Lewat Ayat Alkitab, Sheila Marcia Memotivasi Hidupnya dalam Kasih

Ada pembelajaran positif yang diberikan oleh Sheila Marcia dalam unggahannya nih, Ma!

16 Juli 2020

Lewat Ayat Alkitab, Sheila Marcia Memotivasi Hidup dalam Kasih
Instagram.com/itssheilamj

Kehidupan Sheila Marcia dan Dimas Akira semakin berwarna karena mereka sedang menanti kehadiran si Kecil sebagai anggota baru di keluarga. 

Kini usia kehamilan Sheila Marcia sudah masuk trimester kedua, sehingga perlu sekali tetap fokus terhadap kesehatan diri sendiri dan janin di dalam kandungannya. Bahkan di fase new normal ini, Sheila lebih banyak memilih untuk tetap menjalani berbagai aktivitas di rumah. Demi kesehatan kandungannya, Sheila hanya pergi untuk urusan yang benar-benar penting saja. 

Jika Mama memerhatikan Instagram pribadi dari Sheila pasti akan banyak menemukan renungan dari beberapa ayat Alkitab. Hal sederhana ini bahkan tidak hanya menjadi rekleksi untuk diri sendiri saja, namun membuat orang lain belajar dan ikut merenung.  

Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. - Roma 6:23

Begitulah satu unggahan dari Sheila terkait renungan tentang upah dari dosa. Tak hanya itu saja, Sheila pun banyak membagikan renungan positif di media sosial. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa unggahan renungan dan ayat Alkitab yang memotivasi hidup Sheila Marcia, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Kira-kira apa saja ya, Ma?

1. Tuhan punya cara tersendiri untuk menyelamatkan umat-Nya dalam gelap - 1 Petrus 2:9 

1. Tuhan pu cara tersendiri menyelamatkan umat- dalam gelap - 1 Petrus 29 
Freepik/jannoon028

Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani. Bangsa yang kudus. Umat kepunyaan Allah sendiri supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia. Yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib. 

Begitulah penggalan ayat Alkitab dari 1 Petrus 2:9 yang sempat diunggah oleh Sheila Marcia

Kata-kata di atas seolah bisa mengingatkan banyak orang bahwa sang Pencipta selalu memiliki cara tersendiri untuk menyelamatkan umat-Nya dalam gelap. 

Setelah itu, selalu ada terang yang bisa menyelamatkan hidupnya. Bahkan dari pengalaman tersebut, dirinya akan menjadikan berkat untuk banyak orang.

Editors' Picks

2. Belajar mengampuni seseorang yang sudah berbuat salah kepadamu - Efesus 4:31-32 

2. Belajar mengampuni seseorang sudah berbuat salah kepadamu - Efesus 431-32 
Freepik/Jcomp

Segala kepahitan kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu. Demikian pula segala kejahatan. Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni. Sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu. 

Sebuah ayat lain dalam Alkitab pun sempat diunggah oleh Sheila Marcia di masa-masa kehamilan. Kali ini ayat dari Efesus yang memberikan pembelajaran tentang sebuah pengampunan. 

Selayaknya sang Pencipta yang selalu mengampuni kesalahan umat-Nya, kita pun sebagai manusia perlu ingat untuk berusaha mengampuni orang yang sudah bersalah kepadamu. 

Walau memang terkadang berat untuk memaafkan, namun pembelajaran dari Yesus Kristus bisa dijadikan sebuah teladan. 

3. Berbahagialah karena Tuhan begitu baik - Mazmur 34:9

3. Berbahagialah karena Tuhan begitu baik - Mazmur 349
Freepik/Noxos

Kecaplah dan lihatlah betapa baiknya Tuhan itu. Berbahagialah orang yang berlindung kepada-Nya.

Dalam salah satu unggahan lain, Shandy kembali membagikan satu buah ayat dari Alkitab tentang kuasa sang Pencipta yang selalu penuh kasih. 

Kebaikan yang sudah diberikan oleh Tuhan sebaiknya tidak disia-siakan, namun tetap dijaga dengan baik dan selalu hidup mengikuti jalan yang benar. 

4. Tuhan telah mempersiapkan hal-hal baik kepada umat-Nya - Efesus 2:8-10 

4. Tuhan telah mempersiapkan hal-hal baik kepada umat- - Efesus 28-10 
Freepik/Jcomp

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. 

Dalam Efesus 2:8-10 yang diunggah oleh Sheila Marcia seolah menjadi pengingat bahwa sang Pencipta telah mempersiapkan hal-hal baik kepada umat-Nya. Maka dari itu, manusia perlu mendekatkan diri dan mengikuti panggilan hidup dari Tuhan.   

Ada banyak pembelajaran yang bisa didapat dari unggahan Sheila Marcia ya, Ma. 

5. Tetaplah melayani sesama dalam kasih - Galatia 5:13

5. Tetaplah melayani sesama dalam kasih - Galatia 513
Freepik/Sewcream

Saudara-saudara memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan dalam dosa, melainkan layanilah seseorang akan yang lain oleh kasih. 

Di usia kehamilannya yang sudah masuk trimester kedua, Sheila Marcia sering sekali membagikan renungan sederhana untuk banyak orang lewat Instagram pribadinya. 

Galatia 5:13 menjadi salah satu renungan yang sempat diunggah oleh istri Dimas Akira ini, di mana mengingatkan banyak orang untuk tetap melayani sesama dalam cinta kasih. 

Itulah beberapa pengingat serta pembelajaran positif yang diberikan oleh Sheila Marcia dalam unggahannya di Instagram. 

Semoga dengan ayat-ayat Alkitab di atas bisa memberikan sebuah pembelajaran tersendiri ya, Ma.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.