10 Foto Rumah 'Joglo' Billy Syahputra setelah Direnovasi

Setelah sekian lama menanti, akhirnya rumah Billy Syahputra sudah bisa dihuni

20 Mei 2022

10 Foto Rumah 'Joglo' Billy Syahputra setelah Direnovasi
Instagram.com/bilsky16

Billy Syahputra baru saja merenovasi rumah menjadi hunian yang lebih modern dan Instagramable. Bangunan rumah tersebut memiliki luas bangunan sekitar 200 meter persegi dan luas tanah 110 meter persegi. 

Rumah yang baru saja direnovasi tersebut diberi julukan rumah 'joglo' oleh Billy Syahputra. Rencananya rumah itu akan dihuni oleh tim kerjanya, karena Billy sendiri masih ingin tinggal di rumah peninggalan almarhum Olga Syahputra. 

Seperti apa ya kira-kira tampilan rumahnya usai direnovasi? Berikut ini Popmama.com telah mengulasnya lebih detail terkait foto rumah 'joglo' Billy Syahputra usai direnovasi. 

1. Tampilan dari depan rumah Billy sebelum direnovasi

1. Tampilan dari depan rumah Billy sebelum direnovasi
Youtube.com/Billy Syahputra

Bangunan di atas masih nampak rumah yang belum rapi karena masih tahap renovasi. Namun, sudah terlihat bahwa rumahnya akan dibuat tiga lantai. Ini termasuk area rooftop pada lantai paling atas. 

Cat dinding beserta materialnya juga masih nampak lusuh sebelum direnovasi. 

2. Tampilan dari depan rumah Billy usai direnovasi

2. Tampilan dari depan rumah Billy usai direnovasi
Youtube.com/Billy Syahputra

Setelah direnovasi, tampilan dari depan rumah Billy terlihat konsep rumah yang minimalis. Warna cat dan material rumah yang sebelumnya nampak lusuh, kini disulap menjadi rumah dengan nuansa yang lebih baru. 

Pada halamannya terlihat cukup luas, sehingga bisa untuk parkir mobil dan motor. 

3. Ruangan depan yang masih dalam pengerjaan

3. Ruangan depan masih dalam pengerjaan
Youtube.com/Billy Syahputra

Ruangan yang sedang tahap renovasi di atas merupakan area utama di lantai dasar.

Saat tahap pengerjaan, ruangan tersebut nampak masih berantakan dengan plafon yang belum rampung, sambungan listrik berserakan, hingga dinding yang masih semen. 

4. Ruangan depan yang nampak modern usai direnovasi

4. Ruangan depan nampak modern usai direnovasi
Youtube.com/Billy Syahputra

Seperti ini penampakan ruangan utama di lantai dasar usai direnovasi. Ruangan tersebut diperindah dengan nuansa perpaduan warna cokelat dan putih, sehingga terasa lebih luas dan modern. 

Bagian dindingnya sendiri menggunakan lapisan berbahan Polyvinyl Chloride (PVC) agar terhindar dari kelembapan yang muncul pada dinding. Selain itu agar lebih terlihat menarik, dindingnya juga ditambahan ornamen moulding berwarna putih.

Dengan menambahkan moulding wall, rumah tersebut memberikan kesan rumah ala American style.

Editors' Picks

5. Area tangga tanpa pengaman sebelum direnovasi

5. Area tangga tanpa pengaman sebelum direnovasi
Youtube.com/Billy Syahputra

Billy membangun sebuah tangga sebagai akses ke lantai atas. Ketika tahap renovasi, tangga tersebut masih berupa semen tanpa adanya pegangan di sisinya. 

Dindingnya pun masih semen dan bertekstur kasar. Cukup berbahaya menggunakan tangga ini saat masih dalam renovasi. 

6. Area tangga yang sudah rapi dengan railing

6. Area tangga sudah rapi railing
Youtube.com/Billy Syahputra

Nah, inilah tampilan area tangga yang sudah direnovasi. Kini tangga tersebut sudah lebih aman karena menggunakan pegangan atau railing tangga berwarna hitam dengan bentuk yang minimalis. 

Sama halnya dengan area utama, di dinding dekat tangga juga diberikan moulding wall. Lantai berwarna cokelat yang mendominasi area lantai satu hingga ke atas terbuat dari bahan Stone Plastic Composite (SPC). 

Lantai SPC sendiri terbuat dari serbuk batu dan memiliki sederet keunggulan, seperti tahan api, goresan, dan air. 

7. Plafon nuansa kayu yang estetik

7. Plafon nuansa kayu estetik
Youtube.com/Billy Syahputra

Dalam pembuatan rumah 'joglo' ini, Billy menggunakan jasa beberapa desain interior, sehingga seluruh material dan desainnya sangat didiskusikan dengan baik. Foto berikut merupakan tampilan plafon dengan nuansa kayu. 

Plafon tersebut ternyata terbuat dari material Polyvinyl Chloride (PVC), sejenis polimer yang umumnya dijadikan bahan pembuat pipa air. Menggunakan PVC untuk plafon memiliki keunggulan tersendiri, salah satunya bisa mengurangi suhu panas di dalam ruangan. 

8. Area lantai dua dengan lantai berwarna putih

8. Area lantai dua lantai berwarna putih
Youtube.com/Billy Syahputra

Jika di lantai satu seluruh area menggunakan lantai berwana cokelat, di lantai dua ini menggunakan lantai berwarna putih seperti menggunakan ubin marmer. Tak hanya di area luar lantai dua, melainkan sampai ke dalam salah satu ruangan. 

Salah satu ruangan di lantai dua ini terlihat cukup luas dan memiliki toilet pribadi.

9. Saat renovasi area rooftop terkesan sempit

9. Saat renovasi area rooftop terkesan sempit
Youtube.com/Billy Syahputra

Area rooftop ini akan dibuat sebuah area bersantai atau berkumpul yang nyaman. Tampilan tersebut merupakan area rooftop saat sedang proses renovasi. 

Melihat dari material yang belum rampung dan beberapa peralatan lain yang berserakan, area tersebut jadi terkesan sempit ya, Ma. 

10. Usai direnovasi area rooftop terlihat Instagramable

10. Usai direnovasi area rooftop terlihat Instagramable
Youtube.com/Billy Syahputra

Sangat berbeda dari saat proses renovasi, usai rampung area rooftop ini berhasil menjadi tempat yang Instagramable. Lantainya sendiri dilapisi rumput sintetis, sehingga tamu atau kerabat yang sedang berkumpul tetap merasa nyaman saat duduk di area tersebut. 

Billy Syahputra mengungkapkan kalau rumah 'joglo' yang baru saja direnovasi akan menjadi persinggahan para tim kerjanya. Dia sendiri masih menjalankan amanah untuk tetap tinggal di rumah almarhum Olga Syahputra.

Nah seperti itu foto rumah 'joglo' Billy Syahputra usai direnovasi. Semoga desain interior dari rumah tersebut bisa menjadi inspirasi bagi Mama dan Papa, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk