7 Pesan Penting Dalam Film "Milly & Mamet" yang Bisa Mama Terapkan

Cocok banget untuk pasangan muda!

21 Desember 2018

7 Pesan Penting Dalam Film "Milly & Mamet" Bisa Mama Terapkan
youtube.com/StarvisionPlus

Film Milly & Mamet mengisahkan awal perjalanan dalam kehidupan rumah tangga yang sering dialami dalam kehidupan nyata. Film yang disutradarai Ernest Prakasa ini bergenre komedi romantis yang bisa dinikmati keluarga, terutama pasangan muda.

Dalam kesempatan nonton bareng bersama Jhonson&Jhonson, kali ini Popmama.com sudah merangkum pesan dari film Milly & Mamet yang bisa Mama terapkan dalam kehidupan rumah tangga.

1. Harus multitasking menjadi seorang Mama

1. Harus multitasking menjadi seorang Mama
youtube.com/StarvisionPlus

Banyak yang berubah dari hidup Mama setelah memiliki anak. Mama harus singgap 24 jam untuk mengurus si Kecil, belum lagi pekerjaan rumah tangga yang masih menumpuk. Dan tanpa disadari Mama bisa mengerjakannya secara bersamaan.

2. Tetap menjaga hubungan dengan teman lama dan mantan pacar

2. Tetap menjaga hubungan teman lama mantan pacar
youtube.com/StarvisionPlus

Menjaga hubungan baik dengan teman lama, sahabat dan juga mantan pacar memang perlu. Tetapi bertemanlah dengan sewajarnya, agar suami tidak cemburu.

Jika ada masalah dalam rumah tangga, sesekali Mama bisa mendiskusikan dengan teman lama atau mantan Mama. Tidak ada salahnya selama tujuan Mama itu baik. Lagi pula, Mama kan memang sudah move on.

3. Menikah itu tidak mudah

3. Menikah itu tidak mudah
youtube.com/StarvisionPlus

Meski Milly dan Mamet memiliki karakter yang lucu, kisah mereka bukanlah lelucon. Hampir sama dengan kehidupan nyata, banyak sekali permasalahan rumah tangga yang mereka hadapi berdua. Mulai dari masalah pasangan, karier, mertua dan persahabatan. Setelah menikah kehidupan memang tidak mudah dan dipenuhi dengan tanggung jawab.

Editors' Picks

4. Membagi waktu untuk keluarga dan pekerjaan

4. Membagi waktu keluarga pekerjaan
youtube.com/StarvisionPlus

Hanya di dalam rumah mengurus anak dan pekerjaan rumah terkadang memang terasa bosan. Terlebih jika Papa selalu pulang larut malam dan jarang memiliki waktu bersama keluarga.

Agar tidak terlalu jenuh Mama juga perlu kesibukan dan bertemu dengan orang lain. Tapi membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan harus seimbang dan jangan sampai melupakan si Kecil ya Ma.

5. Memilih antara orangtua dan suami

5. Memilih antara orangtua suami
youtube.com/StarvisionPlus

Perdebatan dan perselisihan antara orangtua dan pasangan memang tidak terhindarkan. Pasti ada perbedaan pendapat antara Mertua dan menantu. Sebagai seorang anak dan juga seorang istri semestinya Mama bisa menjadi penengah sekaligus penghubung di antara keduanya.

6. Jangan sampai salah memberi dukungan pada suami

6. Jangan sampai salah memberi dukungan suami
youtube.com/StarvisionPlus

Mendukung segala keinginan suami bukan berarti hal yang terbaik. Terkadang Mama juga perlu membatasi atau mengingatkan Papa. Terlebih jika Mama tahu apa yang sedang Papa kerjakan itu tidak baik.

Baca juga : Khawatir Meninggalkan Anak? Ini Cara Sissy Prescillia Mengatasinya

7. Coba dulu, kalo nggak dicoba mana bisa tahu

7. Coba dulu, kalo nggak dicoba mana bisa tahu
youtube.StarvisionPlus

Dengan mencoba sesuatu yang baru, Mama akan mengetahui hasilnya. Setiap keputusan itu pasti memiliki resiko dan tantangannya masing-masing. Butuh pengorbanan dan perjuangan, tapi nikmatilah prosesnya Ma. Sebab proses itu tidak pernah mengkhianati hasil. Cobalah dan lakukan yang terbaik!

Nah itulah pesan yang bisa Mama terapkan dalam kehidupan rumah tangga dari film Milly & Mamet. Selain pesan yang berarti, film ini juga dapat mengundang tawa dan rasa haru, cocok banget untuk Mama nikmati bersama keluarga di akhir tahun.