Jenguk Ayu Dewi, Jadi Ajang Gladi Resik Edric Tjandra Gendong Anak

Ada yang sudah tidak sabar menggendong anak nih, Ma!

4 Oktober 2019

Jenguk Ayu Dewi, Jadi Ajang Gladi Resik Edric Tjandra Gendong Anak
Instagram.com/basukisurodjo

Kabar bahagia dari kelahiran Ayu Dewi telah terdengar sejak tanggal 29 September 2019 melalui salah satu unggahan salah satu kerabatnya di media sosial. 

Ayu Dewi melahirkan anak laki-laki bernama M. Aqli A. Walau belum menjabarkan arti dari nama lengkap anak ketiganya, namun perjuangan Ayu Dewi bisa dilihat karena diabadikan langsung oleh jasa birth photography. 

Kebahagiaan Ayu Dewi ini juga diwarnai kehadiran Edric Tjandra sebagai salah satu anggota Geng Menteri Ceria. Seperti yang diketahui kalau Edric sedang menanti kelahiran anak pertamanya di tahun ini. 

Jika sebelum Edric menjenguk Sarwendah dan Ruben Onsu saat kelahiran Thania, kini dirinya menjenguk Ayu Dewi ditemani oleh sang Istri sekaligus melakukan gladi resik sebelum nanti akan dikaruniai anak pertama. 

Jika Mama ingin mengetahui cerita seru menyambut anak pertama dari Edric Tjandra, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Edric mulai pelan-pelan belajar menggendong anak

1. Edric mulai pelan-pelan belajar menggendong anak
Instagram.com/edrictjandra

"Gladi resik punya baby. Bayi dipinjamkan oleh ibunya tercinta Ayu Dewi, congrats ya bu!" tulis Edric pada salah satu foto unggahannya di Instagram. 

Ayu Dewi pun juga sempat mengabadikan tingkah Edric saat sedang menggendong Aqli. 

Selama proses latihan menggendong anak, Edric mengaku kalau tangannya kaku. Usai selesai menggendong Aqli, tangannya pun tambah kaku karena bingung saat ingin membaringkan Aqli kembali ke tempat tidur. 

Terkait menggendong bayi, Edric sebagai calon Papa perlu mengetahui beberapa hal saat menggendong seperti: 

  • Posisi tubuh perlu sejajar atau sedekat mungkin dengan tubuhnya, lalu selipkan satu tangan ke bagian leher hingga punggung atas. 
  • Mengatur kembali posisi tangan ketika mengendong untuk memastikan agar bayi merasa lebih nyaman. Pastikan bahwa satu lengan telah menopang kepala dan leher dengan baik, sementara lengan satunya menopang punggung, tungkai dan kaki si Kecil dengan baik.

Dalam menggendong bayi ada beberapa posisi yakni saat menggunakan posisi tegak, duduk hingga posisi M. 

Apapun posisinya, calon orangtua yang baru memiliki anak pertama perlu memerhatikan agar posisi yang nyaman untuk diri sendiri dan juga si Kecil. 

Baca juga: Tak Membuat Bayi Bau Tangan, Ternyata Ini Manfaat Sering Menggendong!

2. Selalu mengucap syukur atas semua perjalanan hidup yang dilalui

2. Selalu mengucap syukur atas semua perjalanan hidup yang dilalui
Instagram.com/edrictjandra

Sampai disaat ini kita berdua sangat bersyukur sama Tuhan karena kasih karunia-Nya yang besar buat keluarga kami. Kami menikah dan beberapa bulan kemudian diberikan bayi dalam kandungan Venny. 

Nggak pernah terpikirkan oleh saya sendiri terutama untuk semua ini terlalu indah dan apa yang belum pernah aku bayangkan dan aku doakan, itu yang disediakan Tuhan buat keluarga kami. Semuanya Indah dan tepat pada waktu-Nya.

Be thankful in all circumstances, for this is God’s will for you who belong to Christ Jesus.” - 1 Thessalonians‬ ‭5:18‬ ‭NLT‬

Begitulah rasa syukur dari Edric yang sebentar lagi akan memiliki anak pertama. Usai menikah di tanggal 18 Januari 2019, maka saat ulang tahun pernikahannya yang pertama nanti Edric dan Venny sudah kehadiran anggota baru. 

Rasa syukur dalam menemani istri saat momen-momen kehamilan tentu akan menjadi pengalaman baru yang tak terlupakan nantinya. Momen menemani istri mengandung selama 9 bulan, fase ngidam hingga saling berkonsultasi dengan dokter menjadi cerita menarik yang bisa dibagikan oleh si Kecil saat sudah besar nanti. 

3. Hari Perkiraan Lahir (HPL) akan jatuh di awal Desember 

3. Hari Perkiraan Lahir (HPL) akan jatuh awal Desember 
Instagram.com/edrictjandra

We prayed together for baby.

Kita berdoa semoga baby jadi anak yang takut akan Tuhan, kita nggak bisa kasih apapun kecuali memperkenalkan Tuhan Yesus ke baby. Lahir sehat sempurna dan menjadi berkat buat banyak orang ya.

Kehamilan istri dari Edric sudah masuk trimester ketiga dan sedang saling menyiapkan mental masing-masing karena HPL akan jatuh di awal bulan Desember. 

Melalui Instagram pribadi keduanya, Edric dan Venny belum pernah membagikan jenis kelamin anaknya saat setiap kali mengunggah foto atau video USG. Menurut Edric dirinya masih menyimpan kabar mengenai jenis kelamin sang Anak nanti melalui gender revealing. 

Kira-kira Edric akan membuat acara baby shower sekaligus gender revealing party seperti Tasya Kamila nggak nih, Ma? 

Apapun jenis kelamin dan proses persalinannya nanti semoga keluarga Edric dan Venny bisa terus bahagia. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.