10 Kisah Cinta Astrid Leong dan Charlie Wu ‘Crazy Rich Asians’

Cinta Astrid Leong dan Charlie Wu ‘Crazy Rich Asians’ mengalami berbagai gejolak

13 Mei 2022

10 Kisah Cinta Astrid Leong Charlie Wu ‘Crazy Rich Asians’
Instagram.com/gemmachan

‘Crazy Rich Asians’ merupakan sebuah film romansa yang rilis pada tahun 2018. Diadaptasi dari novel karya Kevin Kwan dengan judul yang sama, film ini mengisahkan tentang seorang seorang perempuan biasa, Rachel Chu (Constance Wu) yang menjalin asmara dengan orang kaya di Asia bernama Nicholas Young (Henry Golding) atau yang kerap dipanggil Nick.

Setelah sukses dengan proyek filmnya, baru-baru ini, ‘Crazy Rich Asians’ mengumumkan proyek spin-off yang akan fokus pada kisah cinta karakter Astrid Leong (Gemma Chan) yang merupakan sepupu dari Nick, dan Charlie Wu (Harry Shum Jr.)

Kisah mereka diceritakan secara lebih detail dalam buku kedua ‘Crazy Rich Asians’ yang berjudul ‘China Rich Girlfriend’. Charlie Wu sendiri sudah dimunculkan dalam film ‘Crazy Rich Asians’, dipertemukan dengan Astrid pada acara pertunangan Nick dan Rachel.

Sambil menunggu film spin-off mereka rilis, ketahui dulu 10 kisah cinta Astrid Leong dan Charlie WuCrazy Rich Asians’ yuk, Ma! Berikut Popmama.com telah rangkumkan secara lebih detail. 

1. Berkencan saat tahun-tahun kuliah mereka

1. Berkencan saat tahun-tahun kuliah mereka
Dok. Internet

Charlie Wu merupakan pewaris serta CEO Wu Enterprises. Ia bertemu dengan Astrid Leong yang kemudian menjadi kekasihnya, di bangku perkuliahan. Charlie adalah orang yang membuat Astrid tertarik dengan fashion karena orangtuanya tak ingin menghabiskan uang untuk itu.

Sayangnya, hubungan keduanya tak mendapatkan restu dari orangtua Astrid. Mereka menganggap Charlie tidak cocok untuk menjadi suami Astrid.

Mereka kemudian sepakat untuk berpisah meski keduanya masih memiliki perasaan terhadap satu sama lain.

2. Putus dari Charlie, Astrid menikahi Michael

2. Putus dari Charlie, Astrid menikahi Michael
Dok. Warner Bros. Pictures

Setelah putus dari Charlie, Astrid kemudian menikah dengan Michael Teo (Pierre Png).

Michael adalah mantan spesialis teknologi militer yang kemudian menjadi pengusaha. Astrid pertama kali bertemu dengan Michael di acara peragaan busana. Mereka kemudian bertemu lagi, tertarik satu sama lain, hingga menikah dan memiliki anak yang diberi nama Cassian.

Pasca menikah, Michael berjuang untuk mendapatkan penerimaan karena latar belakangnya yang sederhana. Dalam novel, diceritakan bahwa Michael tidak senang dengan pernikahannya dengan Astrid karena terus-menerus dipandang rendah oleh orangtua Astrid.

3. Charlie menikah lalu bercerai dengan Isabel

3. Charlie menikah lalu bercerai Isabel
Dok. Internet

Sementara Astrid menikah dengan Michael, Charlie kemudian menikah dengan Isabel, putri dari seorang hakim. Bersamanya, Charlie membesarkan dua putri, yakni Chloe yang adalah anak Isabel dari hubungan sebelumnya, dan Delphine, putri kandungnya bersama Isabel.

Pernikahan mereka lalu berhenti di tengah jalan karena Charlie masih memiliki perasaan terhadap Astrid. Setelah bercerai, Isabel yang memang mempunyai masalah mental sebelumnya kemudian kembali menunjukkan tanda-tanda masalah mental yang membuat putrinya berada dalam bahaya. Bahkan, Isabel menolak untuk menerima pengobatan.

4. Astrid mendapati Michael selingkuh darinya

4. Astrid mendapati Michael selingkuh darinya
Dok. Warner Bros. Pictures

Kembali lagi pada kehidupan rumah tangga Astrid dan Michael, dalam novel diceritakan Michael berpura-pura selingkuh dari Astrid sebagai upayanya untuk membuat Astrid menceraikannya dari pernikahan yang tidak membuatnya bahagia itu. Namun kemudian, Astrid menemukan suaminya telah memalsukan perselingkuhan tersebut.

Sementara itu, dalam film, Michael diceritakan benar-benar selingkuh dari Astrid. Michael kecewa karena Astrid harus menurunkan ego agar bisa bersanding dengan dirinya yang powerless. Hal itu terutama disebabkan dari tindakan Astrid yang selalu menyembunyikan perhiasan-perhiasan baru dari suaminya itu.

Editors' Picks

5. Michael berubah menjadi orang yang berbeda

5. Michael berubah menjadi orang berbeda
Dok. Warner Bros. Pictures

Dalam buku, Astrid yang mendapati Michael memalsukan perselingkuhan darinya lalu berdamai. Hal ini terutama juga didukung karena kesuksesan bisnis Michael. Begitu terkejut Astrid ketika sang Papa memberitahunya bahwa bisnis Michael sukses karena investasi dari Charlie. Astrid pun menyadari bahwa Charlie melakukannya untuk menyelematkan pernikahannya.

Kesuksesan lalu mengubah kepribadian Michael. Dia menjadi sewenang-wenang menggunakan kekuasaannya. Hal itu kemudian membuat Astrid ingin berpisah. Michael yang marah kemudian membawa putra mereka, Cassian, bersamanya. Namun, Astrid meminta Michael untuk tenang dan pada akhirnya, Astrid pergi dengan Cassian.

6. Charlie mempertanyakan kembali cinta Astrid

6. Charlie mempertanyakan kembali cinta Astrid
Dok. Warner Bros. Pictures

Sejak Astrid mengetahui investasi Charlie pada bisnis Michael, keduanya mulai berhubungan lagi.

Setelah mendengar bahwa Astrid berniat untuk bercerai dengan Michael, Charlie kemudian pergi untuk menemui nenek dari pihak Mama Astrid, Shang Su Yi. Ia mengungkapkan kesungguhannya untuk menikahi Astrid, meski kala itu Astrid belum resmi bercerai dengan Michael.

Astrid pun tak bisa mengingkari perasaannya sendiri. Diam-diam, ia masih memiliki perasaan pada Charlie, cinta pertamanya. Saat kejadian Charlie melamar Astrid di India, mereka tertangkap oleh kamera pers yang sengaja diadakan oleh Isabel, mantan istri Charlie.

7. Michael dan Isabel merusak reputasi Astrid

7. Michael Isabel merusak reputasi Astrid
Dok. Warner Bros. Pictures

Isabel yang masih dalam keadaan tidak stabil dan mencoba untuk bunuh diri setelah mengetahui kembalinya hubungan Charlie dengan Astrid. Dengan bantuan Michael, Isabel secara diam-diam merekam video skandal Astrid dan Charlie.

Video itu diunggah Isabel hingga menjadi skandal publik, bahkan sukses membuat Astrid memutuskan pertunangannya. Astrid pun kemudian dipaksa untuk kembali ke Singapura secara tidak terhormat.

8. Astrid dan Michael kemudian resmi bercerai

8. Astrid Michael kemudian resmi bercerai
Dok. Warner Bros. Pictures

Beberapa waktu setelahnya, Charlie akhirnya mengetahui bahwa Michael ada di balik unggahan video skandalnya itu. Michael ingin merusak reputasi dan mencoba memeras uang darinya dalam penyelesaian perceraian mereka.

Setelah Charlie mengancam untuk mengungkap perbuatan yang telah dilakukannya kepada polisi, Michael kemudian setuju untuk menandatangani surat cerainya dengan Astrid. Michael dan Astrid pun resmi bercerai setelahnya.

9. Charlie berupaya mencari tahu lokasi Astrid

9. Charlie berupaya mencari tahu lokasi Astrid
Dok. Warner Bros. Pictures

Setelah dirinya terlibat dalam video skandal dengan Charlie, Astrid kemudian mengasingkan diri ke Palawan, Filipina.

Charlie berupaya melacak lokasi Astrid, namun tidak berhasil hingga dirinya menemukan petunjuk dan mengikuti beberapa pemandu ke Palawan, di mana ia melihat Astrid.

10. Charlie dan Astrid hidup dan tinggal bersama

10. Charlie Astrid hidup tinggal bersama
Dok. Internet

Di Palawan, Charlie kemudian bergabung bersama Astrid dan keduanya menciptakan kehidupan baru untuk diri mereka sendiri. Astrid menciptakan merek pakaian desainernya sendiri, sementara Charlie mulai mengajar di sekolah lokal di sana.

Astrid dan Charlie bahkan mendirikan sekolah terbuka sebagai tempat Cassian belajar. Keduanya pun hidup bersama dengan bahagia, meski hal itu membuat orangtua Astrid marah.

Itulah 10 kisah cinta Astrid Leong dan Charlie Wu ‘Crazy Rich Asians’. Apakah Mama sudah siap untuk menonton spin-off mereka nanti?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk