Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Peralatan Rumah Tangga Canggih untuk Mempermudah Keluarga Milenial

Cocok untuk keluarga muda yang suka dengan hal praktis!

11 Agustus 2021

5 Peralatan Rumah Tangga Canggih Mempermudah Keluarga Milenial
Freepik/free picture

Untuk keluarga milenial baru yang tinggal berdua baik di apartemen maupun di rumah pribadi, tentu semua pekerjaan rumah tangga sering kalian lakukan berdua tanpa bantuan.

Nah, agar kalian punya banyak waktu untuk memulihkan tenaga, tak ada salahnya membeli alat rumah tangga canggih untuk mempermudah hidup.

Kira-kira alat apa saja yang bisa kalian beli untuk meringankan beban mengurus tempat tinggal? Dilansir dari laman IDN Times, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa jenis alat canggih yang bisa kalian beli.

1. Mesin pencuci piring

1. Mesin pencuci piring
entertainmentbox.com

Hobi masak, tetapi malas mencuci sisa peralatan masak dan makan yang kotor? Beli saja mesin pencuci piring!

Waktu yang diperlukan memang lebih lama, tetapi bisa mencuci sekaligus mulai dari wajan, piring, sendok, talenan, dan lainnya.

Dengan memasukkan peralatan kotor ke dalamnya dan kalian tinggal tidur, besok paginya kalian bisa membuka dan mengambil semuanya dalam keadaan bersih. Mesin pencuci piring ini dijual mulai dari harga Rp 6 jutaan lho, Ma.

Editors' Picks

2. Robot penyapu dan pengepel

2. Robot penyapu pengepel
thinkcrucial.com

Menyapu dua kali sehari dan mengepel setiap hari tentu menjadi rutinitas yang membosankan.

Biar kamu dan pasangan punya lebih banyak waktu untuk bekerja atau melakukan hal lain yang lebih bermanfaat, kalian bisa membeli robot untuk menyapu dan mengepel lantai.

Harganya berkisar Rp 3 jutaan, dengan tenaga listrik, robot sapu dan pel ini mampu menjangkau seluruh lantai rumah termasuk kolong meja. Robot tersebut pada umumnya telah dilengkapi sensor, sehingga tak jatuh dari ketinggian atau tangga.

3. Lampu canggih dengan sensor

3. Lampu canggih sensor
eletimes.com

Lampu otomatis ada yang menyala dengan sensor sensitivitas terhadap cahaya. Jika gelap meskipun belum malam, lampu akan menyala secara otomatis.

Kalian juga bisa memilih bohlam yang bisa dikontrol warna cahayanya serta mematikan dan nyalakan dengan HP. Kalau menginginkan suasana hangat, hanya tinggal mengatur warna lampu yang diinginkan.

Bohlam ini dijual seharga Rp 200 ribuan.

4. Kunci fingerprint

4. Kunci fingerprint
ctisprime.com

Suka lupa menaruh kunci di mana? Jika iya, maka ini saatnya kalian mengganti kunci pintu dengan fingerprint. Sebaiknya, alat ini dipakai di pintu utama saja agar pengeluaran lebih irit.

Namun, kalau kalian ada budget lebih, tak masalah untuk memasangnya di seluruh ruangan. Hanya dengan menempelkan jari, pintu bisa langsung terbuka dengan mudah.

Tak ada lagi kejadian bongkar tas, kantong atau mungkin harus kembali ke kendaraan untuk mencari kunci. Alat ini dijual di e-commerce sekitar Rp 1,5 jutaan jika kalian berminat.

5. Voice command assistant

5. Voice command assistant
symantec-enterprise-blogs.security.com

Jika sudah memiliki alat canggih di atas, tambahkan voice command assistant agar kehidupan menjadi lebih mudah. Dengan sinkronisasi semua alat rumah tangga canggih tadi, kalian bisa tinggal menyuruh mereka untuk bekerja.

Misalnya, dengan perintah tertentu, kalian bisa meminta robot pel untuk menyapu kamar. Harganya dijual mulai dari Rp 400 ribuan hingga jutaan rupiah sesuai dengan merek yang dipilih. 

Nah, itulah kelima peralatan rumah tangga canggih untuk mempermudah kehidupan pasangan milenial yang senang dengan hal-hal praktis. Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk