Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Foto Dian Sastrowardoyo Bersama Keluarga Suami

Dian Sastrowardoyo sangat akrab dengan keluarga Maulana Indraguna

23 Januari 2023

10 Foto Dian Sastrowardoyo Bersama Keluarga Suami
Instagram.com/therealdisastr

Dian Sastrowardoyo atau lebih akrab disapa Dian Sastro merupakan salah satu aktris yang mulai populer lewat perannya di film Ada Apa dengan Cinta. Aktris tersebut menampilkan sisi rumahnya melalui akun Instagram @biasalahanakmuda. 

Tak disangka, rumah Dian Sastro membuat para netizen takjub akan keindahan bentuk bangunan dan interiornya. Namun, di tengah ramainya komentar terkait rumah aktris tersebut, topik pembicaraan justru beralih pada keluarga suami Dian Sastro.

Kehidupan Dian Sastro bersama keluarga sang Suami memang jarang terekspos. Tetapi kali ini Popmama.com akan bagikan beberapa foto Dian Sastro bersama keluarga suami tercinta. 

Penasaran nggak, Ma? Yuk, simak foto-foto kebersamaan mereka!

1. Menikah dengan Maulana Indraguna pada tahun 2010

1. Menikah Maulana Indraguna tahun 2010
Instagram.com/therealdisastr

Aktris yang memiliki nama lengkap Diandra Paramita Sastrowardoyo ini telah menikah dengan pengusaha sukses keturunan konglomerat yang bernama Maulana Indraguna Sutowo. Mereka telah menjalin status pernikahan kurang lebih selama hampir satu dekade.

Latar belakang suami Dian Sastro mulai diperbincangkan karena Indraguna disebut-sebut sebagai cucu dari Ibnu Sutowo yakni direktur utama pertama PT Pertamina pada 1957 silam. Namun, dia lengser karena terlibat korupsi selama menjabat sebagai Dirut Pertamina.

2. Indraguna sendiri merupakan anak Adiguna Sutowo

2. Indraguna sendiri merupakan anak Adiguna Sutowo
Instagram.com/maulanaindraguna

Papa dari suami Dian Sastro adalah Adiguna Sutowo yang dimana dia adalah anak bungsu Ibnu Sutowo. Adiguna Sutowo merupakan pendiri bisnis dunia hiburan Mugi Resko Abadi (MRA Group) yang dikembangkan bersama Hutomo Mandala, Soetikno Soedarjo, dan Ongky Soemarno. 

3. Momen pernikahan Dian Sastro dan Indraguna

3. Momen pernikahan Dian Sastro Indraguna
Instagram.com/therealdisastr

Acara pernikahan Dian Sastro dan Indraguna yang digelar tahun 2010 silam mengusung tema adat Jawa. Pasangan tersebut mengenakan kebaya berwarna putih, sedangkan kedua orangtuanya mengenakan kebaya berwarna hijau. 

Menikah dengan adat Jawa seutuhnya menjadi salah satu impian Dian Sastro yang telah terwujud.

4. Pernikahan berlangsung dengan mewah

4. Pernikahan berlangsung mewah
Instagram.com/therealdisastr

Tak sekadar pernikahan biasa, kala itu mereka menggelar pesta pernikahan yang mewah kental dengan adat Jawa. Mereka juga melaksanakan tradisi demi tradisi yang ada pada setiap pernikahan adat Jawa. 

Momen tersebut merupakan Midodareni yakni salah satu rangkaian upacara adat Jawa sebelum melaksanakan pernikahan. Banyak orang mengenalnya sebagai malam terakhir masa lajang bagi kedua mempelai. 

Pada foto tersebut merupakan potret Dian Sastro bersama sanak saudaranya saat Midodareni dengan kebaya dan sanggul yang sederhana. 

Editors' Picks

5. Meski jarang terekspos, hubungan keluarga ini tampak harmonis

5. Meski jarang terekspos, hubungan keluarga ini tampak harmonis
Instagram.com/therealdisastr

Hubungan antara Dian Sastro dengan keluarga suami tercinta memang jarang terekspos. Namun, ada saja beberapa warganet yang penasaran latar belakang dari Papa Maulana Indraguna. 

Menurut kabar yang beredar, Adiguna Sutowo merupakan bos perusahaan PT Suntri Sepuri. Ternyata dia juga pernah terjerat kasus pembunuhan pada tahun 2005 karena membunuh seorang pelayan di Hotel Hilton Jakarta, milik keluarga Sutowo.

6. Momen lebaran bersama keluarga Sutowo

6. Momen lebaran bersama keluarga Sutowo
Instagram.com/maulanaindraguna

Foto jadul tersebut merupakan momen saat keluarga besar Sutowo merayakan lebaran bersama. Tampak di foto tersebut sosok Dian Sastro di tengah-tengah keluarga suami mengenakan pakaian ungu dan tersenyum lebar. 

Tampilan dari momen tersebut sedikit terlihat buram, karena momen tersebut diambil pada tahun 2012 lalu. 

7. Keluarga konglomerat ini punya tradisi sungkeman

7. Keluarga konglomerat ini pu tradisi sungkeman
Instagram.com/therealdisastr

Ketika momen Hari Raya umat muslim, antar anggota keluarga diwajibkan untuk saling memaafkan. Biasanya ada juga prosesi sungkeman, yakni saling memaafkan yang dilakukan oleh seseorang yang lebih muda kepada yang lebih tua. 

Prosesi tersebut dilakukan dengan cara bersimpuh dihadapan orang yang lebih tua sambil mencium tangan dan mengucap kalimat maaf. Momen tersebut juga dilakukan oleh Dian Sastro dan keluarga Indraguna pada saat momen lebaran.

8. Potret keluarga besar saat acara silaturahmi

8. Potret keluarga besar saat acara silaturahmi
Instagram.com/maulanaindraguna

Potret keluarga besar tersebut membentuk formasi yang rapi di depan tangga. Dian Sastro sendiri berada tepat di samping sang Mertua mengenakan baju putih dan tersenyum lebar. 

Sosok mertua yang berada di samping Dian Sastro merupakan Vika Dewayani yakni istri kedua dari Adiguna Sutowo. 

9. Indraguna meneruskan bisnis sang Papa

9. Indraguna meneruskan bisnis sang Papa
Instagram.com/therealdisastr

MRA Group yang telah didirikan oleh Soetikno Soedarjo bersama Adiguna Sutowo mencakup beberapa bisnis kuliner hingga media hiburan, seperti Hard Rock FM, Cosmopolitan, hingga Hard Rock Cafe dan Cloud Lounge & Dining. 

Namun, akhirnya Indraguna menjabat sebagai CEO MRA Group menggantikan Soetikno. Suami Dian Sastro ini juga sempat dipilih sebagai CEO Ferrari Jakarta pada 2019 lalu. 

10. Adiguna Sutowo berpulang pada tahun 2021 lalu

10. Adiguna Sutowo berpulang tahun 2021 lalu
Instagram.com/therealdisastr

Adiguna Sutowo dikabarkan meninggal dunia pada bulan April 2021 lalu di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Kepergiannya tentu menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan termasuk Dian Sastro dan Maulana Indraguna.

Dian Sastro turut mengekspresikan duka tersebut dalam akun Instagram pribadinya

Dia juga menuliskan sebuah caption untuk mendoakan sang mertua, "selamat jalan Papa Guna, beliau meninggalkan kami 18 April 2021 pukul 04.00 dini hari tadi. Semoga dimaafkan kesalahan beliau dan diterima amal ibadahnya."

Nah Ma, itulah tadi beberapa foto Dian Sastrowardoyo bersama keluarga suami. Meski jarang dieskpos, hubungan antara Dian Sastro dan keluarga sang suami sangat harmonis ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk