7 Fakta Acara Lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Ada tradisi Batuka Tando di acara lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar nih, Ma!

13 Maret 2021

7 Fakta Acara Lamaran Aurel Hermansyah Atta Halilintar
Instagram.com/fdphotography90

Pasangan artis Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar pada hari ini Sabtu (13/3/2021) tengah melangsungkan prosesi lamaran yang bertempat di di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh 70 orang dan seluruh pihak yang terlibat telah melakukan serangkaian tes Covid-19 sebelum acara berlangsung. 

Acara lamaran Atta dan Aurel yang ditayangkan secara langsung di salah satu stasiun TV ini sukses membuat banyak orang terkejut. Pasalnya, kabar acara lamaran pasangan ini baru diketahui masyarakat tepat sehari sebelum prosesi berlangsung.

Jika Mama ingin tahu fakta-fakta prosesi lamaran Aurel dan Atta, kali ini Popmama.com tekah merangkumnya. Disimak yuk, Ma!

1. Rangkaian acara Atta dan Aurel mulai dari lamaran hingga akad

1. Rangkaian acara Atta Aurel mulai dari lamaran hingga akad
Instagram.com/lambe_turah

Atta dan Aurel akan melangsungkan beberapa rangkaian acara sebelum acara pernikahan mereka berdua. Rangkaian yang harus dijalani, mulai dari prosesi lamaran sampai akad nikah. Setiap acara dari Atta dan Aurel pun disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, yakni RCTI.

Setelah lamaran, pasangan ini akan menggelar prosesi siraman pada 19 Maret 2021. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengajian pada 20 Maret 2021. Sampai pada akhirnya ada di acara inti, akad nikah mereka akan berlangsung pada 3 April 2021.

Kira-kira bagaimana keseruan acara mereka berdua ya, Ma? 

2. Reaksi Anang dan Ashanty saat aurel dilamar

2. Reaksi Anang Ashanty saat aurel dilamar
Instagram.com/ashanty_ash
joker with card

Seperti yang diketahui, Ashanty sangat sibuk mempersiapkan detail acara lamaran Aurel dan Atta. Ia mengaku sangat gugup, sementara sang Suami Anang Hermansyah tampak tenang-tenang saja. 

Walau baru sembuh usai terpapar Covid-19, Ashanty ikut menemani setiap proses persiapan bersama Aurel. Lewat InstaStory pribadinya, Ashanty lantas bertanya bagaimana reaksi suaminya itu saat putri sulungnya akan dilamar.

"Ngapain (deg-degan) wong acaranya Aurel." kata Anang.

"Bagaimana sih kok nggak deg-degan anaknya mau dilamar?" ucap Ashanty. 

Anang menjelaskan bahwa ia tak gugup, sebaliknya ia merasa bahagia. 

"Ya nggaklah. Happy dong." kata Anang. 

Sebagai salah satu fakta, Ashanty menjelaskan bahwa persiapan lamaran Atta dan Aurel ini hanya dipersiapkan selama kurun waktu 10 hari. 

Editors' Picks

3. Krisdayanti hadir tanpa Raul Lemos di acara lamaran Aurel dan Atta

3. Krisdayanti hadir tanpa Raul Lemos acara lamaran Aurel Atta
Instagram.com/anneavantieheart

Krisdayanti yang merupakan ibu kandung dari Aurel Hermansyah terlihat menghadiri acara lamaran putrinya dengan Atta Halilintar. Ia hanya didampingi oleh sang Kakak, Yuni Shara.

Istri dari Raul Lemos tersebut tampil anggun dengan kebaya warna ungu, senada dengan konsep lamaran yang memang mengusung dominan warna tersebut.

Dalam unggahan Instagram pribadinya, Krisdayanti sempat menyampaikan doa untuk Aurel menjelang acara lamaran. Krisdayanti berharap agar prosesi lamaran bisa berjalan lancar dan dijalankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya sudah bersyukur ya, artinya sampai juga pada prosesnya dengan harapan-harapaan yang diinginkan oleh Aurel juga pasangannya,” ungkap Krisdayanti dikutip dari wawancaranya di YouTube KH Infotainment.

4. Orangtua Atta tak bisa menghadiri acara lamaran karena harus menjalani operasi

4. Orangtua Atta tak bisa menghadiri acara lamaran karena harus menjalani operasi
Instagram.com/genifaruk

Di hari yang bahagia ini, kabar tak menyenangkan datang dari keluarga Atta. Hari ini, Atta tidak didampingi oleh kedua orangtuanya untuk melamar sang Kekasih. Pasalnya kedua orangtua Atta, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk tidak bisa hadir karena masalah kesehatan.

"Papa Mamaku lagi berobat. Apalagi Papa sudah lama berobat," kata Atta Halilintar seperti dikutip dari tayangan Ikatan Cinta Atta dan Aurel Spesial Lamaran.

Atta membeberkan bahwa kedua orangtuanya sedang menjalani operasi besar di Malaysia. Keduanya memang tidak bisa hadir, namun doa restu terus mengalir untuknya dan Aurel.

Sementara itu, Atta tampak didampingi oleh sang Adik saat memasuki ruang acara. Ario Tedjo yang merupakan om Atta juga turut hadir sebagai perwakilan keluarga. Atta mengaku sangat dekat dengan pamannya tersebut.

"Ketika nggak ada sosok orangtuaku yang lagi berobat, om Aryo ini orang yang tepat dan dipercaya sama orangtuaku," ujar Atta.

5. Menyempatkan waktu untuk sesi foto sebelum lamaran

5. Menyempatkan waktu sesi foto sebelum lamaran
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Sebelum acara lamaran, Aurel dan Atta telah melakukan sesi foto prewedding. Ternyata, pemotretan ini dilakukan secara kilat dalam waktu 24 jam, yakni sehari sebelum acara lamaran digelar. Atta dan Aurel memercayakan sesi pemotretan ini kepada fotografer ternama, yakni Fandy Susanto.

Terdapat dua konsep dalam foto prewedding Atta dan Aurel. Pada konsep pertama, tampak Aurel terlihat cantik dengan gaun pengantin putih.

Ia berdiri di antara bunga-bunga dengan perpaduan warna merah muda, unggu dan biru. Sementara itu, Atta tampak gagah dalam jas biru gelap dengan dasi kupu-kupu. Untuk konsep kedua, Aurel tampil anggun dengan balutan dress warna hijau dan Atta yang mengenakan setelan jas kotak-kotak.

6. Ada tradisi Maminang di acara lamaran Atta dan Aurel

6. Ada tradisi Maminang acara lamaran Atta Aurel
Live Streaming Ikatan Cinta Atta Halilintar dan Aurel hermansyah

Acara lamaran dipandu oleh Ayu Dewi dan Deni Cagur. Tampak beberapa kalangan artis ikut menghadiri acara, di antaranya Judika, Ari Lasso, Aaliyah Massaid, Maia Estianty, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Prosesi dimulai dengan sambutan, dilanjutkan dengan perkenalan anggota keluarga Aurel dan Atta. Kemudian dilakukan seserahan dengan adat Padang. 

Selain itu, ada tradisi Maminang yang juga dikenal istilah batuka tando atau batimbang tando, mengingat Atta yang memang berdarah Minang. Pada tradisi ini kedua calon mempelai saling menukar tanda sebagai simbol ikatan kesepakatan meminang. 

7. Prosesi lamaran Aurel dan Atta diiringi tangis haru

7. Prosesi lamaran Aurel Atta diiringi tangis haru
Live Streaming Ikatan Cinta Atta Halilintar dan Aurel hermansyah

Atta tampak menitikkan air matanya saat menyampaikan maksudnya untuk melamar Aurel. 

"Bismillah, saya Muhammad Attamimi Halilintar ke sini utuk bertemu dengan keluarga Aurel Hermansyah, anak dari bapak Anang, Ashanty dan Mimi Krisdayanti," kata Atta di acara lamaran.

"Saya di sini bersama keluarga saya yang bisa hadir untuk melamar anak dari Pipi, Bunda dan Mimi. Ingin berharap, semoga lamaran saya diterima dengan Bismillahirrahmanirrahim," lanjut Atta.

Anang Hermansyah selaku sang Papa dari Aurel menerima lamaran Atta Halilintar.

"Setelah kami bermusyawarah dan bermufakat dengan keluarga, kami menerima lamaran Atta," kata Anang Hermansyah

Setelah lamaran diterima, pasangan yang sedang berbahagia itu maju ke depan. Atta menyematkan sebuah cincin di jari manis Aurel.

Nah, itulah fakta-fakta dari acara lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Ikuti terus rangkaian acara mereka sampai pernikahan ya, Ma!

Baca Juga

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.