5 Rahasia yang Membuat Istri Semakin Sayang dengan Suami

Menjaga keharmonisan dan rasa kasih sayang antara suami dan istri

23 Januari 2021

5 Rahasia Membuat Istri Semakin Sayang Suami
Freepik

Hidup dalam pernikahan merupakan hubungan yang sakral bagi setiap pasangan berjanji sehidup semanti dalam mengaruhi kehidupan bersama-sama dalam suka maupun duka.

Rencana dan harapan kehidupan bersama mungkin telah dipersiapkan dengan matang.

Namun, pernikahan juga bukanlah hal yang mudah, karena menyatukan dua manusia yang memiliki kebiasaan dan sifat yang berbeda. 

Terkadang, istri ingin selalu diperhatikan tanpa mengutarakannya secara langsung, sedangkan suami dianggap kurang peka dalam memahami perasaan perempuan.

Namun untuk para suami, jangan khawatir. Berikut Popmama.com telah merangkum 5 rahasia yang membuat istri makin sayang dengan suami berdasarkan siaran press dari Heinz Indonesia.

Yuk simak informasinya di bawah ini!

1. Lakukan hal-hal romantis seperti memasak hidangan favorit sang istri

1. Lakukan hal-hal romantis seperti memasak hidangan favorit sang istri
Freepik

Jika para laki-laki menyadari mengapa perempuan sangat suka menonton drama-drama Korea, tak lain karena di drama tersebut menyajikan hal-hal yang sangat romantis, seperti dinner, bunga, dan musik. Namun memang itulah sifat alami seorang perempuan, sangat menyukai romantisme dan kelembutan.

Terkadang rutinitas peran suami istri dalam rumah tangga membuat pasangan mudah lelah dan terjebak dalam kebosanan. Salah satu hal yang bisa laki-laki lakukan untuk membuat pasangan menjadi makin sayang, cobalah untuk mengajaknya dinner sederhana di rumah.

Agar semakin menarik, cobalah untuk menyajikan masakan bagi sang Istri dengan resep favoritnya yang sederhana. Di tahun 2018, Kecap ABC meluncurkan program Suami Sejati Masak dan wadah online untuk para suami, yakni website www.akademisuamisejati.com.

“Koki Muda Sejati 2020 akan memperkuat komitmen Kecap ABC, yaitu semangat kesetaraan gender yang harus dimulai dalam keluarga di rumah,” ujar Mira Buanawati sebagai Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & PNG.

Nah kini, suami jadi tak perlu ragu lagi untuk coba masak di rumah, bukan?

Editors' Picks

2. Tunjukkan rasa berterima kasih dan berikan apresiasi untuk menghargai peran istri

2. Tunjukkan rasa berterima kasih berikan apresiasi menghargai peran istri
Freepik/yanalya

Jangan lupa untuk mengatakan “terima kasih” pada istri ya. Karena dengan mengatakannya adalah cara yang paling tulus untuk menunjukkan rasa terima kasih. Berterima kasih untuk hal-hal besar dan kecil, atau hanya berterima kasih pada sang istri karena telah menemaninya.

Biarkan sang istri tahu ia dihargai, dan berikan komentar seperti, “kamu melakukan begitu banyak hal untuk keluarga ini dan aku menghargainya,” bisa membuat pasangan tahu bahwa ia sangat berharga dan luar biasa.

Beritahu pasangan bahwa kamu bangga padanya. Ini merupakan cara yang tepat untuk mengangkat semangatnya dan membantu membina rasa percaya dirinya.

3. Saat libur, cobalah untuk membantu pekerjaan rumah untuk meringankan rasa lelah istri

3. Saat libur, cobalah membantu pekerjaan rumah meringankan rasa lelah istri
Freepik

Pekerjaan rumah bagi beberapa pasangan mungkin menjadi tanggung jawab istri. Dari hal membersihkan rumah, mencuci pakaian, memasak, dan sebagainya. Tentunya, itu bukanlah hal mudah untuk mengatur agar seisi rumah menjadi bersih dan nyaman. 

Saat mengambil cuti atau sedang libur akhir pekan, suami bisa coba membantu pekerjaan rumah untuk meringankan beban dan rasa lelah istri ketika melakukan pekerjaan rumah.

Dengan melakukannya bersama, kamu dan pasangan juga bisa saling memiliki quality time untuk sekadar bercerita tentang pekerjaan, rencana berpergian saat akhir pekan, dan sebagainya. 

Membantu pekerjaan rumah juga dapat membuat kamu tahu seberapa besar tenaga yang dikeluarkan istri saat melakukan hal-hal tersebut, yang membuat suami menjadi semakin berterima kasih dan mengapresiai pasangan

4. Mendukung apa yang menjadi pilihan atau impian istri dan dengarkan setiap keluh kesahnya

4. Mendukung apa menjadi pilihan atau impian istri dengarkan setiap keluh kesahnya
Freepik

Tugas seorang istri bukanlah pekerjaan mudah, mereka harus mengurus keluarga dan rumah mereka. Belum lagi jika mereka menjadi perempuan yang berkarier atau memiliki usaha tertentu. Rasa lelah pasti menimpa mereka.

Namun, jika kamu mendukung apa yang menjadi pilihan atau impian istri, itu bisa membuat mereka menjadi lebih bahagia dan kemudian meringankan lelah tubuhnya. Tanyakan tentang bagaimana pekerjaannya, bagaimana kesulitannya, cara mengatasinya.

Ingatkan sang Istri bahwa kamu selalu berada disampingnya setiap kali dibutuhkan untuk mendengarkan segala cerita dan keluh kesahnya. Tunjukkan pada istri bahwa akan selalu ada waktu untuk mendengarkannya dan juga menghiburnya kapanpun.

Yang kamu perlu lakukan hanyalah mendengarkan dengan baik tanpa menjudge serta berikan respon pada mereka dengan sangat lemah lembut dan penuh perhatian.

5. Tunjukkan rasa cinta suami dengan memberikan panggilan sayang untuk sang istri

5. Tunjukkan rasa cinta suami memberikan panggilan sayang sang istri
Freepik/Racool_studio

Satu hal yang pasti tentang perempuan, adalah mereka tentunya ingin diperlakukan dengan spesial dan dianggap menjadi satu-satunya. Tidak perlu sesuatu yang mewah untuk membuat istri merasa spesial.

Cukup memiliki panggilan sayang untuk sang istri, yang menggambarkan perasaan suami kepadanya atau mungkin juga sebuah panggilan yang menggambarkan keindahan dari pasangan.

Seperti “sayangku”, “my love”, “sweetheart”, atau kamu juga bisa panggil dia dengan sebutan lainnya yang membuat hubungan suami istri akan menjadi semakin romantis dan penuh rasa sayang.

Nah, tadi adalah 5 cara untuk membuat istri menjadi semakin sayang dengan suami, tidak sulit bukan?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.