Bangun Properti di Bali, Ini 10 Potret Vila Mewah Ivan Gunawan

Kamar utama di villa Ivan Gunawan ini bahkan seluas lantai pertama, lho!

22 Juli 2021

Bangun Properti Bali, Ini 10 Potret Vila Mewah Ivan Gunawan
Instagram.com/ivan_gunawan

Siapa yang tidak mengenal sosok artis bernama Ivan Gunawan? Akrab dipanggil Igun, ia sudah banyak mengisi acara-acara di layar kaca. Tak heran jika namanya sangat besar dan dikenal oleh publik. Bahkan, ia dijuluki ‘Super Duper Mega Bintang’.

Kehidupan mewah Ivan Gunawan memang selalu sukses mencuri perhatian publik. Pasalnya, artis Indonesia yang satu ini memiliki sebuah rumah yang sangat mewah.

Namun, ternyata tidak hanya rumahnya saja yang mewah. Villa kepunyaan Igun di Bali juga tak kalah mewah lho, Ma!

Villa yang ia miliki saat ini sebenarnya sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu. Biasanya, orang mungkin akan membeli villa yang sudah jadi.

Hanya saja Igun memilih untuk membangun dari awal beserta desain yang ada. Ia mengaku pembangunan villanya ini menghabiskan ratusan juta rupiah!

Seperti apa kira-kira villa Ivan Gunawan yang mewah? Berikut Popmama.com telah merangkum 10 potret villa Ivan Gunawan di Bali.

Yuk, kita lihat!

1. Area dapur yang terkesan industrial

1. Area dapur terkesan industrial
Youtube.com/Ivan Gunawan

Ivan Gunawan mengawali house tour villanya pada area dapur. Dapur yang ada di villa ini mungkin dapat dikatakan bertema industrial, dengan dinding abu-abu yang khas. Layaknya kebanyakan dapur, Igun juga menyiapkan banyak kabinet di bagian bawahnya untuk tempat penyimpanan.

Di atasnya, ada sebuah rak yang dihiasi dengan tanaman kecil di dalam pot. Di sinilah tempat Igun dan tim memasak dan makan bersama jika berkunjung ke Bali.

2. Taman belakang yang memberikan sentuhan hijau

2. Taman belakang memberikan sentuhan hijau
Youtube.com/Ivan Gunawan

Beranjak ke sisi kiri dari area dapur, ada taman belakang yang cukup luas. Taman di villa Ivan Gunawan ini sengaja dibuat karena ia sangat menyukai hunian dengan sentuhan hijau di dalamnya.

Mama bisa melihat betapa subur tanahnya, sehingga tamannya ini bisa bertumbuh dengan sangat hijau. Salah satu ciri khas dari rumah Igun adalah tanaman merambat, maka dari itu ia juga mengaplikasikannya pada villa di Bali.

3. Taman kedua dengan kolam renang

3. Taman kedua kolam renang
Youtube.com/Ivan Gunawan

Area dapur yang tadi terhimpit dengan dua taman, karena pada sisi kanan, Mama akan menemukan taman kedua dari villa Ivan Gunawan ini. Taman yang kedua memiliki luas yang lebih besar dengan tambahan kolam renang di tengahnya.

Kolam renangnya ini cukup dalam dengan kedalaman mencapai 165 cm lho, Ma. Bukan sembarang taman, ternyata semua yang ada di taman merupakan hasil tangan dari Mama Erna.

4. Ruang tamu yang terkesan luas

4. Ruang tamu terkesan luas
Youtube.com/Ivan Gunawan

Hal pertama yang mungkin mencuri perhatian ruang tamu di villa Ivan Gunawan, yakni pada bagian langit-langit.

Ruang tamunya ini sengaja didesain dengan plafon yang tinggi, sehingga terlihat lebih luas. Belum lagi sentuhan kayu-kayu yang ada di plafon membuatnya terlihat manis dan tidak monoton.

Ruang tamu ini berisikan sofa yang cukup luas, meja, dan sebuah buket bunga anggrek di atasnya. Igun berkata bahwa ia sangat menyukai pajangan antik. Maka dari itu, ada piring khas Tiongkok besar, pajangan kuda hingga lukisan yang menghiasi ruang tamu ini.

Editors' Picks

5. Pojok santai yang terasa nyaman

5. Pojok santai terasa nyaman
Youtube.com/Ivan Gunawan

Masih di area ruang tamu villa Ivan Gunawan, ada juga pojok santai. Hanya saja, kursi yang terdapat di sini hanya cukup untuk satu orang saja.

Menurut cerita Igun, tempat ini yang sering sekali menjadi pilihan Almarhum sang Papa dari Igun untuk duduk. Di samping kursi tersebut langsung mengarah ke jendela, sehingga bisa menikmati pemandangan dari sini.

6. Kamar Mama Erna

6. Kamar Mama Erna
Youtube.com/Ivan Gunawan

Di lantai satu villa Ivan Gunawan terdapat dua kamar, yaitu kamar milik Mama Erna dan kamar tamu. Seolah berbeda rumah, warna dari area depan dan area kamar ini sangat kontras.

Alih-alih menggunakan warna senada, Igun sengaja mengganti warna di area kamar menjadi merah maroon. Ruangan ini juga didominasi oleh lukisan-lukisan besar, bahkan ada yang sangat besar hingga belum sempat dipajang.

7. Kamar mandi dalam dengan taman mini

7. Kamar mandi dalam taman mini
Youtube.com/Ivan Gunawan

Setiap kamar yang ada memiliki kamar mandi dalam masing-masing juga. Sebenarnya, desain dari kamar mandi di villa Ivan Gunawan ini sederhana dengan dinding berwarna krem.

Namun, ada bagian yang sangat menarik di dalam kamar mandi ini, yaitu taman mini. Di samping area shower, ada sebuah taman dengan tanaman dalam pot yang menghiasinya.

Meskipun tak luas, kehadirannya sangat berdampak untuk memberikan kesegaran dalam kamar mandi ya, Ma!

8. Kamar tamu didominasi warna merah maroon

8. Kamar tamu didominasi warna merah maroon
Youtube.com/Ivan Gunawan

Mama mungkin bertanya-tanya, mengapa sebuah villa pribadi perlu memiliki kamar tamu. Mama akan tahu jawabannya ketika melihat berapa banyak tim yang dibawa ketika berlibur.

Ia berkata bahwa ketika pergi ke Bali, khususnya, pasti membawa anggotanya yang cukup banyak. Kamar tamu di villa Ivan Gunawan ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, masih didominasi warna merah maroon juga!

9. Kamar utama dibuat seluas lantai satu

9. Kamar utama dibuat seluas lantai satu
Youtube.com/Ivan Gunawan

Kamar terakhir di villa Ivan Gunawan ini, yakni kamar utama yang ditempatinya sendiri. Kamar ini menjadi area terluas di dalam villa dikarenakan seluas lantai 1 villanya lho, Ma!

Jika dua kamar sebelumnya memiliki warna merah, kali ini justru berbeda. Igun memilih warna biru cukup tua untuk dinding kamarnya. Warna ini sangat menyatu dengan pajangan piring-piring antik yang ia tampilkan di dalam kamar.

10. Rooftop untuk menikmati pemandangan sekitar

10. Rooftop menikmati pemandangan sekitar
Youtube.com/Ivan Gunawan

Seperti villa-villa di Bali pada umumnya, pasti memiliki rooftop untuk menikmati pemandangan di sana.

Melalui kamar utama di villa Ivan Gunawan, ada akses menuju rooftop yang sangat luas. Ada banyak tanaman hijau pastinya yang sukses menyegarkan mata bagi yang bersantai disana.

Selain itu, rooftop ini juga diisi dengan sofa besar dan panjang sehingga cukup menampung banyak orang. Biasanya area ini dipergunakan untuk sarapan pagi menurut cerita Igun. Dikarenakan cukup tinggi, Mama bahkan bisa melihat patung besar GWK dari tempat ini.

Itulah 10 potret villa mewah milik Ivan Gunawan yang begitu megah. Melihat villanya, jadi ingin berlibur juga ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.