TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Perjalanan Cinta Via Vallen dan Chevra Yolandi hingga Resmi Menikah

Tak banyak yang tahu, kisah cinta Via Vallen dan Chevra Yolandi berawal dari duet lagu

15 Juli 2022

8 Perjalanan Cinta Via Vallen Chevra Yolandi hingga Resmi Menikah
Instagram.com/viavallen | Dok. Indosiar (via Vidio.com)

Suasana bahagia saat ini sedang menyelimuti penyanyi dangdut Via Vallen. Pelantun lagu 'Sayang' tersebut memutuskan untuk menikah bersama pujaan hatinya, Chevra Yolandi. Akad nikah pasangan yang satu ini telah digelar pada Jumat (15/7/2022) pagi.

Kisah cinta Via Vallen dan Chevra Yolandi tentu menjadi perhatian publik. Hal ini sebenarnya tak lepas dari keduanya yang sering membagikan momen kebersamaan di media sosial.

Di balik perjalanan cinta yang dijalani Via dan Chevra ternyata ada beberapa fakta menarik yang turut mewarnai. Kira-kira seperti apa perjalanan cinta keduanya?

Berikut Popmama.com sudah merangkum beberapa fakta perjalanan cinta Via Vallen hingga menikah dengan Chevra Yolandi secara lebih detail.

Penasaran dengan perjalanan cinta keduanya? Simak informasinya berikut ini, yuk!

1. Kisah cinta mereka berawal dari cinta lokasi

1. Kisah cinta mereka berawal dari cinta lokasi
Instagram.com/viavallen

Via Vallen dan Chevra Yolandi ternyata bernaung di satu label musik yang sama, yakni Ascada Musik. Dikarenakan bernaung pada satu label musik yang sama, keduanya pun sudah saling mengenal satu sama lain.

Kisah perjalanan cinta keduanya pun bermula kala keduanya terlibat dalam proyek musik. Keduanya diketahui dipertemukan untuk merilis lagu duet yang berjudul 'Ada Untukmu'.

Sejak saat proyek duet tersebut, Via dan Chevra diketahui memiliki hubungan yang dekat.

2. Hubungan Via Vallen dan Chevra Yolandi mulai go public pada Juni 2021

2. Hubungan Via Vallen Chevra Yolandi mulai go public Juni 2021
Instagram.com/viavallen

Sebelumnya, Via Vallen dan Chevra Yolandi memang telah diisukan berpacaran. Namun karena belum ada tanggapan resmi dari keduanya, para penggemar pun menganggap hubungan ini hanya sebatas pertemanan saja.

Hubungan keduanya pun mulai diumumkan secara go public pada Juni 2021 lalu. Saat itu, keduanya sama-sama mengunggah potret kemesraan di akun media sosial masing-masing.

3. Meluncurkan duet lagu setelah umumkan pacaran

3. Meluncurkan duet lagu setelah umumkan pacaran
Youtube.com/Via Vallen Official

Tak lama usai mengumumkan jadian, Via dan Chevra kemudian meluncurkan duet lagu 'Memandangmu' pada Juli 2021. Lagu duet Ikke Nurjanah dan Aldi Bragi tersebut direkam dengan aransemen yang kekinian.

Dalam video duet lagu yang dilakukan keduanya, vokalis band Papinka tersebut tampak terlihat bermain gitar sembari bernyanyi. Via Vallen juga ikut menyanyikan lagu sambil memandang wajah sang pujaan hati.

Editors' Picks

4. Saling dekat dengan keluarga

4. Saling dekat keluarga
Instagram.com/viavallen

Selama menjalani hubungan pacaran, Chevra sudah memiliki hubungan dekat dengan keluarga Via Vallen. Keluarga Via pun terlihat membuka pintu hati untuk menerima kehadiran Chevra Yolandi.

Tak hanya itu saja, Via juga menjalin hubungan dekat dengan keluarga Chevra. Ia pun diketahui cukup sering bertemu dengan keluarga Chevra.

5. Sempat dirumorkan sudah menikah

5. Sempat dirumorkan sudah menikah
Instagram.com/viavallen

Sebelumnya, pasangan yang satu ini sempat dirumorkan telah menikah. Namun setelah ditelusuri, ternyata rumor tersebut tidak benar.

Rumor ini bermula dari foto yang diunggah pada November 2021 lalu. Saat itu, Via Vallen mengunggah foto bersama Chevra dengan memakai baju adat Bangka Belitung.

Warganet yang melihat foto tersebut mengira Via dan Chevra sudah menikah.

6. Chevra Yolandi rela hapus tato demi pernikahannya

6. Chevra Yolandi rela hapus tato demi pernikahannya
Instagram.com/viavallen

Keseriusan Chevra Yolandi yang ingin mempersunting Via Vallen ditunjukkannya dari kerelaan menghapus tato yang ada pada tubuhnya sebelum hari pernikahan.

Seperti yang diketahui, Chevra memang memiliki tato di tubuhnya, termasuk pada bagian lengan. Demi pernikahannya dengan Via, ia pun rela menghapus tato tersebut.

7. Resmi bertunangan pada Mei 2022

7. Resmi bertunangan Mei 2022
Instagram.com/viavallen

Setelah menjalani hubungan pacaran, keduanya pun mantap untuk mengikat hubungan mereka melalui ikatan pertunangan. Acara pertunangan tersebut diketahui resmi diadakan pada Rabu, (6/5/2022) lalu.

Dalam potongan video lamarannya, Via membeberkan alasan mengapa dirinya memillih Chevra sebagai pendamping hidup. Momen pertunangan Via dan Chevra ini sempat menjadi perhatian warganet.

"Nggak banyak yang tahu kenapa aku bisa menjatuhkan hati ke kamu. Aku suka kamu karena kamu hormat sama ibumu," ungkap Via.

8. Resmi menikah di hari Jumat

8. Resmi menikah hari Jumat
Dok. Indosiar (via Vidio.com)

Usai melangsungkan pertunangan, Via Vallen dan Chevra Yolandi pun resmi menggelar acara pernikahan di tanggal cantik. Pernikahan Via dan Chevra diadakan di Hotel JW Marriott Surabaya, Jawa Timur.

Acara akad pernikahan keduanya diketahui sudah digelar pada Jumat (15/7/2022) pagi. Rangkaian prosesi jelang hingga setelah pernikahannya pun disiarkan langsung di televisi swasta.

Sekitar pukul delapan pagi, dengan satu helaan napas, Chevra Yolandi lancar mengucapkan ijab kabul pada prosesi akad nikah yang berlangsung.

Seperti acara pernikahan pada umumnya, Chevra Yolandi turut memberikan mahar yang jumlahnya sesuai dengan tanggal pernikahan.

Mahar yang diberikan yakni berupa uang sebesar 1.507 Euro dan emas seberat 157 gram. Tidak hanya itu saja, Chevra Yolandi juga memberikan mahar berupa seperangkat alat salat.

Jadi itulah rangkuman informasi tentang perjalanan cinta Via Vallen dan Chevra Yolandi hingga resmi menikah pada hari ini, Jumat (15/7/2022).

Sekali lagi, selamat berbahagia untuk Via Vallen dan Chevra Yolandi. Mari kita doakan, semoga bahtera rumah tangga pasangan ini selalu dipenuhi bahagia dan harmonis.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk