Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Berbesar Hati, Gisel Minta Maaf ke Gading Marten dan Gempi 

Gisel berharap kondisi mental Gempi tidak terganggu di masa yang akan datang

7 Januari 2021

Berbesar Hati, Gisel Minta Maaf ke Gading Marten Gempi 
Instagram.com/gadiiing

Kasus Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu de Fretes terus bergulir, hingga selalu mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia. 

Di awal tahun 2021, keduanya telah diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Gisel merekam video yang telah beredar di media sosial dalam keadaan mabuk. 

Terkait kasus ini, Gisel melakukan jumpa pers di sebuah hotel di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Rabu (6/1/2021). Dalam kesempatan tersebut, Gisel meminta maaf atas video yang menghebohkan di media sosial. 

Berikut detail permohonan maaf yang diucapkan oleh Gisel yang telah Popmama.com rangkum dari pernyataan resminya. 

1. Gisel meminta maaf telah memberikan contoh yang tidak terpuji 

1. Gisel meminta maaf telah memberikan contoh tidak terpuji 
Instagram.com/gisel_la

Saat menghadiri jumpa pers bersama rekan-rekan media, Gisel menyampaikan permintaan maafnya sambil menahan tangis. 

"Izinkan malam hari ini dengan segala kerendahan hati saya, untuk mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, seluruh pihak yang terkait dan khususnya kepada keluarga besar saya, sahabat, teman-teman, orang-orang yang mengasihi saya, partner kerja dan semua pihak yang telah menaruh kepercayaannya kepada saya. Atas apa yang telah saya lakukan, yang bukan menjadi sebuah contoh yang terpuji yang bisa kalian harapkan dari seorang saya, Gisella Anastasia," ucap Gisel. 

Melalui kata-katanya tersebut, Gisel meminta agar diberikan pintu maaf karena telah memberikan contoh yang tidah terpuji. 

Editors' Picks

2. Gisel memohon maaf kepada orangtua dan anak-anaknya yang telah menjadikannya sebagai panutan

2. Gisel memohon maaf kepada orangtua anak-anak telah menjadikan sebagai panutan
Instagram.com/gisel_la

Dalam kesempatan tersebut, Gisel juga meminta maaf kepada seluruh orangtua yang anak-anaknya pernah menjadikan ia sebagai seorang panutan. 

"Saya menyadari sebagai seorang manusia bahwa kehidupan kita seharusnya bisa membawa dampak yang positif bagi lingkungan sekitar. Namun apabila saya telah mengecewakan banyak hati dari apa yang saya lakukan di masa lalu, terutama untuk para orangtua yang anak-anaknya mungkin pernah menjadikan saya panutan, sekali saya memohon maaf dengan kerendahan hati dari apa yang terjadi," tutur Gisel.

Atas video syur yang telah beredar di media sosial, Gisel menganggap perilakunya telah mengecewakan banyak pihak serta membawa dampak negatif.

3. Gisel berharap kondisi mental Gempi tidak terganggu di masa yang akan datang 

3. Gisel berharap kondisi mental Gempi tidak terganggu masa akan datang 
Instagram.com/gisel_la

Gisel menegaskan bahwa video syur yang tersebar di tahun 2020 tersebut merupakan bagian dari masa lalunya. Mama satu anak ini menyebutkan kalau beredarnya video tersebut juga tanpa seizinnya. 

"Saya berharap melalui pernyataan ini saya bisa dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya dari semua pihak, terutama sekali lagi. Dimulai dari yang saya kasihi kedua orangtua saya, seluruh keluarga besar, anak saya Gempita, Mas Gading dan seluruh keluarga besarnya, serta Wijin dan keluarga. Terutama buat saya ada pengampunan dari Tuhan saya Tuhan Yesus Kristus dalam kehidupan saya," ucap Gisel. 

Gisel pun mengucap syukur atas keberadaan kerabat dekat di dalam hidupnya karena telah memberikan dukungan penuh sejauh ini. 

"Tidak henti-hentinya saya mengucapkan syukur buat keberadaan mereka semua dalam kehidupan saya. Selalu ada, yang selalu mendoakan selalu men-support dan memutuskan untuk mengasihi saya serta tidak menghakimi saya selama proses ini," lanjutnya. 

Dengan segala kejadian yang ada, Gisel berharap bisa diizinkan untuk menanta kehidupan yang baru bersama Gempi. 

"Dengan adanya kasus ini tidak berdampak negatif bagi psikologi anak saya di masa yang akan datang. Dengan support dari orang-orang terdekat saya harap bisa diizinkan melangkah maju untuk masa depan yang lebih baik. Dan di dalam hal ini saya sebagai warga negara Indonesia yang baik akan terus bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berjalan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan Tuhan berkati," tutupnya. 

Gisel berjanji akan terus bersikap kooperatif untuk menjalani setiap proses hukum yang nantinya berjalan. 

Meminta Maaf Menjadi Salah Satu Tindakan Setelah Menyadari Kesalahan yang Telah Diperbuat

Meminta Maaf Menjadi Salah Satu Tindakan Setelah Menyadari Kesalahan Telah Diperbuat
Pixabay/geralt
Ilustrasi

Dilansir dari Teen Vogue, Cynthia V. Catchings seorang konselor sosial klinis dan penyedia layanan terapi online mengatakan bahwa meminta maaf mempunyai seni tersendiri ketika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Memang tidak ada waktu khusus yang bisa ditentukan untuk meminta maaf, namun Cynthia mengatakan kalau permintaan maaf yang tulus harus dari hati. Ketika ada keinginan untuk berusaha meminta maaf, maka ini menjadi tanda kalau kita sudah mampu menurunkan ego di dalam diri sendiri serta menyadari kesalahan yang telah diperbuat. 

Walau ada orang yang tidak membukakan pintu maafnya, maka tidak perlu dihiraukan dan tetap bersikap tenang. 

Cynthia menegaskan bahwa yang terpenting kata-kata permintaan maaf sudah tersampaikan dengan baik sekaligus menyesal atas segalanya. Hanya tinggal orang tersebut mau membuka atau justru menutup pintu maaf. 

Nah, itulah beberapa rangkuman berita terbaru dari kasus Gisel dengan Nobu. Semoga permintaan maaf dari mereka bisa diterima dan kasus seperti ini tidak terulang kembali ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk