TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Foto Rumah Zaskia Mecca di Jakarta, Ada Kamar Khas Turki

Rumah Zaskia Mecca identik dengan dinding bertekstur

4 Agustus 2022

8 Foto Rumah Zaskia Mecca Jakarta, Ada Kamar Khas Turki
Instagram.com/zaskiadyamecca

Pasangan artis Zaskia Adya Mecca dan sutradara terkenal Hanung Bramantyo, memutuskan untuk menetap di rumah mereka yang berada di Yogyakarta. Namun, karena kesibukan pekerjaan dan banyak keperluan yang harus mereka lakukan di Jakarta, mereka pun sering bolak-balik Jakarta-Yogya.

Tak hanya di Yogya, Kia dan Hanung pun memiliki rumah pribadi di Jakarta. Adapun beberapa saat lalu, rumah keduanya yang ada di Jakarta sempat dilakukan renovasi pada beberapa bagian. Seperti apa foto rumah Zaskia Mecca di Jakarta, terutama pasca direnovasi?

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa foto rumah Zaskia Mecca di Jakarta, dari konten Tok Tok di kanal YouTube The Sungkars.

Yuk Ma, disimak sebagai sebuah referensi!

1. Bagian foyer dengan sangkar burung di atasnya

1. Bagian foyer sangkar burung atasnya
Youtube.com/The Sungkars

Begitu masuk ke dalam rumah Kia, para tamu dapat langsung disambut oleh foyer, yang terdapat piano, cermin full body, beberapa pajangan dan pernak-pernik lain. Bagian yang paling menarik terdapat sangkar burung di bagian atasnya.

Di dalam sangkar burung itu, ada berbagai penghargaan berupa piala pencapaian Hanung selama kariernya sebagai sutradara. Konsep ini bertujuan sebagai pengingat bahwa meskipun piala-piala itu memberikan kepuasan, namun kita tetap harus berusaha mendapatkan yang lebih baik.

2. Pentingnya menciptakan ruang kerja nyaman

2. Penting menciptakan ruang kerja nyaman
Youtube.com/The Sungkars

Ruang kerja Hanung termasuk bagian rumah Kia yang ikut direnovasi. Renovasi meliputi dinding keseluruhan sisi ruang kerja, dari yang semula polos, kini disulap menjadi dinding dengan tekstur.

Di salah satu sisi ruangan, ada rak dinding yang diisi buku dan pajangan. Sementara itu, di bagian sisi lainnya, rencananya akan diletakkan sofa untuk bersantai dan bermain playstation (PS) dengan teman-teman Hanung.

3. Ada nuansa Jawa di ruang keluarga Zaskia

3. Ada nuansa Jawa ruang keluarga Zaskia
Youtube.com/The Sungkars

Sama dengan ruang kerja Hanung, tembok di ruang keluarga Kia juga dibuat bertekstur. Jika diperhatikan setiap tembok itu memiliki pola tekstur yang berbeda satu sama lain. 

Hal tersebut menjadi salah satu cara Kia yang tidak ingin menggunakan wallpaper karena bisa lembap dan menjadi sasaran bermain anak.

Pada bagian kabinet televisi, ada nuansa Jawa di sana. Bakcground televisi adalah batu bata yang disusun rapi, dan pada bagian samping dan bawah ada tempat penyimpanan barang-barang, salah satunya beberapa sisa piala Hanung yang tak ikut digantung dalam sangkar.

Editors' Picks

4. Kolam renang Zaskia sengaja dibuat ramah anak

4. Kolam renang Zaskia sengaja dibuat ramah anak
Youtube.com/The Sungkars

Pada bagian dinding kolam renang terdapat wall art yang merupakan lukisan dari keluarga Kia dan Hanung. Di atasnya, ada tanaman merambat yang belum tumbuh memanjang. Kolam renang yang ada di rumah Kia, sengaja dibuat dangkal.

Kia mengungkapkan bahwa prinsipnya untuk membuat kolam renang yang dangkal ini berangkat dari kasus tetangga rumahnya yang harus kehilangan anak balitanya karena tenggelam.

Kia ingin agar anak-anaknya terbiasa dahulu dengan kolam renang sebelum mereka membuat kolam renang yang lebih dalam.

5. Perpaduan unsur modern dan tradisional di dapur

5. Perpaduan unsur modern tradisional dapur
Youtube.com/The Sungkars

Dapur Kia memiliki model kitchen set modern berwarna hijau elegan. Smenetara itu, bagian dapur lainnya, terutama tembok, ada unsur tradisional yang terlihat dari dekorasi batu bata dan semen di bagian meja makan.

Konsep yang diterapkan untuk dapur Kia adalah memanfaatkan ruangan, jadi bentuk dapur Kia itu memanjang. Berhubung Kia tidak bisa memasak, maka ia menerima konsep dan model dapur di rumahnya.

6. Kamar utama identik dengan kamar hotel Turki

6. Kamar utama identik kamar hotel Turki
Youtube.com/The Sungkars

Renovasi yang dilakukan di rumah Kia selanjutnya ialah pada bagian kamar utama. Di kamarnya itu, bagian belakang kasur sebelumnya merupakan tembok yang lurus. Namun, karena kasur yang Kia gunakan memiliki dipan yang terbuat dari semen, maka ada jarak antara kasur dengan tembok.

Ini menjadi hal yang kurang nyaman apabila Kia maupun Hanung ingin menonton televisi sambil bersantai, namun mereka tidak bisa bersandar pada kepala kasur atau tembok.

Kemudian, dibuatlah tembok tambahan dengan tekstur dan lampu tidur yang hangat di kedua sisinya.

7. Kamar Bhre memiliki banyak pajangan mainan

7. Kamar Bhre memiliki banyak pajangan mainan
Youtube.com/The Sungkars

Kamar salah satu anak Kia, Bhre, memiliki luas kamar yang bisa untuk menempatkan dua kasur, lemari, dan beberapa pajangan.

Koleksi mainan Bhre lengkap dengan penataan yang rapi dalam masing-masing tempatnya. Selain itu, ada lampu tidur dan pajangan di dinding yang menghiasi kamar Bhre yang baru akan berusia 4 tahun ini.

8. Tipikal kamar kedua anak perempuan Zaskia

8. Tipikal kamar kedua anak perempuan Zaskia
Youtube.com/The Sungkars

Dua anak perempuan Zaskia, yakni Sybil dan Kala, berbagi kamar yang sama. Dalam kamar itu, ada mainan rumah boneka dan beberapa mainan lain yang ditempatkan di rak dan container box.

Selain itu, ada juga meja dan kursi belajar yang menempel dengan jendela dan beberapa rak-rak penyimpanan di bagian sampingnya.

Nah, itu dia beberapa foto rumah Zaskia Mecca yang ada di Jakarta. Tembok yang bertekstur memiliki kesan dan kenyamanan sendiri ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk