah baru Maria Vania terdiri dari empat lantai termasuk rooftop di bagian atasnya. Di area lantai dua masih berupa ruangan kosongan dengan lantai cokelat kayu. 

Nantinya area lantai dua akan disulap menjadi ruang kerja dan area bersantai untuk menonton televisi. 

6. Kamar Maria Vania dengan dipan serbaguna

6. Kamar Maria Vania dipan serbaguna
Youtube.com/Billy Syahputra

Kamar Maria Vania terletak di lantai dua yang memiliki balkon pribadi. Area tempat tidurnya menggunakan dipan kayu jati yang serbaguna karena memiliki laci-laci. Laci tersebut bisa digunakan untuk menyimpan barang. 

Selain dipan, meja televisinya juga menggunakan kayu jati. Rupanya kayu jati tersebut dibuat oleh pengrajin yang berasal dari Bandung agar sesuai keinginannya.

7. Punya walk in closet minimalis

7. Pu walk in closet minimalis
Youtube.com/Billy Syahputra

Belum sepenuhnya rapi, rumah baru Maria Vania punya ruang walk in closet minimalis yang masih dijadikan gudang untuk sementara waktu. Di walk in closet tersebut terdapat lemari baju yang cukup besar dari material kayu jati. 

Lemari tersebut juga dirancang di Bandung bersamaan dengan dipan tempat tidurnya.

8. Rooftop di rumah Maria Vania memiliki pemandangan gedung dan pepohonan

8. Rooftop rumah Maria Vania memiliki pemandangan gedung pepohonan
Youtube.com/Billy Syahputra

Rumah baru Maria Vania juga dilengkapi rooftop yang terletak di lantai empat. Rooftop tersebut masih berupa area kosong yang dijadikan tempat mesin air conditioner (AC). 

Billy Syahputra yang sedang berkunjung memberikan saran untuk menjadikan rooftop tersebut sebagai tempat bersantai. Billy pun memberikan saran agar area tersebut dialasi karpet dan diberikan tempat duduk. 

Itulah beberapa foto progres rumah baru Maria Vania yang didominasi oleh material kayu jati. Kira-kira hasil jadi rumah Vania Maria akan semewah apa ya, Ma? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk