25 Referensi Ucapan Selamat Hari Ayah yang Menyentuh dan Berkesan

Bikin haru dan menyentuh hati, ini referensi kata-kata ucapan selamat Hari Ayah

12 November 2021

25 Referensi Ucapan Selamat Hari Ayah Menyentuh Berkesan
Pexels/Elly Fairytale

Hari Ayah Nasional di Indonesia selalu diperingati setiap tanggal 12 November. Momen ini bisa menjadi hari yang tepat untuk mengungkapkan rasa cinta, terima kasih atau permintaan maaf. 

Sebagai sosok yang penting perannya di dalam keluarga, ucapan melalui kata-kata tentu dapat memberikan kesan yang mendalam. Melalui ucapan, sosok Papa sebagai kepala keluarga pasti akan merasa kehadirannya diinginkan, dicintai bahkan berarti di rumah. 

Jika ingin mengetahui beberapa referensi ucapan selamat Hari Ayah Nasional, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Simak referensi kata-kata ucapan yang berkesan dan menyentuh hati!

1. Kehadiranmu menjadi hadiah terindah di keluarga

1. Kehadiranmu menjadi hadiah terindah di keluarga
Freepik/drobotdean

Setiap anggota keluarga di rumah tentu memiliki peran masing-masing, termasuk sosok kepala rumah tangga. Papa sebagai seorang pemimpin pun akan rela melakukan hal apa saja untuk kebahagiaan keluarganya.  

Selamat Hari Ayah Nasional. Papa, aku berterima kasih karena telah memimpin kami untuk menjadi keluarga yang harmonis. Semoga selalu sehat dan mendapatkan lindungan dari sang Pencipta. 

Pa, selamat Hari Ayah. Aku berterima kasih karena kehadiranmu selama ini selalu menjadi hadiah terindah.  

Kehadiranmu begitu berarti, terima kasih telah mendidikku sejak kecil dan selalu memberikan pelukan. Pa, kaulah laki-laki terbaik yang paling aku cintai. Selamat Hari Ayah.

Selamat Hari Ayah. Walau kau sibuk dengan pekerjaan sampai lupa waktu, tetapi aku selalu mencintaimu. Terima kasih atas segala bimbingan, nasihat dan cinta yang telah diberikan selama ini. 

Semakin bertambahnya usia, aku menyadari betapa pentingnya cinta yang telah kau berikan. Selamat Hari Ayah, terima kasih sudah mau menerima segala kenakalanku. 

Editors' Picks

2. Papa, kau adalah inspirasiku

2. Papa, kau adalah inspirasiku
Freepik

Papa selalu mempunyai peran yang berarti di setiap kehadirannya, baik untuk sang Istri atau anak-anaknya. Bagi anak-anak, tak jarang sosoknya akan selalu menjadi inspirasi karena berbagai cinta kasih yang diberikan ke keluarga. 

Papa adalah laki-laki terbaik di dunia yang selalu menjadi inspirasiku selama ini. Selamat Hari Ayah. 

Untukmu yang hampir tak pernah mengatakan cinta, tetapi aku paham bahwa kau telah berjuang sebisa mungkin untuk membahagiakan keluarga. Selamat Hari Ayah. 

Papa, kau adalah pahlawan dan inspirasiku sebagai anak lak-laki. Terima kasih atas semua yang kamu lakukan selama ini. Selamat Hari Ayah.

Berjuang untuk mencari nafkah memang tidaklah mudah, namun kau begitu hebat. Terima kasih untuk semua yang telah kamu lakukan. Selamat Hari Ayah Nasional. 

Mama, aku dan adik-adik selalu percaya kalau kau selalu mencoba untuk memberikan yang terbaik. Selamat Hari Ayah dari kami yang akan selalu menyayangimu. 

3. Kaulah penyempurna dan kebahagiaan di dalam hidupku

3. Kaulah penyempurna kebahagiaan dalam hidupku
yourteenmag.com

Setiap anak tentu memiliki banyak momen berharga bersama kedua orangtuanya. Tak jarang masih banyak yang belum mengucapkan ucapan terima kasih karena merasa gengsi. Berhubung sedang ingin merayakan Hari Ayah Nasional, ini bisa menjadi momen yang tepat. 

Aku selalu ingat wajahmu yang letih, namun sebisa mungkin tersenyum sehabis pulang kerja. Senyum yang biasanya selalu aku tunggu sambil berusaha memelukmu. Terima kasih sudah memberikan kebahagiaan di keluarga. Selamat Hari Ayah. 

Pa, ada banyak pelajaran hidup yang telah kau ajarkan kepadaku. Aku yakin semua itu akan memberikanmu pengalaman yang sangat berharga. Di momen yang spesial ini, aku ingin mengucapkan Selamat Hari Ayah.

Selamat Hari Ayah, kau akan selalu menjadi penyemangat hari-hariku. Terima kasih sudah selalu berusaha memberikan senyuman, walau sedang lelah. 

Pa, sewaktu kecil hingga aku beranjak remaja sudah banyak memberikan bahu untuk bersandar. Selalu ada solusi yang diberikan ketika aku ada masalah. Selamat Hari Ayah, aku akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu. 

Papa adalah orangtua yang terbaik, bisa menjadi pendongeng atau mengajakku berpetualang dengan imajinasi sewaktu kecil. Kami sekeluarga akan selalu bangga denganmu dan selalu mendukung setiap langkahmu. Selamat Hari Ayah!

4. Papa, ini ucapan maaf dan terima kasih untukmu

4. Papa, ini ucapan maaf terima kasih untukmu
Freepik

Ucapan maaf dan terima kasih bisa dituliskan ketika sedang mengucapkan Hari Ayah. Kata-kata tersebut pun bisa memiliki makna mendalam dan membuatnya tersanjung ketika sedang merayakan Hari Ayah Nasional. 

Pa, terima kasih sudah memberikanku cinta kasih yang begitu tulus. Terima kasih sudah menemani dan berpetualang bersama selama ini. Selamat Hari Ayah. 

Selamat Hari Ayah. Maaf kalau selama ini aku belum bisa menjadi anak yang membanggakan, namun aku akan terus berusaha menjadi yang terbaik. 

Terima kasih karena selalu ada saat kami sekeluarga membutuhkanmu. Selamat Hari Ayah dan semoga terus diberikan kebahagiaan.

Pa, selama ini ada banyak nasihat dan solusi yang kau berikan di keluarga. Semoga akan terus seperti ini di hari-hari mendatang. Aku selalu berdoa agar Tuhan memberikan kebahagiaan, kesehatan dan umur panjang. Selamat Hari Ayah, tetap semangat.

Papa, mungkin aku tidak pandai mengucapkan rasa sayangku secara langsung. Di momen Hari Ayah, aku ingin berterima kasih atas bimbinganmu dan selalu memberikan cinta selama ini. Selamat Hari Ayah. 

5. Terima kasih sudah menjadi suami dan orangtua terbaik

5. Terima kasih sudah menjadi suami orangtua terbaik
Freepik

Sebagai seorang istri, Mama pun bisa berusaha merangkai kata-kata puitis serta romantis untuk pasangan ketika Hari Ayah tiba. Walau sekadar kata-kata, namun ucapan tersebut tanpa disadari akan bermakna dan memiliki kesan mendalam. 

Selamat Hari Ayah, suamiku. Sebagai teman hidup, kamu benar-benar luar biasanya sudah menjadi suami dan papa terbaik. Terima kasih sudah melakukan berbagai hal untuk anak-anak. Tanpa kehadiran dan bantuamu mungkin aku akan hampa. 

Walau waktu semakin terus berjalan dan kita menua. Berjanjilah untuk menjadi sosok suami dan papa yang terbaik versi kamu. Terima kasih sudah mendampingiku dan berjuang untuk anak-anak. Selamat Hari Ayah dan tetap semangat.

Walau tidak ada manusia yang sempurna, namun kamu bisa menjadi suami dan papa terbaik di keluarga. Selamat Hari Ayah, sayangku. 

Sayang, aku sangat berterima kasih padamu karena membuatku lengkap. Aku menganggap diriku sebagai perempuan paling beruntung yang pernah hidup di bumi ini. Aku dan anak-anak akan sangat mencintaimu. Selamat Hari Ayah. 

Selamat Hari Ayah, semoga kamu bisa selalu menjadi yang terbaik untuk aku dan anak-anak. Aku berharap semua yang terbaik untukmu terutama agar selalu bahagia. 

Nah, itulah beberapa referensi kata-kata ucapan selamat Hari Ayah yang menyentuh dan berkesan. 

Semoga 25 ucapan tadi bisa menjadi inspirasi tersendiri saat memberikan selamat Hari Ayah untuk suami dan papa terbaik di rumah. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk