5 Foto Desain Masjid Mega Bintang Milik Ivan Gunawan, Berlantai Marmer

Bagian dalam masjidnya elegan dengan lantai marmer yang mewah

14 September 2021

5 Foto Desain Masjid Mega Bintang Milik Ivan Gunawan, Berlantai Marmer
Instagram.com/ivan_gunawan

Ivan Gunawan dikabarkan akan membangun masjid. Hal itu disampaikan Ivan di Instagramnya pada Senin (13/9/2021) malam. 

Konsisten dengan niatnya untuk berdiet beberapa waktu lalu, laki-laki yang akrab disapa Igun ini mendapat hadiah uang dari Deddy Corbuzier. Dari hadiah sebesar Rp 500 juta tersebut digunakan oleh Ivan membangun Masjid Mega Bintang ini.

Dalam unggahannya Instagram, Igun menyebut masjid ini merupakan masjid impian. Ia juga menyebut kalau masjid ini akan segera dibangun dalam waktu dekat bersama desain interior Susan Emir bernama Rumah Sabine. 

"InshaAllah akan segera direalisasikan dalam waktu dekat," jelas Igun di Instagram.

Memiliki desain yang minimalis dan serba putih, masjid milik Igun ini diberi nama 'Masjid Mega Bintang'. Ada beberapa fasilitas dengan desain menarik di desain masjid tersebut.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai foto-foto desain Masjid Mega Bintang Ivan Gunawan.

Kira-kira akan semegah apa ya, Ma? 

1. Masjid Mega Bintang Ivan Gunawan dikelilingi kolam

1. Masjid Mega Bintang Ivan Gunawan dikelilingi kolam
Instagram.com/ivan_gunawan

Dari desain Masjid Mega Bintang milik Ivan Gunawan terlihat ada kolam yang akan mengelilingi area masjid tersebut. Masjid itu terkesan asri karena dikelilingi oleh kolam tersebut. 

Kolam di masjid Ivan Gunawan ini juga akan dihiasi oleh tanaman di sampingnya. Ada pula pancuran air di bagian samping kanan dan kirinya. 

Editors' Picks

2. Punya desain minimalis, namun terkesan elegan

2. Pu desain minimalis, namun terkesan elegan
Instagram.com/ivan_gunawan

Ivan Gunawan membangun Masjid Mega Bintang dengan tujuan mulia. Dengan sepenuh hati, ia ingin masjid ini menjadi salah satu hal baik yang ia lakukan untuk saudara muslim yang lain. 

Desain masjid Ivan Gunawan ini memiliki desain minimalis. Khas dengan warna masjid pada umumnya, Masjid Mega Bintang milik Ivan Gunawan juga memiliki warna serupa.

Ivan Gunawan menyampaikan ia semangat dan tidak sabar melihat desain masjid ini diwujudkan. 

"Karena barang siapa yang membangun masjid karena Allah SWT, walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah SWT bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga," tutur Ivan Gunawan di Instagram pribadinya.

3. Masjid Ivan Gunawan terdapat jalan masuk unik di bagian samping

3. Masjid Ivan Gunawan terdapat jalan masuk unik bagian samping
Instagram.com/ivan_gunawan

Desain Masjid Mega Bintang milik Ivan Gunawan punya poin desain yang unik. Salah satunya yakni akses masuk yang berada di samping berbentuk setengah putaran. Akses jalan ini terpisah antara jamaah laki-laki dan perempuan.

Jalan akses itu sepertinya langsung masuk ke bagian dalam masjid. Jalan tersebut juga melewati dan mengapung di atas kolam yang mengelilingi masjid.

4. Bagian dalamnya begitu mewah dengan lantai marmer

4. Bagian dalam begitu mewah lantai marmer
Instagram.com/ivan_gunawan

Ketika melihat desain bagian dalamnya, kesan elegan dan mewah langsung terasa. Dari gambar desain itu lantainya akan dilapisi oleh marmer yang dingin. 

Bagian imamnya memiliki dinding jarang-jarang yang bisa melihat keluar. Dinding jarang-jarang ini bisa menciptakan kesan dekat dengan alam dan Allah SWT karena langsung memandang ke luar.

5. Pencahayaan modern dengan jendela besar

5. Pencahayaan modern jendela besar
Instagram.com/ivan_gunawan

Bagian dalam dan luar masjid milik Ivan Gunawan ini memiliki jendela besar. Jendela besar tersebut berguna untuk melindungi masjid, tetapi sekaligus agar jamaah bisa nyaman memandang ke luar.

Untuk mendukung nuansa adem di dalam masjid, pencahayaan pun diatur sedemikian rupa. Ini mendukung pengunjung semakin betah dan nyaman di dalam masjid untuk beribadah.

Ivan Gunawan akan membangun masjid di daerah Garut, Jawa Barat. Masjid itu akan dibangun di atas tanah lapang yang kini masih berumput. Ia pribadi tampak senang dengan tanah luas yang akan segera dibangun tempat ibadah bernama Masjid Mega Bintang.

Kita nantikan saja niat baik Ivan Gunawan ini ya, Ma. Semoga Masjid Mega Bintang milik Ivan Gunawan ini segera berdiri dan bisa digunakan banyak orang sebagai tempat beribadah. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.