12 Foto Rumah Mewah Otis Hahijary, Ada Ruangan Gereja untuk Keluarga

Ada koleksi burung langka yang diawetkan juga lho, Ma!

6 Agustus 2021

12 Foto Rumah Mewah Otis Hahijary, Ada Ruangan Gereja Keluarga
Instagram.com/otis__hahijary

Siapa yang tidak mengenal Otis Hahijary, sosok dibalik salah satu media televisi terkenal di Indonesia? Beliau merupakan seorang petinggi dari Visi Media Asia, salah satunya adalah ANTV.

Kesuksesan karier yang ia tekuni telah melambung sangat tinggi dan menjadikannya sorotan publik. Beliau saat ini tinggal di sebuah rumah yang sangat besar dan mewah bersama keluarganya. Namun, rumah mewah ini tak banyak diketahui oleh publik.

Sebenarnya, seperti apa kehidupan mewah seorang Otis Hahijary? Berikut 12 foto rumah Otis Hahijary yang sudah Popmama.com rangkum.

Disimak ya, Ma!

1. Ruang rapat digunakan untuk menciptakan berbagai ide cemerlang

1. Ruang rapat digunakan menciptakan berbagai ide cemerlang
Youtube.com/RANS Official

Salah satu ruangan yang paling sering digunakan dalam rumah Otis Hahijary, yakni area ruang rapat.

Di sinilah tempat dirinya dan tim melakukan perencanaan mengenai program-program TV yang dikembangkannya. Biasanya, tempat ini juga digunakan untuk preview program ANTV sebelum dilanjutkan untuk produksi.

Jika Mama berpikir bahwa ruang rapat merupakan ruangan yang membosankan, tidak dengan yang satu ini. Ruangan ini sangat besar dengan meja yang panjang dan kursi yang banyak mengelilinginya.

Di atasnya terdapat lampu besar yang mewah juga, lho. Bahkan, Pak Otis juga menghiasi ruangan ini dengan banyak patung dan pajangan unik.

2. Wall of fame yang tertata rapi

2. Wall of fame tertata rapi
Youtube.com/RANS Official

Sebagai seorang petinggi ternama, tentu saja Otis Hahijary banyak mendapatkan penghargaan.

Penghargaan tersebut lebih mengarah pada sertifikat-sertifikat. Nah, sertifikat yang ia dapatkan ini dibingkai dengan rapi dan dipajang di dinding rumahnya.

Maka dari itu, dinding ini cocok disebut sebagai wall of fame karena segudang penghargaan yang didapatkan. Hanya saja ternyata belum semua sertifikat yang didapat dipajang di sini, melainkan masih banyak yang disimpannya.

Banyak sekali penghargaan Pak Otis ya, Ma!

3. Banyak pajangan burung yang diawetkan

3. Banyak pajangan burung diawetkan
Youtube.com/RANS Official

Rumah Otis Hahijary memiliki banyak hal menarik yang bisa ditemukan, seperti pajangan burung yang diawetkan. 

Otis Hahijary mengaku bahwa ia suka mengoleksi burung asli yang sudah diawetkan. Burung yang diawetkan ini berasal dari berbagai negara dan merupakan hewan langka.

Meskipun begitu, semuanya sudah ada surat-surat terkait burung yang diawetkan ini. Jangan salah, burung ini tetap harus mendapatkan perawatan yang intensif agar tetap terbebas dari kutu hewan.

Salah satu jenis burung koleksinya, yakni burung merak besar yang sudah diawetkan.

4. Taman dan kolam renang yang luas

4. Taman kolam renang luas
Youtube.com/RANS Official

Otis Hahijary memiliki dua bagian rumah yang terpisah namun tetap satu. Keduanya disambungkan dengan sebuah taman yang sangat besar di tengah-tengahnya. Taman ini memiliki sebuah kolam renang yang juga sangat besar.

Selain itu, ada juga tanaman-tanaman hijau segar yang menghiasi area tamannya. Seperti biasa, pasti ada pajangan patung yang diletakkan, termasuk di taman besar ini.

5. Patung rush hour di atap

5. Patung rush hour atap
Youtube.com/RANS Official

Otis Hahijary juga memperlihatkan salah satu patung koleksinya yang ditempatkan di atas atap rumah.

Patung tersebut dinamakan ‘rush hour’ yang memperlihatkan segerombolan orang yang sedang naik sepeda. Mama mungkin bertanya-tanya, apakah menaruh patung di atas rumah itu aman?

Pak Otis bercerita bahwa pemasangan patung disana sudah diperhitungkan secara sipil, mengingat patungnya tidak ringan. Selain itu, di sampingnya juga sudah dipasang penangkal petir.

Sepertinya patung ini menjadi ciri khas rumah, apalagi ketika dilihat dari luar oleh orang lain.

Editors' Picks

6. Ruang makan formal khusus untuk tamu

6. Ruang makan formal khusus tamu
Youtube.com/RANS Official

Beranjak ke ruangan selanjutnya, ada sebuah ruang makan yang tak kalah besarnya.

Ruangan ini merupakan area makan formal milik Otis Hahijary. Mengapa ruangan ini disebut formal? Dikarenakan ruangan ini hanya digunakan untuk makan besar, terutama saat ada tamu yang datang.

Ruang makan ini sengaja dibuat suasana yang berbeda dengan didominasi warna merah. Ia juga memajang banyak lukisan antik pada dinding-dinding rumahnya. Bahkan, ruangan ini sempat digunakan untuk pemotretan majalah bergengsi juga, lho!

7. Breakfast room menjadi ruangan yang lebih santai

7. Breakfast room menjadi ruangan lebih santai
Youtube.com/RANS Official

Lalu, jika ruang makan sebelumnya digunakan untuk tamu, apa ruang makan yang digunakan sehari-hari?

Jawabannya, yaitu breakfast room atau ruang sarapan. Di tempat ini memiliki suasana yang jauh berbeda dan tentunya lebih santai dari yang sebelumnya.

Pemandangan dari ruangan ini juga sangat segar dengan banyak tanaman hijau. Biasanya, ruangan ini digunakan untuk sarapan atau makan siang Otis Hahijary. Tim ANTV yang datang ke rumahnya juga biasanya makan di tempat ini.

8. Dapur bersih dengan furnitur yang berkualitas

8. Dapur bersih furnitur berkualitas
Youtube.com/RANS Official

Masih di ruangan yang sama, ada dapur bersih dengan suasana sama. Furnitur dapur bersih ini berupa perpaduan warna putih dan warna hijau tua.

Suasana di ruangan ini sangat cerah karena mendapatkan banyak cahaya dari luar. Di hadapannya, tertata pula beberapa kursi di mini bar. Tak lupa, Otis Hahijary juga memajang sebuah patung yang bernama ‘taichi’.

9. Memiliki ruang perpustakaan pribadi

9. Memiliki ruang perpustakaan pribadi
Youtube.com/RANS Official

Salah satu ruang favorit dari Otis Hahijary, yakni perpustakaan pribadi di rumahnya.

Ya, ia memiliki perpustakaan sendiri di dalam rumah mewahnya karena membaca menjadi hobi dari Pak Otis. Perpustakaan ini berisikan banyak buku yang ia koleksi sejak masih kecil. Ada buku-buku perkuliahan dirinya dari S1, S2, PhD, dan doktoral.

Bahkan, ia juga masih menyimpan buku sekolah dari TK hingga SMA lho, Ma. Semuanya tersimpan dengan sangat rapi pada setiap rak-rak yang ada.

Selain itu, ia juga masih menyimpan kaset rekaman dari perkuliahan dirinya di masa lalu. Pak Otis mengaku bahwa ia sudah membaca seluruh buku yang tersimpan di sini.

10. Pajangan dari gereja

10. Pajangan dari gereja
Youtube.com/RANS Official

Pajangan yang dikoleksi Otis Hahijary tak hanya yang berbau seni, tetapi ada juga yang berbau religi. Ia bercerita bahwa dahulu ada banyak gereja yang dihancurkan dan isi yang ada di dalamnya dilelang.

Dari sanalah Pak Otis bisa membeli pajangan-pajangan ini. Ia juga mengungkapkan bahwa rumah ini dibangun setelah dia mengumpulkan pajangan tersebut.

Maka dari itu, desain dari rumahnya pun disesuaikan dengan pajangan marmer yang besar ini.

11. Galeri seni yang tertata rapi

11. Galeri seni tertata rapi

Sebagai pencinta seni, memiliki galeri seni pribadi di rumah menjadi sebuah hal yang sangat membahagiakan.

Otis Hahijary memiliki dua bagian galeri seni, di mana yang satu berisikan koleksi patung dan lukisan dari luar negeri dan satunya lagi berasal dari lokal. Ia mengaku sudah mengoleksi lukisan ini dari lama, bahkan ada yang turun temurun dari orangtuanya juga.

Menariknya, semua patung dan lukisan yang dibeli tidak hanya sekadar pajangan, tetapi juga memiliki makna yang mendalam. Sebenarnya, hampir seluruh sudut rumah memiliki lukisan, tetapi di sinilah tempat banyak lukisan dikumpulkan.

12. Gereja keluarga yang megah

12. Gereja keluarga megah
Youtube.com/RANS Official

Ruangan terakhir yang ditunjukkan tidak kalah penting, yaitu gereja milik keluarganya.

Gereja ini sangat mewah dengan isian yang ada di dalamnya. Otis Hahijary bercerita bahwa barang-barang yang ada disini sebagian besar didapat dari Perancis dan Vietnam.

Ini merupakan barang-barang yang diselamatkan dari peristiwa pembakaran gereja dan dijual kembali. Melihat kualitas barang yang masih sangat bagus, Pak Otis memutuskan untuk membelinya. Ruangan ini didominasi oleh warna merah dan terdapat banyak kursi untuk keluarganya duduk.

Itulah 12 potret rumah mewah Otis Hahijary Direktur ANTV yang begitu megah. Ternyata di dalamnya menyimpan banyak benda menarik ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.